Personal Life

Prespektif yang lain

9/22/2015 03:01:00 PM Oktiara dwindah 0 Comments

Jadi ceritanya saya berobat kedokter, yaitu  Dr. Wisman, dokter hebat lulusan University of Kentucky Amerika Serikat. Jadi ternyata usianya sudah 71 tahun, terus mama tanya apa rahasia bisa umur panjang dan awet muda ?Terus dokter bilang "Yang jelas bukan uang, uang tidak bisa menjamin hidup bahagia, banyak orang kaya yang merasa kesepian dan tidak bahagia. Rahasiannya adalah Bahagia dan jangan stress". Jaman sekarang banyak manusia yang terlalu banyak berfikir, tentang masalah, dilema, galau dan mudah mengeluh dll. Hal tersebutlah yang memacu otak kita untuk berfikir terlalu jauh, apalagi soal pekerjaan, asal kita kerja enjoy, ya kita pasti bahagia, biasakan diri untuk bahagia dan jangan pernah mengeluh. (Itu kata Dr. Wisman). Dia cerita bagaimana batinnya terguncah saat anak sulung nya memutuskan untuk menikah dengan orang pribumi dan ingin masuk islam. Mama saya ditanya "Kalau anak ibu dilamar dan bilang mau masuk katolik, apa yang ibu rasakan?". Mama saya ya cuman diem aja hahahaha. Terus Dr. Wisman bilang, "Untung saya pernah sekolah di Amerika, sehingga wawasan saya luas. Anak saya sudah besar, saya tidak pernah memaksa dan tidak kolot, saya membiarkan dia memilih apa yang terbaik, namun saya selalu tekankan "Are you serious?, jika memang mau menikahi pribumi apakah you serius?, jika memang masuk islam, apakah you serious?". Maksutnya tidak main main, harus benar benar pure mengikutin perintah ajaran Islam dan menikah tidak main-main. "Apakah selanjutnya saya putus hubungan dengan anak saya? oh bodoh sekali saya kalau saya putus hubungan, Saya merasa, anak saya sudah besar dia bisa menilai sendiri mana yang baik dan mana yang buruk untuk dirinya, karena yang menjalani hidupnya adalah dia." Selanjutnya "Lalu pada akhirnya, anak saya menunjukkan itikat sangat serius, dia lalu menjadi mualaf di masjid Agung dan saya menemaninya". What a surprise!. 

Dari cerita diatas, saya bisa ambil kesimpulan bahwa, salah satu tanda apakah kita pandai atau tidak adalah dari cara kita menelaah masalah, lalu kita buat prespektif yang lain, kita pelajari setiap prespektifnya, tidak meledak ledak, tidak gampang mengambil tindakan bodoh, dan membiarkan semua mengalir apa adanya. Mungkin itu lah salah satu rahasia Dr. Wisman sehat sentosa sampai saat ini.

Lalu selanjutnya, pernah tidak terfikir "Ahh alangkah beruntungnya orang itu!". Well, saya sering terkadang berfikir seperti itu, wah alangkah beruntungnya dia bisa ini itu dll, namun ternyata saya salah, semakin saya seperti itu berarti saya kurang bersyukur, justru seharusnya saya semakin yakin bahwa "Ahh Betapa kuatnya doa nya, sehingga dia bisa seberuntung itu". 

"I'm not lucky,, you have no idea how much i've prayed"





You Might Also Like

0 komentar: