Personal Life

Man jadda wa jaddah

9/19/2013 03:27:00 PM Oktiara dwindah 0 Comments

Beberapa tahun yang lalu, saya sering sekali mendengarkan kata-kata manjadda wajjada. Ternyata kata itu memiliki arti, setelah ditelusuri kata itu adalah sebuah pribahasa Arab yang memiliki arti yang sangat dalam. Dan karna arti pribahasa ini lah, saya bisa mengapai apa yang saya perjuangkan.

Beberapa hari yang lalu saya mengikut tes, yang sejujurnya tes ini sedikit sulit. Butuh waktu lama untuk menguasi materi. Berbekal pribahasa diatas, keyakinan ini tumbuh begitu pesat. Singkat cerita, kurang lebih dua tahun saya mempersiapkan semua. Namun yang lebih intensive itu enam bulan. Selama kurang lebih enam bulan saya mempersiapakan diri secara intensive baik fisik maupun batin. Selama enam bulan saya selalu mempersiapkan semuanya dengan baik, dikarnakan perkerjaan saya yang menghabisakan waktu, dari senin-jumat dari pagi ke magrib, hal itu membuat saya jadi sedikit keteteran dan sedih, karna tidak memiliki waktu banyak untuk mempersiapkan semuanya. Sejujurnya saya maling-maling waktu kerja sambil baca-baca material. Pulang kerja saya masih menyempatkan diri membaca material walaupun sebenarnya saya lelah, dan dua bulan selanjutnya saya rutin bangun jam empat subuh. Saya lakukan itu semua adalah tidak lain dikarnakan saya tidak punya waktu banyak lagi untuk membaca material itu. Sejujurnya jadi kurang tidur sehingga bertebaran jerawat dimana mana hehe.  Ternyata menjadi perhatian mama dan papa saya, sepertinya mereka kasihan lihat anaknya yang tidur cuman berapa jam seharinya, alhasil dikantor bawaannya ngantuk, tapi semua itu sirna ketika saya ingat lagi tujuan utama saya seperti ini.

Nah semakin hari, semakin dekat hari H tes itu, semakin ketar-ketir hati ini, dan semakin lebih intensive juga saya mempersiapkan "bekal" baik itu belajar lebih giat maupun berdoa sedalam-dalamnya. Berbekal kepercayaan diri dan keyakinan yang begitu kuat, akhirnya Tes pun berjalan dengan lancar dan hati ini entah mengapa terasa senang, akhirnya setelah bertahun-tahun mempersiapkan ini semua, akhirnya selesai juga tes ini!. Rasanya ada yang hilang! Iya beban! Yang biasanya setiap hari saya berkutat dengan Buku, namun sekarang saya bebas, bisa nonton tv sepuasnya, jalan-jalan dihari minggu, santai-santai, istirahat dikantor jadi lebih lama dll :D

Setelah menunggu beberapa saat hati ini makin tak karuan menunggu hasil tes tersebut, tapi entah kenapa hati ini terasa nyaman dan yakin, dan akhirnya ketika saya sedang rapat bersama klien kami, tiba-tiba ada sms dari teman saya yang melihat hasil tes itu. Mendadak jantung saya berdegub kencang, tangan saya dingin, dalam hati berkata "ya Tuhan, ini lah hasil perjuanganku, semoga hasilnya memuaskan" dan benar saja ! Teman saya bilang "Tiara, selamat yah kamu lulus, aku tidak lulus, teruskan perjuanganmu yah! Sukses terus" Saya langsung senyum, tangan jadi nambah dingin! Thanks God!!!

Dari pengalaman saya, sejujurnya saya tidak pintar, namun berkat rajin dan rajin ingin menjadi pintar, oleh karna itu saya berjuang semampu saya untuk mendapatkan apa yang saya pinta! Sejujurnya saya juga tidak pernah berhenti menggucapkan syukur sedalam-dalamnya, betapa Tuhan selalu mengabulkan keinginan saya, satu persatu doa itu pun semakin terlihat, saya semakin dekat dengan doa-doa saya. Terima kasih Tuhan untuk setiap doa yang engkau kabulkan! Perjuangan masih panjang, ini adalah tahap pertama, tapi entah mengapa firasat saya bilang bahwa doa-doa saya pasti akan dikabulkan secepatnyam aminnn! Nah Kalau kata JKT48 (Pstt, saya akhir-akhir ini kok jadi suka ya sama JKT48 soalnya lagu-lagunya ceria dan bikin semangat :p ) "Usaha keras tidak akan mengkhianati"  Kalau kata orang Arab "Manjjada Wajjada"! SEMANGAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAT!!!!!!!


"Impian setelah air mata, ku percaya takkan kalah dari angin hujan, sampai do'a ku mencapai langit cerah! Penuh semangat mari menari, penuh semangat mari bernyanyi, tanpa lupakan tujuan awal, kerahkan seluruh tenaga! Impian ada ditengah peluh, bagai bunga yang mekar secara perlahan, usaha keras itu tak akan menkhianati, Impian ada ditengah peluh, selalu menunggu agar ia menguncup, suatu hari pasti sampai harapan terkabul" JKT-48

You Might Also Like

0 komentar: