Fashion and Girls,

Part I - Baju Pengantin - Vendor Pernikahan di kota Palembang - Iin Elegance, Zantiq, Sumber Karya, Faril Saleh, Siung siung

4/07/2016 11:12:00 AM Oktiara dwindah 0 Comments

Halo, sudah hampir lewat Februari dan Maret saya tidak menulis. Padahal sudah dikondisikan bahwa setiap bulan at least ada satu post entry. 
Harap maklum, awal tahun 2016 hingga saat ini saya sibuk sekali, dikejar deadline dan berbagai macam hal tentang pernikahan.

Ada kali, hampir tiap minggu saya izin keluar, sekedar untuk bertemu vendor yang hanya mau ketemu pada weekday, dikarenakan weekend mereka pada kerja...

Okay, karena saya tau banget kalau capeng itu haus akan info, dan saya juga sedikit kekurangan info via internet, dimana kl kita googling pasti yang keluar ya info vendor pernikahan kota lain, khususnya Jakarta, kl di Palembang susah bgt nyarinya.. Oke semoga entry ini membantu Capeng yang haus akan info Vendor Penikahan.. 

Untuk Part 1, saya akan bahan Baju dulu yaa


1. Untuk Pakaian Penganting


A. Iin Elegance = Instagram @iin_elegance

     Berlokasi di Angkatan 45, Ruko yang terletak disebelah Pindang Musi Rawas, Menghadirkan berbagai macam baju pernikahan adat Palembang dan Modern.
Harga paket dimulai dari 25juta rupiah, kamu akan mendapatkan Makeup Pengantin akad dan resepsi, make up orang tua, Baju yang bebas utk dipilih, Lulur hena tangas, Songket, Penari, Kamar pengantin, Pagar bagus, dll. 
Mengapa saya jatuhkan pilihan pada Elegance ?  Karena mereka memiliki baju Gede Kontemporer yang modern. Saya jatuh cinta dengan baju Gede kontemporer yang mereka modifikasi sehingga tampak lebih cantik dan tidak out of date. 
Apabila kalian tertarik bisa add Pin BB :  7FC48FC7



Baju Pernikahan saya, Gede Kontemporer Modern

B. Siung Siung = Instagram @siungsiungbridal

     Saya sejujurnya belum pernah datang ke workshop mereka, melainkan hanya bertemu pada acara Wedding Expo di PIM Palembang. Harga yang ditawarkan relatif sama dengan IIn sekitar 20 - 25 Juta rupiah, namun hanya mendapatkan baju pengantin saja tanpa penari dll.
Dan seriuously, Gown dan Suit yang mereka punya ada salah satu yang terbaik menurut saya. Detail gaun dan swarovski yang begitu cantik membuat semua terpanah.
Apabila kalian tertarik bisa menghubungi langsung instagram mereka ya brides !



C. Sumber Karya

     Saya juga belum datang ke workshop mereka, melainkan hanya sekedar tau dan lihat di wedding expo. 
Harga yang ditawarkan juga hampir mirip seperti diatas. Namun kalau tidak salah, khusus atribut Palembang an saja. Pelaminan dan Baju yang antik dan cantik adalah khas Sumber karya.

D. Zantiq = Instagram @zantiiq 081278688668 / 081958932910
     Merupakan kembarannya si Iin elegance loh. Harga paketnya sama mirip dgn Iin, hanya beda orang juga. Tapi dandanannya spekta dan bagus juga kok seperti IIn. Lokasi berada di Kuto. Kalau dari arah Veteran kan nanti ketemu lampu merah. Kiri ke M. Isa, Kanan ke Kuto, Lurus ke Lemabang. Nah kita belok Kiri ke M.Isa, bagitu belok, langsung lihat ke kanan, nanti ada ruko tulisan Zantiq.






Sekian dulu ya cerita tentang baju pengantin, nanti part selanjutnya saya bahas pelaminan, Wedding Organizer dan Photogrpahy ya :D


E. Faril = @farilsaleh

    Salon Faril yang terletar di daerah Kodam Kamboja ini kini telah melebarkan sayapnya. Faril kini selain meyediakan jasa Perias Pengantin, ia juga memiliki kebaya dan baju serta pelaminan, WO dan photogrpahy.
Kemarin saya sempat kesana. Mereka memiliki beberapa Paket. 

Paket 1 dengan harga sekitar 85 Juta, sudah dapat panggung, baju pengantin resepsi dan akad, WO, Photographer, MC, Band, dll, namun jika ingin menambah bunga segar, harus tambah idr 25 jutaan. Harga ini sudah untuk akad dan respsi. Tapi harga nya berubah ubah ya :D

Paket 2 yaitu sekitar 150 jutaan, sudah sangat lengkap, ibaratnya penganten dan keluarga tinggal duduk doang, kalau tidak salah, dipaket ini sudah sekalian acara lamaran, akad dan resepsi. Semua lengkap, mulai dari panggung lamaran, akad dan resepsi, baju, make up, band, MC, WO, Photography, baju prewed, Hantaran. Untuk lamaran, resepsi dan akad.

Salah satu kelebihan faril yang aku suka adalah, mereka bebas pinjamin Baju tanjak dan rumpak untuk Keluarga. Mau berapa banyak (Misal untuk adik dari orang tua kita dikasih baju seragaman), selagi size dan jumlahnya ada, Faril bebas mau pinjemin berapa aja tanpa ada additional charge. Selain itu paket diatas, utk baju orang tua dan saudara pas acara resepsi, dikasih pinjem baju kebaya exclusive. Jadi tidak perlu buat lagi deh.



Ps:

Jangan lupa mampir ya ke instagram @seadara_seserahan dan untuk yang mau order dasi kupu kupu / panjang untuk  groomsman nya kamu @bowtie_knot







You Might Also Like

0 komentar: