Hanging Out,

Bromo Part 1 - Penanjakan 1

6/08/2015 02:56:00 PM Oktiara dwindah 0 Comments


BROMO ...

Apa sih yang terlintas dipikiran mu setelah mendengar kata diatas?
Kalau saya tentu saja jawabannya adalah
“Excited”!

Kenapa demikian?
Karna memang benar, liburan saya bersama keluarga kali ini benar benar buat saya excited banget! Saking Excitednya  saya gak bisa tidur sehari sebelum berangkat (Hahaha selalu seperti ini, setiap kali mau liburan, pasti malemnya ga pernah bisa tidur)

Well, Oke, awalnya mungkin hampir satu bulan saya gentol cari info seputar BROMO!, mulai dari Rental mobil, penginapan sampai kemana saja selama di Surabaya dan Malang, lalu makan dimana, tempat makan yang enak banget dimana. Dan akhirnya rampung juga semua nya. Lalu yang paling penting, setiap kali kekota orang, satu hal yang amat saya tekankan adalah “Berdoa”. Berdoa agar dipertemukan dengan orang orang baik. Percaya atau tidak, walau kelihatannya sepeleh, tapi it works!. Dimulai dari saya berangkat dari Palembang, Lalu Surabaya, Probolinggo hingga ke Malang dan balik lagi ke Palembang, saya alhamdulillah dipertemukan dengan orang-orang yang baik. Mulai dari Driver kita yang amat baik, lalu Driver Jeep selama diBromo, orangnya jujur!, Dia bilang, ada beberapa Driver Jeep yang curang. Curang disini maksutnya adalah, selama diBromo, saya memilih fasilitas 4 lokasi (Penanjakan 1, Kawah Bromo, Pasir berbisik, Padang savana/Bukit Teletubies). Kebanyakan beberapa driver jeep menurunkan penumpang tidak ditempatnya, seperti Padang Savana sesungguhnya adalah di ujung banget, namun ada beberapa driver nakal yang cuman stopin tamunya di savana terdekat, rugi dong? Alhmdulilah saya dipertemukan dengan orang baik, driver jeep kita ini pendiem banget saya juga sebenernya rada takut, eh rupanya don't judge a book by its cover, orangnya jujur! 

Selama saya diBromo, saya nginep di Hotel Cemara Indah, ala ala Jawa dengan dinding anyaman bambu, tempatnya lumayan bersih dan asri, disebelah hotel persis kita bisa lihat gunung Bromo, keren banget, tapi saya ga suka lantainya! Lengket! Apa mungkin efek dingin, jadinya lengket lantainya, tapi overall lumayan, WC nya lumayan, air hangetnya ngangetin,,, Saya booking via 1001malam.com (Lebih murah dari pada pegipegi.com atau traveloka)

Hehe, oke ini foto pertama saya di Penanjakan Bromo, kalau ga salah sih 3700an MDPL, hehe... Oia sebelum sampai Bromo saya makan dulu dipasuruan, di Rawon nguling yang paling terkenal seantero Pasuruan, ya mumpung disana ya saya coba rawon, eh pas udah dicoba, rasanya ga enak :P masih mending soto deh, terus yang lucunya lagi orang jawa kalau makan kuah, pasti nasi dan kuah langsung dicampur, saya ga biasa dengan model kaya gitu, akhirnya saya request minta pisah nasi dan rawon, and you know what? Haha harganya lebih mahal loh dari yang digabung,,, 









You Might Also Like

0 komentar: