My Baby Girl - Shaqeena Ashura Navisha - Photo Newborn Baby

Shaqeena Ashura Navisha - 8 Days Old.
Was born in Palembang 12 March 2017
#photonewborn #newbornbaby #newborn











Our Maternity Photo Shoot

Our Maternity Photo Shoot was taken by @yudleonardo in my 34 weeks pregnant. It was such a very fun photo shoot session ever, why ? Because Ko Yudi is such very fun and humble person i have ever met. At the first time we felt clumsy, but ko Yudi can make our photo session fun and not ashamed to pose. Okey, here we go :






Review : Melahirkan di Rs. Bunda Palembang

Kenapa harus Bunda? Karena selain lokasinya yang lebih deket dari rumah, selain itu juga karena dokter saya Dokter Putri Prakteknya di Bunda. Kenapa juga Dokter Putri? Karena selain dokternya itu cewek, terus juga dokternya cerdas, baik, cantik dan kawan mama saya hehe..

Pada saat itu hanya dua rumah sakit yang menjadi pilihan saya, selain Bunda yaitu Hermina, tadinya pengen Siloam, tapi banyak review yang kurang meyakinkan di Siloam, akhirnya saya mantap memilih Rs. Bunda Palembang yang akan saya review secara lengkap.



1. Tim Medis

Ini yang paling utama dari sekian banyak point, pertama kali ke Bunda untuk cek kehamilan berkala (dibangunan Lamanya), yaah kalau bangunan lama sih ya emang tidak sebagus bangunan baru,. 
- Dimulai dari Resepsionis yang ramah dan membantu dan ga BT saya serang puluhan pertanyaan berupa biaya persalinan dan asuransi hehe,, 
- Dokter
terus Dokternya yang baik (Dokter saya melahirkan, Dokter Putri, dibantu Dokter Asrul), Lalu selanjutnya suster dan bidan penjaga UGD yang baik dan ramah yang telaten, ke UGD saat saya cek bukaan, dan disebelah saya ada bapak bapak yang sakit, dan susternya ramah terhadap bapak itu.

- Bidan dan Suster
Lalu ketika sudah dari UGD, saya dipindahkan diruang bersalin, ditemani bidan yang mengecek bukaan. Bidannya baik banget, dia support saya ketika saya meringis sakit katanya "Ayo Sayang kamu bisa", lalu dia menuntun saya baca ayat penghilang rasa sakit La ilaha illa anta subhanaka inni kuntum minal zalimin. Suara bidannya lembut dan seperti penuh rasa kasih sayang. Kalau sakit selalu menyuruh saya tarik nafas dll.

Setelah itu ketika melahirkan, ditemani 3 Bidan dan 1 Dokter. Semua Bidannya support saya menyuruh mengejan, lalu menyuruh saya membayangkan seperti mau PUP keras hehe.. Terus disuruh puter badan ke kiri, ngeden ngadep kiri, walaupun gagal.. Lalu Bidan lain menekan perut atas saya biar si dekbay turun dll. Pokoknya TOP banget Bidan di Bunda, ramah sabar dan sepertinya penuh kasih sayang..

Setelah lahiran Normal yang mendadak ke Sesar karena kepala Bayi yang tinggi, saya dipindahkan ke ruang Operasi untuk operasi sesar, Disitu banyak banget dokternya, saya kemarin sempet komunikasi hanya dengan dokter Anastesi, ya dokternya so far sih baik ya, nyuntik terus nyuruh angat kaki..

Setelah lahiran saya menunggu di ruang observasi selama 6 jam. Disitu ditemani dua suster, saya mengeluh kepanasan, ehh susternya baik banget, didekat saya langsung dikasih Kipas sejuk kayak AC yang model masa kini, hehe, terus pas susternya mau makan, dia izin sama saya mau makan kalau ada apa apa pencet tombol..

Setelah itu saya pindah deh ke Ruangan saya, disitu saya dilayani dengan baik dengan Semua susternya, dan mereka selalu keruangan mampir untuk memberi tahu bahwa ada pergantian Shift suster. Susternya tidak segan me"Wash Lap" saya pasca operasi secara saya tidak bisa bergerak, tidak jijik juga mengganti pembalut nifas saya, tidak jijik juga mengganti kantung kateter saya. Setiap pagi, siang, malam saya diantarkan obat untuk diminum, lalu mereka cekatan ketika saya minta tolong bedongi dekbay dan membantu menyusui dekbay. Lalu ada satu suster yang marah ketika saya mau memompa dengan pompa elektrik, katanya "dekbay harus nyusu, jangan dikasih sufor kasian bayinya, walaupun belum ada asi, dekbay disuruh tetep kemut PD ibu nya agar menstimulasi asi, sejam kanan, sejam kiri" hehe disitu deh saya kena marah :p.. Lalu mereka membantu saya menimang dekbay ketika ingin menyusui dengan baik dan benar.

Dan ketika saya pulang mereka membantu menuntun saya juga dengan kursi roda.. Hehe pokoknya susternya baik dehh so far..

2. Bangunan
Kalau bangunan ya seperti yang kita tau, Bunda baru saja punya bangunan Baru yang modern dan bagus ya menurut saya. Soal kamar tentu saja bagus.

Saya kemarin pilih yang kelas VIP, ada satu tempat tidur, AC, TV, Lemari, WC nya bagus dll. Tiap pagi ada OB yang sapu dan pel kamar, bersihkan WC dan ambil sampah.

Waktu itu pernah juga saya berkunjung ke teman yang melahirkan dibunda kelas 1, dan ruangannya pun sama bagusnya dengan VIP.

3. Makanan
Nah kalau makanannya ini nih yang ga enak hehehe... Seriously bukannya milih milih tapi rasanya hambar. Sarapan nya ada bubur ayam tapi ayam suirnya dikit bangettt -_-, terus senengnya tiap pagi selalu ada bubur kacang.
Terus lauk nya kadang Ayam Semur yang ga enak juga rasanya ga enak wkwkwkwkw. Apa mungkin emang sengaja ya makanannya hambar ? Ga ngerti juga dehh. Tapi ya mama ku dan mama mertua juga rada gimana gitu liat makanannya hehe..

Minusnya :
Lebih ketempat Parkir aja yang rada susah dan kalau jam jengguk anak kecil tidak boleh masuk. Kemarin saya bayar Rp. 30.000 untuk tarif flat selama saya di Bunda (4 hari), yang bisa dipake untuk mobil siapa aja (Keluarga dll) asal harus ditunjukkan karcis nya.
Oia dibelakang Bunda ada kayak kantin (Diluar bunda), disitu jual nasi kuning, uduk, batagor, lauk pauk dan semuanya enak,, kemarin saking saya ga suka sama sarapan disitu saya nitip nasi kuning, rasanya enak hehe..

Mungkin itu dulu penilaian dari saya seputar review Melahirkan di RS. Bunda. Jika ada masukan dari ibu ibu yang sudah pernah melahirkan di Bunda akan sangat membantu. Jika ditanya mau tidak lahiran lagi di Bunda ? Saya sih jawab "Iya". Semoga bermanfaat ya.. Oia untuk Foto insyallah menyusul ya saya upload :)

Pengalaman Melahirkan Normal dan Sesar - Keajaiban Kehamilan

Betapa meningkatnya rasa iman saya kepada Allah Swt ketika merasakan ajaibnya proses kehamilan yang terkadang hampir tidak masuk diakal, hanya dari sebuah sperma, lalu berkembang hingga menjadi janin dan menjadi bayi lalu menjadi manusia seutuhnya.. Betapa saya merasakan keajaibannya dimulai dari mual muntah, hingga pertama kali merasakan tendangan anakku, hingga sampailah penantian kami semua hingga memasuki penghujung minggu ke 38 , lahirlah anak ku Shaqeena. Eh tapi mau lahiran ini sedih loh :( karena bakal kangen masa masa hamil heheee..

Minggu ke 38 (Dua hari lagi Minggu ke 39) tepatnya hari Kamis tanggal 9 Maret 2017 saat itulah penantian saya memberikan saya "kode" bahwa "Qeena akan keluar mama!".
Benar saja, hari itu dari subuh hingga ke Malam saya sudah merasakan kode itu, tapi masih binggung kira kira ini tanda lahiran bukan yah ?

Dimulai dari Subuh saya merasakan rasa seperti akan Menstruasi dengan durasi setiap 5-10 menit datang dan timbul,, pagi nya saya masih beraktifitas spt biasa karena sakitnya masih bisa ditahan. Saya masih solat Duha tapi duhhhh sakitnya menyut menyut dirahim, nambah susah bangun dari sujud, pokoknya hari Kamis itu seharian dari jam 6 subuh sampe malem rasa cenut seperti Mens durasi 5-10 menit. Malemnya saya langsung ke Rs. Bunda tapi mau konsul ke dok Putri,  saat dicek ternyata belum ada bukaan! Walahhh... Tapi sudah ada tanda tanda melahirkan seperti adanya lendir coklat yang keluar (seperti flek)



Oke selanjutnya jumat sampe ke Sabtu saya masih bertahan, masih merasakan menyut yang datang dan hilang tapi masih bisa ditahan, Akhirnya Sabtu malem saya ke UGD Rs. Bunda, pas dicek ternyata sudah bukaan 2!!!. Saya memilih untuk pulang,,, lebih baik nunggu bukaan dirumah dari pada di RS,,

Lalu begitu pulang dari rumah, dari saat mau tidur sampe besok Subuh, ini menyut makin sakit, makin lumayan tidak bisa ditahan, datangnya kira kira 10 Menit sekali, Jadi dari jam 8 malem sampe subuh saya tidak tidurrr,, pas mau mejem dikit, si menyut datang lalu saya meringis nahann, terus ilang, terus 10 menit lagi pas baru mau mejem, si menyut datang, lalu saya meringis lagi, begitu seterusnya sampe subuh (Minggu Subuh) saya tidak tahan lagi langsung ke UGD (Jangan lupa Koper semua persiapan dibawa ya) , dan ternyata sudah bukaan 8!!!!.... Superrrrrrrrrrrrrrr... Hahaha ternyata semalaman saya tidak tidur dan meringis itu rupanya sudah menuju bukaan 8..

Begitu subuh dicek, langsunglah saya dipindahkan keruang bersalin, tapi dari bukaan 8 ke 10 itu saya agak lama, biasanya cepet yaah, nah mulai dari nunggu bukaan 8 sampe 10 inilah baru saya merasakan sakit kontraksi yang tidak bisa ditahan :o.. dari subuh sampe jam 2 Siang baru lah bukaan 10.. Selama menunggu sakitnya makin menjadi, begitu sakitnya datang saya langsung tarik nafas biar sakitnya ga nyakitin banget,, beruntunglah saya karena selama menunggu bukaan 8 ke 10 disisi kiri saya mama saya, beliau yang menuntut saya baca ayat ayat dan saya genggam tangannya selama menunggu bukaan, lalu disisi kanan saya ibu mertua saya, diurutnya pinggang saya selama menunggu bukaan, suami juga ikut nungguin (genti gentian).. Pas jam 10 Pagi dicek Dokter Putri tapi kepala Bayi masih tinggi (harusnya sudah turun), akhirnya ketuban saya dipecahkan oleh Dokter, uuhh rasanya anggett ada air ngalir gituu.. Kata dokter dipecahkan Ketuban siapa tau kepala bayinya turun.

Lalu jam 2 Siang dicek lagi bukaan, dan bukaan sudah lengkap,, okeeee mulai susasana makin tegang, ada bidan 3 orang dan 1 dokter Putri... Walah disuruh ngeden (sebelum ngeden saya harus pipis, tapi ga mau pipis, akhirnya dipasang keteter), ngeden pertama saya gagal, katanya saya salah ngeden, wkwkw,, akhirnya saya digambarkan perasaan mau Pup kerasss,, yaudah selama itu saya membayangkan mau pup keras, saya ngeden sekeras kerasnya tapiiii tapiii tapiii Failed :(, karena kepala Bayi masih tinggi, saya juga pinggulnya kecil,, aduh sedih bangetttt :(., tapi saya tetep bersih keras minta bidan dan dokter untuk saya ngeden lagi, tapi tetep failed, kepala bayi masih tinggi.(Pelajarannya banyak banyak cari info seputar mengejan dan mendorong yang benar, saya kemarin kurang banyak mempelajari, saya lebih fokus ke ciri melahirkan, list perlengkapan bayi, dan membaca cara melahirkan normal tapi tidak mendalami cara mengejan).



Akhirnyaaa, setelah ngejan dan ditungguin berkali kali, akhirnya dokter kasih saran katanya pinggul saya kecil, kepala bayi tidak turun turun padahal sudah bukaan 10 dan sudah menunggu lama,, Akhirnya saya sudah tidak bisa berbuat apa apa ini nyawa sudah seperti mau ditarik :( sakit ngeden sakit juga hati ini karena merasa pengorbanan nunggu bukaan 10 dan membayangkan kelas Yoga yang aku ikuti, tiap pagi dan sore jalan kaki itu seperti sia sia. Dan salahnya lagi karena memang dari awal pengen Normal saya hanya baca sekilas saja tentang lahiran sesar,, jadi saran saya kita tidak pernah tau apa yang terjadi, lebih baik persiapkan keduanya ya, lahiran normal dan sesar harus dipelajari juga..

Nah akhirnya saya sesar mendadak nihhh,, dan persiapan sesar ini setidaknya butuh waktu persiapan setengah jam :(,, dann selama setengah jam itu pulalah saya tidak boleh mengejan, yaelahh padahal ini udah mau mengejan bangetttt,, akhirnya disuruh tarik nafas terus pas mau ngejen, tapi ini ngejannya terasa seperti bayi mau keluar tapi ga muat wkwkwkkw.. 

Lalu saya dipindahkan ke Ruang operasi, wiih rasanya ngeri :(, liat kelangit langit ada banyak lampu, lalu saya disuntik anastesi dipinggul bawah, lalu liat dokter Putri sudah pake baju operasi, ruangan disana ada kali ya 10 derajat, dingin bangett :(,, terus saya dipakein kayak shower cup, dan oksigen diidung (pikiran saya saat itu wahh kayak di film film) wkwkwkw... Terus sudah dianastesi dokternya suruh gerakin kaki, tapi kaki saya ga bisa bergerak, oke kata Dokter sudah bisa Operasi..  Sebelum operasi mereka kayak ada Apel gitu bahwa akan operasi atas nama ini, lalu berdoa bersama. 

Nah saya tidak merasakan apa apa, tapi merasa ini perut kayak ditarik tarik, berasa sihhh kayak ditarik tapi tidak sakit, mungkin 20 Menitan deh Operasinya,, terus badan mengigil, ternyata emang efek obat kayaknya ya, terus saya sambil nunggu ni mana suara tangisan Dekbay,,


Dan akhirnya setelah mungkin 20 Menit, tepat pukul 14.50 Lahirlan Anakku kedunia. Pertama kali mendengar tangisannyaa yaAllahh saya nangisss sedih terharuuuu,,, tidak akan ada pernah momen bahagia seorang wanita selain merasakan melahirkan,, mendengar anakku menangis yang suara tangisannya saja lucu banget kalau diingat ingat, saya pun disodor Dokter "Ini ya bu Anaknya", Pertama kali Qeena saya tatap, matanya bulat besar dan melototi saya, lalu bibirnya seperti maju maju seperti mau ciuman, lalu saya ciumi bibirnya,, (Sambil ngetik ini hati saya masih bergetar merasakan pertama kali berjumpa dengan Penantian ku). Tidak bisa diuraikan dengan kata-kata, Momen teristimewa seorang Wanita adalah mengandung dan melahirkan, alangkah istimewanya Wanita yang telah mengandung dan melahirkan...





Finally!!! Setelah selesai sesar,, saya dipindahkan ke ruang observasi gitu, nunggu 6 jam baru boleh ke ruangan, hehe pertama kali liat suami ku jalan dari kejauhan senyum senyum sumringah, wahhh kayaknya dia seneng banget.. Kata pertama yang tidak bisa saya lupakan dan merasa tersanjung sebagai seorang istri adalah "Terima kasih ya Sayang sudah melahirkan Anak ku".. Huuu tidak ada momen yang paling istimewa dihidup ini selain melahirkan dan suami berterima kasih atas karunia anaknya.. Terus yang saya tanyakan selanjutnya, kamu udah adzanin belum? terus dia bilang "Udahhh, adzan dan komat" sambil senyum,, huhu seneng banget..

Saya juga bahagia, karena dikelilingi keluarga yang sangat kompak dan selalu ada, selama kehamilan Alhamdulillah saya merasa dipermudah Allah, Saya mual muntah hanya seminggu, selama hamil tidak pernah sakit, kembung hanya seminggu, sisanya nafsu makan lanjut terus, saya juga merasa kuat, tiap pagi dan sore jalan kaki, naik turun tangga dll, tidak pernah ada flek dan keluhan yang aneh aneh, pokoknya kayak hari hari biasa, bedanya saya hamil. hehe

Selain itu bahagia pula, setiap hari saya makan sehat, makan mie instan seumur hamil cuman 3x itupun sudah kepengen banget, makan snack dll paling cuman 3x juga, selebihnya makan ikan, sayur, ikan, sayur, telur ikan, dan seterusnya (Seriously hampir setiap hari makan Ikan). Alhmdulillah Mama selalu menyiapkan ku bekal untuk dimakan pagi jam 9 dan Sore jam 4 untuk dikantor, cemilannya berupa roti, pempek, pisang dll. Terus disiapkan pula Buah seperti Pir, Pepaya, Buah Naga, Apel yang dimakan jam 8 Pagi, Lalu setiap hari juga mama menyiapkan Dogan dan Susu kedelai bergantian untuk diminum jam 10 Pagi.


Pun saat masa menyusui, setiap hari pasti makan sayur, selalu disiapkan sayur jantung pisang, bayam, katu dll, makan ikan selalu, pokoknya makan sehat banget, buah juga dll. Papa juga siaga dan tiada lelah seiap hari antar jemput dari rumah ke kantor, adikku kakak ku juga, kalau dijalan ada lubang langsung mobilnya direm biar pelan pelan hehe..Begitu pula dengan Mama mertua, pasca melahirkan beliau menyiapkan saya sayur katu dan jagung, ikan gabus, semur, susu kedelai dll, dan saya juga tidak boleh naik turun tangga, jadi semua makanan disediakan dikamar (berasa dihotel ya) hehe.. Ahh pokoknya alhmdulilah mereka baik dan sayang sama kami semua...

Lalu yang paling manjur tentu saja doa,, saya selalu giat berdoa agar melahirkan di waktu weekend saja disiang hari. Alasannya ? Biar Papa nya yang kerja jauh bisa pulang dan temani saya, terus kalau siang biar keluarga pada enak mengunjungi, biar juga tidak menyusahkan orang lain yang harus menemai saya nunggu bukaan tengah malem hehe. Dan berdoa agar diberi kemudahan ketika mengandung dan melahirkan,, alhmdulilah dikabulkan Allah, Ada suami yang siaga dan lahirannya Minggu Siang hahaha senengnyaaa :)))))


Oke akhirnya usai sudah perjalanan cerita yang lumayan panjang ini, semoga bermanfaat untuk ibu ibu yang akan melahirkan agar punya gambaran spt apa melahirkan ituu.. Jangan lupa berdoa selalu, makan sehat dan positive thinking ya :)





Selamat Datang Ke Dunia Anak Ku - 12 Maret 2017

Akhirnya, 9 bulan yang dinanti tiba jua untuk berjumpa,, Selamat Datang Anak Ku sayang -
Shaqeena Ashura Navisha yang memiliki arti :
- Shaqeena = Tenang, damai, rajin
- Ashura     = Surat di Al quran favorite ibu nya
- Navisha    = Permata yang berharga.

Tak akan pernah saya lupakan pengalaman berharga ini, melahirkan secara Normal lalu ke Sesar , yang keduanya saya rasakan (Nanti saya ceritakan ya pengalaman saya melahirkan).. Tak bisa disebutkan dengan rantaian kata pertama kali mendengar tangis nya yang pecah, lalu melihat dia pertama kali, saya ciumi bibir mungilnya, dan matanya yang besar itu melototi saya... Hahahaha!!!! Tidak akan pernah terlupakan kenangan indah ini, kenangan pertama kali test pack dan positif, berjuang makan sehat setiap hari, berjuang menunggu bukaan 10, berjuang yoga dan jalan kaki setiap pagi dan sore agar lahiran Normal dan lancar, dan akhirnya perjuangan itu berbuah kebahagiaan.. 

Sekali lagi,
Selamat datang ke dunia Shaqeena, selalu mama doakan supaya engkau ditakdirkan Allah nasib yang baik, Rezeki yang Luas, Umur yang Panjang, Sehat, mendapatkan Jodoh yang paling sempurna, menjadi sumber kebahagiaan, Bahagia dan membanggakan kedua orang tua selalu...

Salam sayang,,


Ibu mu...




 Qeena Umur 0 Hari



 Qeena Umur 2 Hari






Qeena Umur 1 Bulan 
(Photo by mami @dindadili yang super jahil :p)

List Daftar Perlengkapan Bayi Newborn Yang Harus Dibeli - Baby Shop Palembang

Benar adakalanya ketika beberapa orang mengharuskan kita membeli perlengkapan newborn kira-kira ketika umur 7 Bulan. Tapi ada yang bilang Pamalih.. Ahhh ga juga sihh... Saya kebetulan mulai beli perlengkapan debay usia hamil 8 Bulan. Dan berdasarkan pengalaman saya ada baiknya kalian membeli perlengkapan bayi disaat umur 6-7 Bulan aja, karena kenapa ? karena PEGELLLL !!!... Secara sekarang kalau tegak walaupun cuman 10 menit kaki ini sakitt pegelll dan ga enak body bawaannya pengen tedorrrrr....

Kapokk !!! Sakit deh ini kaki dibawa jalan kesana kemari umur 8 bulan mana kaki bengkak, bawaannya ditoko kalau ada bangku mau duduk ajaaa,, hehehe serius pegel banget,, sampe sampe suami ku kasiaan liat kaki ku bengkak katanya "capek yah yang?",, terus saya ngangguk ehhh terus dicium dehh, kayaknya doi kasian banget liat kaki bengkak, capek pula muka memelas hehehe...


abiummi.com


Okey, itu sekedar sinopsis aja ya,, lanjut setelah itu saya sudah membuat List apa saja yang harus dibeli dan toko mana saja yang saya datengin.. Oia diantara toko tsb adalah:

1. Azka Baby Shop Palembang - Deket IBA
Disini lengkap semua ada, Lantai 1 untuk baju debay, Lantai 2 untuk Mainan ya kalo ga salah, Lantai 3 untuk Stroler dan Box bayi.
Soal harga kayaknya standar yaah sama aja, tapi enaknya disini rata-rata baju bayinya bagus, warnanya soft, dan ada juga lengkap merek Libby yang berlisensi SNI. Rata-rata baju Debay saya beli disini karena ya udah kepalang masuk hehe.. Eh tapi diantara toko bayi yang saya masukin, kayaknya baju bayi yang bagus bagus ada disini deh dibanding di JM atau Melody.
Dan kayaknya stroller disini lebih murah. Saya sempet bandingin stroller merek Plico kalo ga salah coco apa gitu, disitu harganya 1,5 juta, di doremi 1,8 juta, di melody 1,7 juta.

Disini saya beli baju newborn, celana CD, celana buntung, bedong yang bahannya bagus bangettt, pokoknya disini lebih ke baju bajuan yang saya beli.

Ga enaknya disini PANAS BANGET!!! Saya,mertua dan suami kepanasan mandi keringet, ga ngerti deh ni toko besar tapi AC nya bukan yang HVAC, tapi AC atu atu...

2. JM Palembang Square
Kesini atas saran Mama Mertua yang katanya lebih seneng belanja disini. Tapi disini ga terlalu banyak yang saya beli. Saya hanya beli selimut bayi yang lembut banget, topi bayi, kaos kaki dan sarung tangan, bedak bedakan, telon, tempat bedak, cawat, gurita debay.. Kalau soal harga kayaknya standar juga yah..

3. Melody - Sebelah Hotel Royal Asia
Nahhh,, disini nihh hampir uang saya habis, hahaha, hampir semuanya saya beli disini, mulai dari gurita, perlak, pembalut emaknya, bedak yang kurang, krim anti ruam, pencuci botol, botol warmer, botol asi, tempat duduk alas bak mandi, lengkap deh semua adaaa. Dan menurut saya harganya murah ya, pantesan disini rame banget. Dapet parkir aja susah, dan sedikit sempit, cuman satu ruko kecil yang penuh dengan barang :D

Oia saya sempet bandingin beli pompa asi Spectra 9+ disini lebih murah, harganya 1,7 juta, sedangkan ditempat lain rata-rata 1,9 juta.

4. Doremi - Deretan Pempek Lince / Depan Bobi Komputer IBA 
Nah kemarin mau kesini tapi tutup.. Huhuhuuu,, jadi ga bisa kasih review banyak. Jadi kesini besoknya lagi pas semua perlengkapan udah lengkap, tinggal beli dikit dikit aja. Dan sepertinya kalau dibanding banding dgn Melody, kyknya Doremi lebih murah ya hehe..

Oia ini List Perlengkapan yang saya beli ya, mungkin bisa membantu teman teman sekalian, harganya itu per Februari 2017 harganya persatuan yahh :


Open link new tab aja ya untuk lihat lebih jelas

Okedeh sekian dulu yaahh review saya terhadap beberapa Baby shop yang katanya Murah diPalembang,, dan saya lampirkan juga beberapa harga (per item). Kesimpulannya kayaknya yang murah itu di Doremi yah , Melody juga terkadang ada yang lebih murah (Spectra 9+ disini 1,7 juta, ditempat lain 1,9 jt), begitu juga Azka (Strollernya lebih murah Picco 1,5 juta sedangkan doremi 1,7 juta, melody 1,8 juta). Nah Happy hunting untuk bumil! Awas hati hati capek yaah  :D

Update
Akhirnya setelah anak saya lahir, dari semua list diatas, dan berdasarkan pengalaman saya kayaknya Box bayi ga terlalu penting yahh, terus yang penting banget lagi banyakain aja beli baju tangan panjang dan celana panjang, soalnya nanti kedinginan, terus bantal peyang beli kayak 3 biji, kalau saya satu untuk di kamar saya, satu di bawah, satu lagi dikamar neneknya / untuk dibawa kemana mana.

Terus beli Pompa juga penting khususnya ibu pekerja, daripada beli manual, mending nabung dikit lagi beli yang elektrik, saya pake yang Spectra 9+, jadi enak ngemompa otomatis, bisa sambil main hp nonton dll, sekalian juga beli Cooler Box untuk narok Asip dikantor, 

Terus untuk nyimpen asi bisa pake Botol beling, atau kayak saya botol dan juga kantong gabag, terus kalau beli cawat beli kayak 2 lusin (kalau tidak pake pempers), kalau pake pempers langsung lah beli banyak, beli 3 pax apa 5 pax, terus kl mau beli di shopee aja, cari yang murce dan geratis ongkir hehhee..

Lalu ketika ibu di RS, bawa Gurita kayak 3 buah, jadi bisa genti genti, terus CD ibu melahirkan kalau bisa beli yang ukuran 3L (khusus ibu melahirkan), dari pengalaman saya kemarin beli yang ukuran L, masih aja kecil, pas pake 3L rasanya enak banget. Lalu sarung ibu melahirkan kalau bisa bawa 6 (Sehari dua sarung), saya kemarin cuman bawa dua. Naah untuk pembalut nifas kemarin pake kain baru diatasnya dikasih dua pembalut,, jadi kainnya sehari bisa dua kali pake (bisa untuk pembalut nifas dan juga sarung si ibu), jadi dikira kira aja kain harus bawa berapa banyak. Terus diawal awal Asi masih sedikit, tapi dihari ke empat asi saya sudah ngucur, sayangnya saya ga bawa dehh..


Lalu nyetok dari hamil baju daster dan bajupergi yang pake kancing, saya kemarin salahnya pas hamil malah nyetok daster langsungan karena berasa nyaman kalau hamil, taunya pas udah lahiran baju tidur saya sedikit yang kancing depan, mau beli lagi rasanya males banget, jadi lebih baik mulai nyetok dari awal hamil ya.. begitu juga baju pergi, dari awal hamil saya banyak beli baju yang lebar perutnya, harusnya dari awal hamil cari baju yang lebar dan berkancing juga jadi bisa dipake pas menyusui (bukan baju hamil, karena kalau baju hamil modelnya out of date hehe, jadi saya banyak beli baju model kelelawar)

Lalu smartart Bather (kalau belum ada bayangan mending google ya), ini perlu banget untuk mandiin debay di bak mandi, jadi kita ga perlu pake tangan kiri megang palak bayi lalu tangan kanan nyedok, kalau pake smartart bather lebih enak walaupun masih megang kepala bayi pake tangan kiri tapi setidaknya tidak canggung dan lebih safe.

Terus beli bedong kira kira 10-18 lembar boleh lah ya, karena bedong multifungsi, bisa untuk bedong debay, bisa untuk alas bantal, alas tidur, selimut dll, bisa untuk nampung pup atau pipis ketika akan mandi dll, jadi berasakn ribetnya kalau beli sedikit hehe..

Selain itu bottle warmer, mending mikir berkali kali ya, dari pada kayak saya beli merek IQ baby ga jelas banget, panasnya lama, jadi emosi jiwa haha, akhirnya gara gara failed, saya terpaksa manasin asi pake cara manual,. Kalau emang mau beli bottle warmer, mending sekalian beli yang bermerek walaupun mahal macem Avent Philip, soalnya kata orang itu rekomen banget..

Terus satu lagi selimut!!,, beli lah yang bagusss dan tebal tapi lembut, saya kemarin beli di JM, diantara semua selimut sepertinya yang saya beli agak mahal tapi sesuai kok, lembut dan tebal tapi halus, multifungsi juga dan berguna banget buat kemana mana, bisa juga untuk selimut..

Sekian dulu review saya, nanti kalau ada yang mau diulas lagi akan saya update lagi ya :)

Hamil yang akan ku Rindukan - 34 Weeks Pregnant

Tidak terasaa saat ini usia kehamilan saya sudah masuk minggu ke 34. Jreng jrengg,, bentar lagi sudah melahirkan... Antara gembira, excited, takut semua jadi satu..

Terasa sangat istimewalah saya menjadi ibu Hamil. Semua orang pada manjain kita, memperiotaskan kita, disayang semua orang, ga boleh bawa berat berat, kerja berat dll yang berat berat pokoknya ga boleh hehehe (Kata suami saya!).. Jadiii,, pasti bakal kangen banget masa masa hamil seperti sekarang ini. Mulai dari temen, saudara, ortu, mertua pokoknya semuanya pasti bakal mengistimewakan kita deh. Semua berasa bos kwkwkwkw, mama masakin saya masakan yang bergizi terus, tiap hari hampir makan ikannnnn sampe bosen sendiri,,, Ikan patin sambel, pindang kakap, tongkol asam pade, gurami goreng,, hadehhh hahaha tapi kata mama "itu demi cucung mama" wkwkw yowes jadi saya makan ya ditelen telen ajaa dehh :D

Tiap kali liat perut pasti bawaannya semua orang pada mau megang wkwkwkwk... Mulai minggu ke 29 saya sudah membiasakan jalan pagi yah kira kira 10 keliling teras dan taman didepan rumah tiap jam 6 pagi, juga kadang tiap asar saya jalan kaki ke mesjid dikantor sekalian olahraga dan tiap pagi pula saya mengkonsumsi buah buahan, ada buah naga, pier dan pepaya yang paling sering.



Diminggu ke 34 ini alhamdulilah semua yang saya rasakan baik baik saja, tinggal deg degan nunggu si Debay lagi, Saya juga sudah membuat tabulasi list apa saja persiapan baju debay dan perlengkapan lainnya (Nanti akan dipublish ya kalau sudah lengkap). Mulai dari baju newborn, celana, bedong, gurita hahaha lucu dehh kecil banget gemessssss,,, Do'ain lancar yaaa temen temen semoga persalinannya dipermudah diwaktu yang tepat. Aaamiinn..


Photo by @yudleonardo

Dokter Obgyn (Spesialis Kandungan) di Palembang yang pernah Saya Kunjungi dan Perbedaan Antara Spog / Spog (k)

Hampir sebulan sekali, saya yang selalu ditemani Suami (pokoknya harus ada Suami, kalo ga ada, aku nya ga mau, biar Bapake tau apa yang udah dibuat bentuknya kayak apa :p hehe) berkunjung ke Dokter kandungan atau spog, baik itu untuk periksa kandungan dek Bay cantik dan minta resep dokter (vitamin) untuk sebulannya.

Oia sebelum ke inti berita, saya mau kasih tau dulu apa perbedaan Spog dan Spog (k). Sebenarnya sama aja yaitu spesialis Obgyn, yang bikin beda kalau ada (k), artinya konsultan (untuk konsultasi pasangan suami istri yang sudah lebih dr 1 tahun belum memiliki keturunan, dan ternyata pihak istri memiliki masalah infertilitas, memang disarankan ke spog (K) karena mereka lebih mendalami masalah infertilitas, kanker/tumor di kandungan, dan memberikan kesempatan lebih tuk berkonsultasi)


1. Prof. Dr. H. A. Kurdi Syamsuri, SpOG, KFM, MSEd - YK Madira

Peraktek Hari Senin, Selasa, Kamis, Jumat = Habis Magrib
Baiklah Untuk Pertama kalinya saya memeriksakan diri ke Dokter kandungan atau spog, Saat itu saya Nikah Bulan Mei, ehh kirain langsung topcer, tau nya Mens dulu sekali :p.. Seumur-umur kalau mau Mens, saya ga pernah sakit banget gitu kayak temen-temen saya yang harus minum Feminax lah, kiranti lah, saking sakitnya tak tertahankan, nah tapi entah kenapa kemarin rasa di Rahim ini Sakit banget, jadi lah ini pertama kalinya saya berkunjung ke Spog untuk memeriksakan diri.

Kesan Pertama kali:
Dokternya udah Tuir, hehe,, terus yang ga suka nya, Pasien masuk sekali 4 (---______---) owalahhh,,,, ga sukaaa,, saya kan jadi ga bebas mau ngeluarin unek-unek, dan ini pertama kalinya saya USG tapi Transvaginal bokk !!! (Sakit !!)... dilihat isi rahim saya katanya bagus, tidak ada kista, normal dll, ahh pokoknya heppy banget dibilang kayak gitu,, akhirnya saya dikasih obat semacam obat hilangin rasa sakit diRahim kali ya (Soalnya rahim saya sakit banget waktu baru mau dan lagi Mens, sebelumnya ga pernah sesakit ini).. Lalu masih ada empat embak embak dibelakang saya nungguin untuk konsultasi.

Penilaian :
(+) Dokternya baik, cerdas, lumayan komunikatif.
(-)  Minusnya si Dokter kayaknya terkesan pengen buru-buru (ya secara banyak mbak mbak antri dibelakang saya).. Lalu lumayan komunikatif, tapi saya ga puas Konsultasi lama-lama, padahal kan pengen ngobrol hehe.. dan juga tempat nya YK Madira, agak serem hehe mungkin bangunan lama ya, jadi semacam Out of date gitu..

Saya dikasih obat 2 macem, 1 mungkin Vitamin, 1 lagi  mungkin penghilang rasa sakit diRahim. Total kemarin Rp.700.000 an, Fee dokter Rp.250.000 an..



2. dr. Chandra Mahyuddin, SpOG - Rs. Siloam
Taraaa, sebenanrnya ga sengaja ke Dokter ini, tadinya mau ke Casanova tapi dokternya lagi sakit, jadi spontan aja milih dokter Chandra. Setelah Kunjungan ke Dokter Kurdi tadi,, besoknya saya dinyatakan Hamil berdasarkan hasil test Pack. Saya sengaja menunggu sampai minggu ke 8 baru melakukan pemeriksaan (Jangan buru-buru ya!), karena kalau baru 5 minggu ga keliatan si dekbay nya,, jadi kesannya kayak mubazir aja udah ke dokter, pas di USG kantong janin belum keliatan,, berbekal googling sana sini, banyak yang bilang mending pas kandungan Minggu ke 8 aja baru keliatan kantong janinnya :D.

Dokter Chandra ini lah pertama kali saya liat kantong janin si cantik, terus didengerin detak jantungnya aaaahhhh seneng bangetttt terharu bangett denger suara jantung nya dek bay hehehe..

Kesan Pertama Kali:
Dokternya masih muda, sangat komunikatif, enak banget saya konsul lumayan lama didalem, ada kali hampir setengah Jam kita ngobrol-ngobrol, saya tanya makanan apa saja yang bole dan tidak boleh dikonsumsi, pokoknya dokternya enak.

Penilaian :
(+) Doketernya baik, cerdas dan komunikatif, saya konsul lumayan lama didalem hehe Seneng deh :D
(-) Ga ada yah :D

Kemarin saya dikasih obat Penguat Rahim dan Vitamin untuk dekbay,, Total sama Fee dokter hampir Satu Jutaan. Jadwalnya Senin - Sabtu jam 8 - Jam 16.00 (Coba cek lagi ya di website Siloam)


3. dr. Casa Nova Ayati, SpOG - Rs. Siloam
Pertemuan ke tiga kali ini dengan Dokter Casa Nova (denger cerita temen-temen katanya orangnya enak). Eh iya beneran enak kok,, komunikatif, konsulnya juga lumayan lama cerita-cerita tanya ini itu, kemarin di USG keliatan bentuk dekbay, ada tangan kaki kepala,, hehehe seneng banget :).


Kesan Pertama Kali:
Dokternya masih muda, sangat komunikatif, enak banget saya konsul lumayan lama didalem, ada kali hampir 10 menit kita ngobrol-ngobrol. Saya di USG, dilihatin jantung di cantik bergerak gerak hehe..

Penilaian :
(+) Doketernya baik, cerdas dan komunikatif, saya konsul lumayan lama didalem hehe Seneng deh :D
(-) Ga ada yah :D

Kemarin saya dikasih obat Penguat Rahim dan Vitamin untuk dekbay,, Total sama Fee dokter hampir Satu Jutaan. Jadwalnya Senin - Sabtu jam 8 - Jam 16.00 (Coba cek lagi ya di website Siloam)



4. dr. Awan Nurtjahyo, SpOG (K) - Konsultan Infertility - YK Madira
Pertemuan ke empat kali ini dengan Dokter Awan, katanya anak / menantunya dr Kurdi.. 

Kesan Pertama Kali:
Ihhhh dokternya Ganteng bangettttttttttttttttttttttttttt hahhahahaha.. Rapi, Putih, Pinter dan Ganteng,, tapi tapi tapi tidak komunikatif :(,,, saya yang selalu nanya, yang selalu ajak ngomong, si dokternya diem aja, ngomong pas cuman ditanya, terus jawab juga alakadarnya,, cuman bilang "bagus bagus"

Penilaian :
(+) Dokternya masih muda, Ganteng (Penting hehe), Rapi, Cerdas, Waktu USG semua lingkaran kepala bayi, dll semua diperiksa, tapi dia ngomongnya kecil banget jadi dia cuman bilang "Lingkar kepala Bagus, ini bagus, itu bagus, tapi dia kayak bergumaam sendiri ngomongnya, suaranya kecil banget, saya ga kedengeran dia ngomong apa, terus Suami rada Ilfil, katanya kok Dokternya aneh sih yank ?? Ngomong sendiri gumaam sendiri gituu...
(-) Ya itu tadi, kurang komunikatif, kita tanya baru doi jawab yaa singkat banget gitu, terus seneng sih pas di USG lama (Semua organ bayi diperiksa katanya bagus), yaa tapi dia meriksanya sambil ngomong tapi kecil banget suaranya kayak berguma'am  kayak ngomong sendiri dengan bayangannya, yang terdengar hanya "bagus",,, "bagus",,,, :(..

Kemarin saya dikasih obat Vitamin untuk dekbay dan Asam folat gitu kali ya,, Total sama Fee dokter hampir 500 ribuan. Jadwalnya saya lupa deh, tapi kemarin saya kesana Hari Sabtu habis Magrib.


5. dr. Nuswil Bernolian, SpOG(K) - Klinik Ezka / Rs. Hermina
Pertemuan ke Lima dan ke Enam kali ini dengan dr. Nuswil, kenapa harus dr. Nuswil, karena kata Tante saya, setidaknya sekali saja berkunjung katanya di Dokter spesialis Fetomaternal, khusus untuk lihat jika ada kecacatan pada Janin.

Kesan Pertama Kali:
Dokternya ganteng dan masi Muda (Kaget banget), dibayangan saya mikirnya si Dokter udah tuir, hehehe rupanya masi muda dan sangattttt komunikatif dan Rekomen !! Wajar dokternya rame yaaa, karena orangnya enak banget !!! Tapi ngejelasinnya super cepett ya . Saya di USG 2d dan diseling 4D. dan dengan dokter Nuswil ini lah pertama kalinya saya tau kelamin si debayyy kesayangan hehe... ehh diucapin selamat yaa :p... terus di dokter nyuruh ngecek Lab untuk lihat ada kelainan tidak, nah hasil Lab nya sudah saya tulis disini

Penilaian :
(+) Dokternya baik dan sangat sangat  komunikatif, kita ngomong pake Bahasa Palembang, jadi berasa akrab padahal baru ketemu, kalau dateng disalamin dipanggil nama, enak deh kayak berasa kawan. USG juga kasih lihat 2D dan 4D nya, lingkar kepala bayi, berat semuanya katanya bagus, tapi tidak mendetail banget sih
(-) Antiriannya puanjaaaaaaaaaaaaaaangggg.. Tips buat kalian yang mau konsul di Klinik Ezka, biasanya dia peraktek hari Sabtu jam 8 Pagi sampe habis Pasien (Jam 2an), nanti kalau bisa Senin malem telvon Klinik Ezka, daftar untuk dokter Nuswil untuk hari Sabtu nanti, nanti dicatet dikasih tau kita antrian nomer berapa, nah saya kemarin dapet nomer 37an, saya dipanggil jam setengah dua. Jadi dikira kira aja ya, misal 1 jam = 5-6 Pasien, jadi dikali aja, misal dapet nomor 20, jadi bisa 3 jaman nunggu, jadi dari jam 8 datengnnya jam 11 siang. :)

Pertama kali dateng dikasih Resep obat Calcium dan Folamil, sama fee dokter jadi Rp.500 ribuan, kunjungan kedua saya ngeluh ada kayak keputihan, tapi keputihan normal, katanya harus diobatin kalau tidak nanti premature bayinya, jadi nya sama obat dan fee dokter jadi Rp.800 ribuan di Klinik Ezka.

Nah, minggu depan mau periksa lagi ahh, tapi pengen sama dokter terakhir yang saya pilih untuk lahiran, baca review sih pengennya Dr. Putri di Bunda, selain karena kawan mama saya, dokternya juga ahli Fetomaternal, terus baca forum bumil, katanya sampe lensa si Debay diperiksa juga, konsulnya lama dan komunikatif.. Ahh baiklah nanti bakal saya update lagi yaaa mengenai dokter insyallah yang saya pilih untuk Lahiran anak pertama kelak. :)

UPDATE


6. dr. Putri Mirani, SpOG (K)
Awal Januari lalu adalah kunjungan saya yang ke Tujuh bertemu dokter SPOG untuk lihat si cantik.. Kesan pertama dokternya Manis banget hehehe imut imut cantik, adem banget dilihat. Baru ngehh mukanya mirip Annisa Pohan !!! hehe...

Kesan Pertama Kali:
Ya itu tadi, orangnya cantik, manis imut hehe, tapi kok ruangannya gimana gitu yaa, mungkin karena di Bunda ruangan lama, jadi kesannya kayak sempit banget tuh ruangan si dokter, yaa bangunan lama kali ya.

Penilaian :
(+) Dokternya baik dan benar saja, sejauh saya periksa, kayaknya sama dokter ini paling lama di USG. Mulai dari Jantung didengerin, kelamin diperjelas, alhmdulilah mata ga katarak, aliran darah, punggung, semua nya detail, tulang belakang, tulang paha, jumlah jari, organ organnya ginjal dll, kemarin pengen minta lihatin lensa mata tapi si debay sayang nutupin mukanya, padahal mamake pengen 4D mukanyaa T_T.

(-) Mungkin lebih ke suasana yahh, ruangannya sempit dan terkesan bangunan lama yahh, tapi ga masalah sih yang penting hasilnya, terus jg dokternya rada sedikit pendiem sih heheh jadi kita yang banyak ajak cerita..

Kemarin dikasih obat folamil dan calsium gitu, Total biaya dokter dan USG kurang labih Rp.350.000 begitu juga obat nya kurang lebih Rp.350.000 jadi hampir Rp.700.000an.
Tips dari saya, sepertinya dokter putri sehari cuman kasih jatah pasien dikit (mungkin cuman 15 biji), jadi kalau mau konsul hari Jumat, mulai dari Senin aja janjinya, jangan mepet krna dokternya sptnya ga mau nerima terlalu banyak pasien. Terus kalau Rabu khusus pasien BPJS saja di RS. Bunda Palembang.

Nah Senin ini saya mau kontrol lagi sm dokter Putri, insyallah nanti lahiran mau sama dokter Putri yahh,, do'akan Lancar ya temen temen semuaa. Aamminnn


Update (35 Minggu)
Kemarin saya konsul lagi 13 Februari 2017 jarak dari yang pertama konsul dua minggu, hampir lah 25 Menit saya USG demi lihat si Debay (Cuman keliatan bibir dan idung, kalo kata orang orang mirip Papanya :* hehehe)..  Lama banget USG (Seumur umur ini USG terlama saya, puas banget seneng banget di USG lama-lama untuk lihat semua gerak dekbay), dokternya sabar juga disuruh posisi samping, terus telentang lagi, nyamping lagi dst, supaya debay keliatan :D hahaha.. Alhamdulilah walaupun cuman bibir dan idung aja ya nak hehe... Alhamdulilah lengkap :D

Update (37 Minggu)
Kemarin lagi saya konsul ketiga kalinya dengan dokter Putri tanggal 27 Februari 2017, kemarin USG nya bentar ya cuman 10-15 Menitan, kemarin agak lama bisa 25 menitan USG doang, kemarin lebih cepat karena faktor Dekbay sudah menuju Jalan lahir, mukanya udah tengkurep kebawah (Usia kehamilan pas 37 minggu, kepala dekbay memang sudah harus tengkurep kebawah, tidak boleh menghadap keatas kl mau lahiran normal). Kemarin dilihatin Jarinya ada 5 alhamdulilah lengkap ya nak hehe, rambutnya keriting kayak Maknya wkwkwkwk, keliatan sulir sulir rambutnya ikel hehe,, terus kupingnya terlihat jelas, tapi tangannya nutupin muka,, wahh ini mau kasih mama Surprise ya nak ? hehehe.. Kalo kemarin disuruh ke dokter dua minggu sekali, nah ini minggu depan disuruh dateng lagi (Minggu ke 38),, Sekarang udah bisa lahiran karena sudah tidak prematur lagi, nah tinggal menghitung hari ya nak kita berjumpa ? Hehe semoga Mama dan Kamu sehat selalu aaaminnn.. Kemarin biaya nya kurleb Rp.325.000 biaya dokter dan hasil USG nya. Terus kemarin minta obat ASI, tapi belum beli karena apotik Bundanya tutup, terus saya minta surat pengantar untuk Melahirkan dengan Dokter Putri, ditulis surat pengantar gitu kalau kita tiba tiba sudah mau melahirkan.. Okelah nanti diupdate lagi ya..

Update (39 Minggu)

7. dr. Iskandar Zulqarnain, SpOG (K)
Harus nya ini terakhir kalinya saya Kontrol dgn dokter Putri, karena sudah memasuki masa melahirkan. Namun saat itu dokter Putri harus keruang operasi karena ada pasien yang mau dioperasi juga, jadi saya pun terpaksa memilih dokter yang ada yaitu dokter Iskandar di Bunda juga.

Kesan Pertama kali :
Orangnya diem, hehe dan dingin hehehe...

Penilaian :
(+) Dokternya rajin ya! Ketika saya masuk, saya didata dahulu, dia punya kayak kartu sendiri gitu, terus ditanya nama, ttl dan data suami, tapi baru kali ini ketemu dokter yang ngisi kartu nya gitu, dan ditulis sendiri pula, biasanya kan suster yang nulis, sudah siap jadi tinggal kontrol aja, kalo ini si dokternya yang isi kartu sendiri.

(-) Hemmm mungkin lebih ke dokternya lebih pendiem yaa, jadi kita yang harus aktif nanyaa.

Saya kemarin dicek bukaan dalam, saat itu belum ada bukaan, tapi ini perut kayaknya udah mulai kontraksi mau melahirkan. Begitu sudah dicek bukaan saya dikasih obat, tapi saya ga beli karena filling saya, sebentar lagi akan melahirkan.

Nah untuk cerita pengalaman melahirkan akan saya tulis dientri baru yaaa.. Akhirnya selesai juga cerita panjang perjalanan kontrol dengan dokter Spog saya, alhamdulilah semua nyaman, bahagia dan dipermudah, ditunggu ya cerita selanjutnya :)







Pengalaman Kehamilan Anak Pertama Trisemester Satu, Dua dan Tiga

Alhamduulillah, saat ini kehamilan saya sudah memasuki minggu ke 30. Rencananya minggu ini akan diadakan nujuh bulanan dirumah, insyallah do'a kan lancar yaah :D.
Sudah dari lama saya ingin menuliskan apa saja yang saya rasakan selama hamil dari 0 minggu sampe saat ini (mulai dari mual, kembung, keram, pegel dll), namun karena mood yang maju mundur syantikkk jadilah baru sekarang baru mau nulis nya hehhe..

Okay, alhamdulilah selama kehamilan anak pertama ini, Allah berikan saya kemudahan, mual muntah cuman "Seminggu" :D... Kembung juga cuman Seminggu, artinya ga napsu makannya adalah dua minggu lewat dikitlah yahh..

Pertama kali tau hamil saya sempet binggung sama diri sendiri, kok ga ngidam sihh ? Kan pengen juga ngidam yang asem asem kayak temen temen yang lain, kok ga mual muntah sih ?? Padahal pengen juga ngerasain muntah muntah hahahaha.. EH akhirnya drama itu dimulai di minggu ke ...



Drama Mual Muntah Minggu ke 11 dan 12
Tepat diminggu ke 11 hingga minggu ke 12 Saya mengalami yang namanya mual :(, tapi tidak hanya di pagi hari, kadang siang habis makan, kadang malem, pokoknya ga nentu, beneran rasanya tersiksa banget, kemana pun saya pergi selalu bawa kantong, takut muntah ditengah jalan. Makan ga napsu, makan juga milih milih, ga pengen makan nasi, pengennya makan martabak, tekwan dll, pokoknya tiap nelen nasi itu tersiksa banget, kadang yang sedihnya, udah capek capek nelen, ehhh setengah jam kemudian, muntah lagi :(.
Akhirnya drama tersebut berakhir diminggu ke 12, rasanya ajaib kok saya ga mual lagi, hehe rasanya juga kaget kok cepet ya :p, soalnya orang orang kadang sampe 3 bulan, sampe 7 bulan masih mual, alhmdulilah saya cuman seminggu.


Drama Kembung Minggu 13 dan 15
Setelah usai Drama Mual Muntah yang buat saya girang bukan kepalang, karena napsu makan jadi oke, nasi mau masuk, ga pilih pilih lauk, pokoknya enak deh,, eh tiba tiba seminggu kemudian kok rasanya ini perut kembung :( tapi ga bikin muntah sih, cuman pas habis makan jam 12 itu, jam 1 annya perut kayak kerocongan, kayak laper tapi bukan laper, kayak penuh, mau muntah juga engga sih, rasanya perut ga nyaman, ga enak banget, ini tersiksa bahagia Part-II nihh.. Tapi ya itu akhirnya minta obat sama dokter dikasih obat tapi lagi lagi ga mempan :(.. Akhirnya saya pasrah aja menikmati kembung yang hampir semingguan lebih juga..


Drama Tendangan Bayi untuk Pertama Kali Minggu ke 16
Dari hasil googling, banyak yang bilang tendangan Bayi untuk pertama kali akan dirasakan di minggu ke 15. Ehh ditunggu tunggu kok ga nendang nendang anak mama sayang ini, tapi saya udah mulai berasa kayak ada kupu kupu gitu diperut, kayak ada tendangan halus (Ahh pokoknya terharu banget kalau diinget inget). 
Nah tepat di Minggu ke 16, waktu pulang ngantor, habis mandi dan solat magrib, saya duduk dimanja ditempat tidur sambil main HP, eh tiba tiba ada yang nendang !!! Saya teriak,, ahhh kagetttt hahahaha seneng banget untuk pertama kalinya yang ditunggu tiba, tendangan si Cantik kesayangan mama papa :D... Oia ajaib nya loh ya, tiap kali Papa nya pegang perut saya, terus ngajakin ngomong, eh tiba tiba langsung deh si Debay nendangg kenceng hahhahaha.. Udah sering banget, tiap kali papa nya pegang perut mama nya, pasti langsung nendang si debay padahal tadinya debay lagi bobo cantik... Ikatan Batin kali ya :D


Drama Ngidam
Seriously, saya ga ngidamm parah seperti orang orang loh,, dan ini sempet bikin saya aneh juga hahahahaa..(Padahal pengen juga ngidam Mangga muda, ato apa lah yang aneh aneh kwkwkw) Selama hamil hingga umur 30 weeks sekarang, ngidam saya cuman sedikit,,, yaitu Ngidam Warung Steak, Ngidam Dimsum Hotel Clasie dan Jade Garden, Ngidam Kentang Goreng, Ngidam Ramen dan Sushi di Nobu, Ngidam Pizza di Homepizz.. Udah itu doangggg :O. kayaknya anak mama nihh kayak bule yaa, campuran bule dan jepang wkwkwkwk, ngidam nya makanan ala Bule dan Jepang yah nakk ? Pasti cantik ya anak mama hehehehe :D Aamminn


Drama Kaki Keram Minggu ke 21 hingga Minggu ke 27
Yepp, ini bikin tersiksa tiap malem.. Kadang malem ini Keram kaki, kadang besok engga, ga nentu deh,, Pokoknya kelang antara Minggu ke 21 sampe 27 ni kaki pas tengah malam kebangun jam 1/2an malem pasti keram, terus saya cuman bisa pasrah, tapi pas kaki dirasa mau keram, langsung saya goyang goyangin kaki, dan alhamdulilah keramnya ga jadi heheh :p


Drama Sakit Tulang area Selangkangan dan Paha Atas Minggu ke 29 dan 30
Nah ditanggal 5 Januari 2017 ini, adalah pertama kalinya saya jalang ngengkang (Yahh, ala ala ibu hamil lah ya). Pas baru bangun tidur, mau beranjak dari tempat tidur, ini kok bagian paha dan selangkangan sakit banget :(. Kirain saya salah posisi tidur (Hampir tiap malem tidur posisi miring kanan/kiri, kalau lurus gitu rasanya ini selangkangan dan paha sakit). Dari sekian hari, kayaknya yang tanggal 5 Januari itu yang terparah, mau tegak sakit, jalan sakit, solat sakit, ahhh dari bangun tidur sampe mau tidur ini daerah paha sakit banget.. AKhirnya malem nya dipijitin mama,, alhmdulilah besoknya sampe saat ini masih sakit tapi ga separah sakit kemarin. Sekarang kalau beranjak dari tempat duduk (baik duduk bentar ato lama) pasti agak sakit jalan ngengkang, kalau solat juga aduhai lumayan sakit.. Ahhh tapi dinikmatin aja deh..


Drama Pengen Pipis Melulu Minggu ke 20 Sampai Saat ini
Hampir tiap malem kebangun pengen buang air kecil, pernah suatu ketika mungkin karena kecapekan, jadi tidur pulas banget, pas bangun bangun ini rasanya perut udah sakit (karena kandung kemih penuuh banget rasanya), eh pas udah dikeluarin air seninya, beeehhh legahhh banget, ga ada rasanya nyeri lagi.. Terus juga seneng banget saya ga kayak kebanyakan orang yang sembelit, alhmdulilah selama hamil BAB lancar banget kayak biasanya, pagi pagi habis solat Subuh pasti BAB tiap pagi, mungkin karena saya rajin makan Pisang yah :D


Drama Perut Penuh Kalau Kekenyangan Minggu ke 25 Sampai Saat ini
Kalau makan kenyang, perut pasti berasaaaaa banget penuh!!! Hahahaha ini mah napsu !!! Kayak kemarin saya banyak banget makannya, makan Ramen semangkuk penuh!! Dan hasilnya adalah, susah napasss !!! Kekenyangan hehehe..



Drama Kaki Bengkak Minggu ke 29 Sampai Minggu ke 35
Saat mengupdate tulisan ini, adalah kehamilan saya Minggu ke 35, kaki bengkak kurang lebih hampir 2 minggu. Mulai tersadar pas ga sengaja lihat ni kaki kok kayak bengkak, eh rupanya pas dipegang beneran empuk kayak banyak isi air hehehe,, akhirnya dari situ saya mulai mengurangi makan yang asin, dan mengkonsumsi buah setiap pagi. Nah ajaibnya saat ini minggu ke 31, kaki saya kempes seperti semula.. Teman teman saya sih kebanyakan dari pertama kaki bengkak ya bakal bengkak terus sampe lahiran, alhamdulilah kaki saya cuman2 minggu doang bengkak. Ga nyaman sihh, kalau solat susah pas duduk, kaki berasa penuh. Jadi tips untuk menghilangkan Bengkak ala saya yaitu makan buah yang banyak tiap pagi ya.

Drama Tidak Kuat Berdiri Lama Lama Minggu ke 29 Sampai Sekarang
Yahh namanya juga Bumil semua serba dimanja hehhe,, Tegak lama dikit kaki sakit, jalan dikit kaki sakit, alhasil saran saya beli perlengkapan bayi ituu pas hamil 7 Bulan aja ya jgn kayak saya di bulan ke delapan, hasilnya ga kuat berdiri, jadi pas beli barang bawaannya mau duduk aja, kaki sakit bengkak T_T

Drama Tendangan Yang Semakin Kuat Minggu ke 30 dan semakin Intens di Minggu ke 33
Wah,, rasanya ditendang Debay itu bahagia banget, tapi hampir diMinggu ini semakin memuncak ya tendangannya, karena si Debay sudah besar, kemarin kontrol minggu ke 35 berat debay udah 2,4 Kg,, makin nendang ni perut jadi ikut berbentuk kaki/siku nya debay hihihihi,,, jadi Papa, nenek dan Mama-mamanya pada geli kalau megangin perut saya yang posisi didebay lagi ninju perut hahaha,, berbentuk bangett tonjolan tinju mu nak nak ... "D

Oh iya Update nih,, Kaki saya bengkak lagi deh minggu ke 32,33 dan 34 hahahaha akhirnya saya tidur kaki saya dipakein bantal biar lebih tinggi, dan ini efektif banget bengkaknya ilang, eh tapii pas siang kerja karena nih kaki menggelantung jadi bengkak lagi dehh..

Drama Kontraksi Palsu, Minggu ke 34 sampai 36
Entah kenapa ini makin menjadi jadi Kontraksi Palsunya seiring bertambahnya usia kehamilan saya,, rasanya kemeng keram gitu perut nya, tapi cuman sebentar terus ilang lagi, tapi sering bangett... Katanya sih latihan utk ke Kontraksi sesungguhnya :D

Drama HeartBun ? Drama Kram seperti Mens, Minggu ke 35 dan 36
Saya merasakan agak panas perut tepat dibawah PD, tapi datang tengelam, tiba tiba panas, saya coba googling sih katanya itu Heartbun, karena salah makan di bumil nya. Tapi alhamdulilah ini tidak menggangu saya, cuman berasa sedikit panas saja dibawah PD.
Lalu diminggu ini juga saya kadang berasa nyeri nyeri seperti mau Mens, tapi rasa itu datang dan tenggalam, nanti kram rasa 5 menit, terus ilang, terus Vagina menyut,, hehe kata orang ya itu beneran tanda akan melahirkan dalam beberapa minggu lagi :D...

Drama Debay Turun ke Pinggul dan Tendangan terasa dipinggul, Minggu ke 36
Selasa kemarin tgl 21 Feb 2017 kehamilan saya memasuki minggu ke 36, saya merasa ada yang berbeda ketika melihat ini perut kok datar ya (di bawah PD), terus kalau selonjoran ini perut udah nimpa paha, biasanya ga kayak gini, jadi si Perut udah jatoh kebawah, dan posisi perut dibawah PD sudah kayak kempes gitu, lalu sekarang tendangannya sudah berubah, biasa diarea pinggang, sekarang diarea bagian atas Vagina, terasa banget si Debay nendang nendang, apakah benar mungkin Debay udah turun ke panggul ya nak ? hehe..

Drama Manja sama Laki
Ehh hahaha ada suatu ketika ini tiba tiba saya mewek kangen laki, tapi lupa minggu keberapa, sampe sampe pas solat ini saya nangis, pas do'a juga nangis keinget laki yang lagi jauh disana, Untaian doa terbaik yang selalu saya panjatkan untuk Suami tercinta yang jauh disana yang sedang berjihat untuk memenuhi kehidupan keluarganya hehe.. Tiba-tiba malem itu saya nangis beneran nangis sampe mata kok bengkak ya hehehe,, padahal sebelumnya ga pernah kayak gini,,, mungkin bawaan Capek kali yaa hehe.. Uuuuhh jadi pengen peluk laki *Peluk Hubby* muuuaachhh...

Okelah, sekian dulu drama yang saya rasakan sepanjang kehamilan dari 0 Minggu sampe Minggu ke 30. Do'akan saya dan debay dan papa dan oma opa nya dan onty uncle nya sehat terus ya sampe menjelang persalinan nanti.. Deg degannya udah dimulai dari sekarang, Due date nya insyallah Tengah Maret. Do'akan lancar ya Om tantee sebentar lagi saya memasuki Minggu ke 37, dimana ini Minggu yang sudah cukup umur utk debay lahir kedunia ibu anak sehat selamat aaaminnn,, nanti bakal saya update lagi drama baik apa lagi yang akan terjadi sampe menuju kehamilan!! Semangaaat !!! :D

Madame Tussauds Hong Kong - Is it Worth Every Penny ?

Sudah banyak review yang saya baca mengenai si Madame Tussauds. Banyak yang tidak merekomen untuk datang kesini, khususnya cabang yang di Hongkong. Alasannya adalah "This branch of Tussaud wax museum had a mix of local and international artists as well as famous person". That's totally true, terutama banyak banget juga Artis Hongkong yang saya sama sekali tidak tau,, 





Selain itu yang membuat Madame Tussauds tidak terlalu rekomen adalah tempatnya yang terkesan "Ala kadar". Loh maksutnya ? Yaaa seperti kita tau pada umumnya segala hal di Hongkong itu serba mahal dan sempit, rata rata hotel, hostel, cafe dll itu sempit, begitu juga dengan Madame Tussauds yang terkesan sempit, eh tiba tiba udah ada disuatu tempat yang saya pikir kok sempit banget kayak kamar kamar, terus nanti naik tangga/turun tangga, (berkelok kelok gitu),, kita berpindah ruangan gituu.. tapi mereka juga cerdas ya, walaupun bangunannya sempit, dibuat semenarik mungkin, dibuat per ruangan, jadi dari satu ruangan ke ruangan lain ya pindah pindah gitu seperti dari kamar ke kamar gituu...




Hayo gantengan mana ? Laki ku apa pak Soekarno ? hehehe





Kemarin saya sudah menulis review saya di tripadvisor Here. Jadi intinya, lebih baik coret saja Madame Tussauds dari itinerary kamu,, saya kemarin sangat terpaksa ke sini karena saya beli tiket terus untuk ke The Peak, Tram, Sky terrace melalui Golden Crown yang berlokasi dideket Hostel saya (Agar tidak perlu antri2 lagi ketika sudah sampe Madame Tussauds).. dan mereka menerapkan sistem harus beli sepaket T_T... Semoga bermanfaat ya :D