Hobbies,

Cara Menuju KL Sentral, ada apa di KL Sentral ? Titip Koper / Loker dan Surau di KL Sentral

5/23/2016 11:41:00 AM Oktiara dwindah 6 Comments

Apa itu KL Sentral ? Kl Sentral adalah pusatnya Kuala Lumpur, jadi mau kemana mana, tengahnya KL yang ini KL Sentral, tempat segala moda jadi satu disini, mulai dari mau ke KLIA2, mau ke Genting, pake Monorail, naik KLIA Express?, Semua nyatu ketemu disini.

Jadi lah pertualangan saya diKL dimulai dari KL Sentral. Untuk menuju KL Sentral saya menggunakan Bus seharga RM 11 dr KLIA2, kalau beli di website Air Asia lebih murah cuman RM 9. Saya kemarin kelupaan beli disono. Akhirnya beli langsung dikonter Bus di KLIA2.


Ada beberapa cara untuk menuju KL Sentral, yaitu:
1. By Bus = RM 11

2. By KLIA Express =  RM 55
    Kereta Cepat ini dibagi menjadi dua, yaitu KL Transit dan KL Ekspress. Apa sih beda nya ? Bedanya adalah jika menggunakan KL Ekspress hanya butuh waktu 25 menit sampe KL Sentral langsung dari KLIA2 ke KL Sentral. Namun kalau KL Transit yaitu kereta dari dan ke KLIA2 ke stasiun stasiun yang dilewainya seperti bandara tasik, putrajaya dll, (Seperti foto kedua dibawah ini). Harga yang dipatok ya berdasarkan stop dimananya kita, misal dari KLIA2 naik KL Transit dan kita memilih stop di Putarajaya, maka harga yang nya yaitu RM 9.40. kalau memilih stop di KL Sentral ya harga nya tetep saya kayak KL Transit , yaitu RM 55, mending ya pake KL Ekspress dr pada KL Transit kalau mau ke KL Sentral. Jadi intinya KL Transit lebih diutamakan untuk mereka yang dari Bandara stop di beberapa point (Foto kedua dibawah ini)




3. BY KLTransit
    Penjelasan sama seperti diatas ya..

4. By Taxi

Begitu turun di KL Sentral, langsung naik tangga keatas, begitu sudah naik, langsung saja belok kiri lalu masuk kearea KL Sentral yang super luas.. Mau Sholat atau Titip koper ? Bisa dong, caranya terus luruusss aja sampe ujung mentok ketemu tangga. Nah surau dan tempat titip Koper ada di bawah tangga tsb. Suraunya bersih dan nyaman, cuman saya merasa agak sedikit asing, karena disini banyak cewek cewek Malaysia yang solat tidak pakai mukenah, tapi langsung dengan baju mereka sendiri (Berjilbab dan tertutup), hhehehe..


Begitu turun dari Bus, naik tangga keatas untuk ke KL Sentral



Saya memilih titip koper di KL Sentral daripada di KLIA2 karena harga yang relatif jauh lebih murah. Kalau di KLIA2 untuk koper ukuran 20 kg bisa RM 29,70, lah kalo di KL Sentral cuman butuh RM 15,,, hehe karena pertimbangan itulah jadinya saya titip koper di KL Sentral..


Cara menggunakan loker / titip koper di KL Sentral itu adalah, siapkan koin (Koin bisa ditukar disebelah loker, mesin laya sentuh) ada semacam mesin layar sentuh, lalu masukan uang kertas (Saya kemarin masukin RM 20 dapet 4 koin). Lalu saya pilih loker 15RM (Harga di tulis di loker, ada juga loker 10 RM, 20 RM dll liat saja sampe ujung lorong). Lalu saya pertama tama memasukan koper ke dalam loker (pilih loker yang sesuai size koper, pilih loker yang ada kunci tergantung diloker), masukan koper, tutup loker, masukan 3 koin yang sudah ditukar di mesin layar sentuh tadi (Tergantung perintah, diatas loker ada perintah masukan 3 koin), setelah 3 koin dimasukan berturut turut, lalu langsung kunci putar ke kiri sampe terdengar bunyi recehan jatuh,, dan loker telah terkunci :D ... Loker ini hanya bisa terpakai sampe jam 12 malam saja. Jangan lupa kunci tadi dibawa yaaa, 

Nanti pas mau ambil koper, tinggal masukin kunci lalu putar seperti biasa, udah dehh kelar.

Sejujurnya saya kemarin kesulitan menggunakan loker, pertama celingak celinguk, lihat dan meratapi dan memperhatikan orang orang menggunakan loker, tapi kok tetep ga mudeng :D. Akhirnya ada bule yang baik banget, mereka bantuin kita. hihi Katrokkk... Semoga tulisan saya cara menggunakan loker di KL Sentral diatas ini bisa menggurangi ke katrokan temen temen yang lain ya :D




Setelah selesai urusan Loker dan titip Koper, langsung lah kita naik monorail (Beli dulu tiket monorail yang terletak disebelah kanan (kl menghadap kearah masuk kita tadi, tempat beli tiket monorail ada disebelah kanan), Lalu masuk, terus masukan uang, jumlah tiket dan tempat tujuan monorail, terus naik ke atas dengan tangga, lalu sampai lah kita ke stasiun monorail, dan tinggal tunggu monorail datang..


Saya sengaja tidak membeli kartu Touch and Go (Seperti EZ Link nya Sing or Octopus nya HK), karena main ke KL cuman sehari,  jadi lah saya beli tiket satu satu, lagipula kemarin saya sering banget naik bus Go KL yang geretongan itu, alhasil uang RM saya masih banyak kesimpen :D


Suasana didalam Monorail




 Monorail seperti foto diatas

Disini juga ada Foodcourt. Dilantai 1 tadi (sama seperti tempat kita dateng tadi), menunya banyak, ada nasi seharga RM 10 doang, ada mie, ada nasi lemak, Saya kemarin pesen Mie Panjang dengan Kuah Kaldu , sluuurppp sedap nyee,, Tapi maaf lupa banget motoinnya :(

Okedeh intinya mudah dehhh semua serba mudah :D 

You Might Also Like

6 komentar:

  1. ka kalau nitip barangnya lebih dari satu hari kira2 bisa ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi mb balasannya samaa seperti komen saya dibawah ini


      , saya kurang tau ya, tapi seinget saya sih di KL sentral cuman sampe jam 12 malem aja (tapi coba browsing lagi ya siapa tau sudah berubah)

      mending di KLIA2 2." it is also available at Level 2 of Gateway@KLIA2 mall. It operates on a 24-hour basis for a fee. S 43X31X21 19 RM, M 60X42X25 30 RM , L 67X46X31 40 RM" dan itu 24 jam mbaaa

      Hapus
  2. Hi Mba..
    Berarti Loker penitipan barangnya ga 24 jam kayak di KLIA2 ya mba? Lagi galau mo nitip di KLIA2 apa KL Sentral. Hehehe. Posisinya pagi jam 7 udah di KL Sentral soalnya. Takut lokernya belom bisa dipake.
    Thank you~

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi mb Muthi, saya kurang tau ya, tapi seinget saya sih di KL sentral cuman sampe jam 12 malem aja (tapi coba browsing lagi ya siapa tau sudah berubah)

      mending di KLIA2 2." it is also available at Level 2 of Gateway@KLIA2 mall. It operates on a 24-hour basis for a fee. S 43X31X21 19 RM, M 60X42X25 30 RM , L 67X46X31 40 RM" dan itu 24 jam mbaaa

      Hapus
  3. Hai mba, mau tanya untuk tempat penitipan koper di KL sentral ini di sebelah mananya KL sentral ya? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. kn kalau naik bus dr KLIA. stop di KL Sentral, turun dari bus, langsugn naik anak tangga kan ya.. terus saja jalan sampe masuk pintu masuk.terus jalan aj lurusss mentok sampe ketemu surau.. atau mudah nya tanya aj sm org sana, dimana surau

      Hapus