Personal Life

Mengapa doa orang jahat lebih cepat dikabulkan ?

1/11/2013 08:22:00 AM Oktiara dwindah 2 Comments

Cerita ini diambil dari sini  ----

"Yai, kenapa kok doa doa saya belum terkabulkan, padahal semua yang menjadi resep doa terkabul sudah saya lakukan, Semua yang menjadi wasiat Yai sudah saya lakukan. Justru tetangga saya, si Marto, yang tiap hari minum arak jowo, sholat nggak pernah, puasa cuman puasa bedug, suka perempuan, main kartu, dan suka taruhan bola kok selalu senang hidupnya, semua doanya terkabul?"

akhirnya, dengan wajah teduhnya,  Mbah Kyai rahman menjawab pertanyaan santrinya tadi. " Ayo cah bagus, duduk dulu di sini, kita hirup udara segar pagi ini, moga Alloh segera menjawab pertanyaanmu.".

Tak lama kemudian datanglah seorang yang dekil, bajunya kumuh, baunya sudah bikin muntah. dan ternyata dia ngamen. tanpa pikir panjang si santri tadi cepat cepat memberikan uang tanpa si pengamen yang dekil dan bau tadi sempat menyanyi panjang, baru saa bilang "aaaa ku rela walau hidup sus". sebelum meneruskan lagunya, si santri langsung mencari uang memberikan koin 500an.

Melihat kesigapan si santrinya, pak Kyai tersenyum dan terus duduk di serambi rumah yang ugaa berfungsi sebagai tempat ngumpul para santrinya itu.

Tak lama kemudian, datanglah seorang pemuda yang sangat tampan, baunya wangi dan membawa alat musik yang bagus. Dia menyanyikan lagu lagu yang enak dan petikan gitarnya juga tak kalah dengan pemain musik aseli di tipi2 itu.

Tak mau kehilangan hiburan, si santri membiarkan si pengamen tadi terus meneruskan lagunya. Bahkan ketika lagu pertama selesai, si santri minta dinyanyikan lagu, sampai 3 kali. Di akhir ngamennnya, si santri tadi diberikan uang yang tak sedikit untuk ukuran pengamen. diberikan uang 20 ribu!.



Setelah pengamen pergi, pak Kyai tadi membuka pembicaraan.
"Kamu tahu, mengapa Alloh belum mengabulkan doa orang orang baik dan orang orang sholeh seperti kamu, dan segera mengabulkan doa doa orang orang ahat dan munafik?"
"belum Kyai".jawab 
"Sebenarnya seperti pengamen tadi. ya seperti pengamen tadi, Alloh masih suka mendengarkan doa doamu, wahai orang yang sholeh dan berhati baik, dan akan memberikannya TUNAI dan lebih dari yang kalian pinta dan pikirkan!" jawab pak Kyai.
"Dan Alloh juga tak tahan melihat para penjahat dan pecundang tiap hari merengek minta ini, minta itu, sesegera saja Dia mengutus para malaikatnya untuk memberikan apa yang mereka pinta, saat itu juga, karena muak dan nggak ingin berlama lama dengan orang dekil dan jahat tadi ada di hadapanNya. Alloh suka dan senang mendengar doa doa dan lantunan amal ikhlas kalian, Alloh cinta kalian dan ingin terus dan terus mendengar hamba yang dikasihiNya untuk terus melatunkan kebesaranNya, berdoa padaNya. Dan akhirnya kalian akan diberikan balasan yang melebihi apa yang kalian minta! Alloh tak pernah tidur, Alloh tak pernah capai untuk mengurus makhulknya, dan Alloh menjawab semua doa doa yang kalian panjatkan".

You Might Also Like

2 komentar:

  1. dunia ini surga bagi org jahat, neraka bagi org baik.

    BalasHapus