Hobbies,

Berburu tiket ke Hongkong

5/21/2016 09:57:00 AM Oktiara dwindah 0 Comments

Perburuan mencari tiket untuk perjalanan Bulai Mei 2016 sudah saya mulai  dari Januari 2016. Kemarin sempet intip harganya Jkt-HK Rp.750.000 itu murah bangettt... Tapi waktu itu masih ragu ragu,, yahh dehh pada akhirnya di tunda, dan seperti biasa, harganya pelan tapi pasti melambung tinggi :(. Jadi tiap hari saya mantengin situs macem traveloka atau ezytravel atau pegipegi.com. Tapi tetep yang paling murah dan nyaman ya traveloka ya hehe.






Oke akhirnya rasa ingin beli tiket tidak terbendung lagi. Itinerary sempat berubah ubah, tadinya mau dari PLg-JKT-HK,ga ada niatan mau ke KL, Tapi suami sempet protes kok ga berangkatnya dari Palembang aja ?... Huuu saya sempet lupa bahwa PLG-KL kan ada ya pesawat langsung. Yaudah deh jadi diputuskan tekat untuk membeli tiket sebagai berikut

1. PLG - KL     = Air Asia  = Rp. 398.900 + Bagasi 20 kg = Rp. 150.000
2. KL - HK      = Air Asia  = Rp. 782.988 + Bagasi 20 kg = Rp. 203.731
3. HK - SING  = Tiger Air = Rp. 870.000 + Bagasi 20 kg = Rp. 258.983
4. SING - PLg = Jet Star  = Rp. 407.900 + Bagasi 20 kg = Rp. 167.000

Dan mungkin rezeki anak soleh ya, tadinya SING - Plg itu ga ada yang murah, semua serba Rp. 800.000 an, entah kenapa belum niat beli padahal waktu udah mepet banget, akhirnya pasrah dehh, ehh entah kenapa tiba tiba hari Sabtu iseng lagi liat traveloka, dan you know what, dapet harga jadi Rp. 407.900 doang :D ($o$)v hahaha,, yaudah langsung cepet cepet dibeli, dan pas besok ngecek lagi, harga nya naik jadi 800 ribuan lagi. Semua tiket saya beli di traveloka (Semua tiket sudah termaksut Tax bandara) kecuali KL - HK saya beli via airasia.com karena harganya lebih murah dari pada beli di traveloka.

Btw, tadinya mau beli pergi ke Macau pulang dari HK, tapi tiket KL-MCU mahal banget kemarin lihat 1,2 jutaan, sedangkan klo ke HK cuman 700an, yaudah deh langsung ubah itinerary lagi :D



Thanks God ternyata Palembang keren juga ya, ada pesawat langsung dari PLG - KL dan PLG - SING. Jadi kan ga perlu lagi capek capek transit di Jakarta.
Saya sengaja memilih pergi transit di KL dan pulang transit dari Singapore karena emang Niatan terakhir Tour nya adalah Tour Changi Airport haha.. Kayaknya cuman kita deh couple aneh yang sengaja Tour di bandara hehe. Karena memang saya pencinta Bandara (yang bagus tapi ya :p) dan pencinta garbarata (aneh kan ya :p), entah kenapa mungkin karena memori masa kecil, dulu waktu di timor timur setiap libur Catruwulan pasti jalan jalan naik pesawat dan selalu seneng ngelewatin garbarata, memori tersebut kebawa sampe besar ini. Jadi kalau ditanya saya seneng apa kalo traveling ? Jawabannya seneng main di bandara dan ngelewatin garbarata haha soalnya ada aroma pesawat gituu kalo ngelewatin garbarata -_- dan setiap kali nyium aroma garbarata pasti ngerasa langsung keinget masa kecil. Seriously, no kidding! 


Okay, lanjut lagi cerita detailnya di part selanjutnya ya :D

You Might Also Like

0 komentar: