Personal Life

The Lucky one

4/19/2012 11:11:00 PM Oktiara dwindah 0 Comments

Hi everyone ! This is my first entri in bahasa indonesia. Apa kabar ? Tiba-tiba kepengen buat entri bahasa indonesia sekali-sekali, gpp ya ? :) hihi. Sekarang saya udah semester 8 nih, wah ga kerasa deh. Sekarang saya lagi nyusun proposal skripsi saya tentang Transportasi, doain ya semoga lancar?! Btw saya pengen cerita sedikit tentang proses menuju semester 8 yang berakhir dengan pembuatan tugas akhir. Saya pada awalnya merasakan kejenuhan serta stress tingkat tinggi pasca menjadi mahasiswa teknik sipil, karena teknik sipil itu matematika banget, tugasnya banyak banget dan beneran bisa bikin mati berdiri kalau tidak siap dan tidak disiplin. Tapi akhirnya kita bisa melewati masa-masa itu meskipun agak sulit dan berat, makanya beneran ga kerasa banget sekarang udah semester 8 dan sangat bahagia plus terharu bisa melewati masa-masa "nge-lab" bareng tanah, beton, semen, air, dll (lebai). *Sekarang saya sambil nulis sambil dengerin lagunya Michael Buble nih*. 

Nah according to my title about "The lucky one" I bet the most luckiest person in the world is supposed to be in me. Kok gitu ? Karena gini deh, sehebat-hebatnya kalian, kalau kalian tidak mempercayai diri sendiri dan tidak memberikan sugesti yang baik pada diri sendiri  maka hasilnya pasti juga tidak baik. Percaya atau tidak saya pernah baca sebuah artikel tentang "The power of your mind" yang mengatakan bahwa kalau kalian mensugesti diri kalian dengan hal-hal positif maka hasilnya dijamin positif. Dan hei ! Saya sudah menerapkannya dari dahulu, dari awal perkuliahan. Setiap kali ada ujian, saya akan belajar bersungguh-sungguh, berdoa sambil buat jimat alias pengingat doang kalo ada hapalan yang lupa (hehe). And the most important one is keep positive thinking ! Mensugesti diri bahwa pasti bisa pasti bisa pasti bagus nilainya pasti bisa jawab, dan itu terbukti !!! Dan satu lagi, ketika proses pembuatan skripsi, mencari dosen yang tepat untuk pembimbing yang bisa membimbing kita dalam pembuatan skrpsi! Pada awalnya saya sempat menyerah, sedih, bertanya oh God, kenapa dipersulit?. Namun itulah Tuhan, beliau ingin melihat proses hambanya berusaha, berikhtiar. Akhirnya dengan semangat mengebu-gebu serta motivasi dari sahabat-sahabat saya (yang sekarang pasti lagi baca tulisan ini sambil tersenyum, terus langsung bbm,hihi) akhirnya saya memberanikan diri bertemu salah satu dosen yang sebelumnya belum pernah mengajar kelas Extention, dengan berdoa komat-kamit dan stay positive, dan akhirnya beneran, beliau menerima. Dan berjalan seiringnya waktu, saya sedih lagi, lagi-lagi judul saya ditolak. Akhirnya karena saya berikhtiar bahwa ini adalah tantangan nya! Ini loh seni buat skrpsi! Akhirnya saya semangat cari lagi jurnal serta judul sebanyak-banyaknya, and finally, lagi-lagi Tuhan maha penyayang, Saya dipermudah (awalnya sempat berburuk sangka dengan Tuhan) Yaaaaa,,, akhirnya dapet judul yang alhamdulilah ya, hehe. Dan sekarang saya lagi semangat banget kerjain skripsi dengan dosen yang saya kira "killer" ternyata "kind hearted banget". Ahh itu deh maksud title saya tentang "The lucky one". Mau beruntung atau tidak itu tergantung "your mind". Coba lah untuk mensugesti diri kamu dengan hal-hal positive sebelum melakukan sesuatu, dan percaya atau tidak hasilnya juga akan positive as long as you have an effort and willing,praying , and work hard! Doain saya ya fellas, sekarang masuk bab metodologi, semoga hasilnya baik dan berkah ya.

Oia satu lagi, saya pernah baca artiket tentang "Don't ever say no to someone else". Maksudnya jangan pernah menolak seseorang yang akan mengajakmu untuk melakukan sesuatu (hal yang positive) seperti pergi ke, menemain ke, dll. And you will finds something new! Dan artikel diatas sudah saya terapin, setiap kali ada beberapa sahabat yang mengajak saya pergi kesuatu tempat (padahal baru pulang kuliah, cape') tapi berhubung saya ingin menerapkan artikel itu, ternyata beneran ada aja hal-hal baru yang buat kita seneng, rasa cape' hilang, fresh from the oven dll. Pokoknya ada aja hal-hal yang menyenangkan kalau kita menerapkan dua artikel diatas. Believe it or not ? You must try! Hihi... So, in the conclusion sering-sering melihat kebawah bahwa beruntungnya hidup kita dengan segala nikmat (yang tidak bisa saya tulis satu persatu). Intinya nikmat hidup mu, positive thinking, work hard and praying. How to be prosperous is all depending upon ourselves.  Everyday is a blessing but let's try to make the best of today. Make a conscious effort to relax and enjoy it <3. Thanking the good lord for keeping my fam and I safe! Blessed to see another day! May Allah blessed for everything that I've done today :) Spread the faith. Love to live. Live for the moment. Have a nice dream everyone! Good night (11pm). Allah bless our steps :)

You Might Also Like

0 komentar: