Fashion and Girls,

Part VI - Venue / Gedung Pernikahan - Vendor Pernikahan di kota Palembang

5/20/2016 12:07:00 PM Oktiara dwindah 2 Comments

Update : Tips dari saya ada baiknya sebelum memilih vendor, tanyakan terlebih dahulu kepada pengantin (lebih dari 2 orang) yang pernah menggunakan jasanya. Puas atau tidak ? Jangan hanya tergiur karena foto Instagram yang menarik. Harga ditanyakan pada bulan Januari 2015 (Harga pasti berubah-ubah)

Venue juga merupakan point penting untuk mengelar acara pernikahan. Bisa saja di Hotel, Gedung atau di rumah. Semua nya disesuaikan dengan budget yang kamu punya. Berikut beberapa rekomendasi tempat pernikahan yang saya rekomendasikan dan mungkin bisa menjadi inspirasi teman teman.

1. Hotel Aston and Conference Center Palembang
    Saya memilih hotel ini sebagai Venue pernikahan karna beberapa pertimbangan, selain harga yang sesuai budget, hotel ini memiliki tempat parkir lebih dari 800 kapasitas. Tempat parkir terluas ke dua di Palembang setelah Novotel.
    Semua pegawai baik receptionist, bell boy, Office boy, bahkan GM dan Chef nya sangat ramah dan welcome. Harga yang dipatok untuk acara pernikahan bermacam macam. Yaitu sekitar Rp. 118.000.000 per 500 orang, atau perpiring sekitar Rp. 236.000 per piring. ada juga sekitar Rp. 138.000.000 per 500 orang.
   Menu yang disajikan juga lengkap mulai dari ikan, daging, ayam, sayur, soup dll. Saya sengaja memilih Pindang Daging sebagai Soup Pembuka (Hidangan pembuka), karna rasanya yang begitu asem manis gurih, dagingnya lembut. Pokoknya overall saya suka banget !
  Selain itu saya mendapatkan fasilitas Kamar tidur yang nyaman, lengkap dengan mini bar dan suasana nya yang hangat dan menyenangkan.
   Minusnya adalah, jumlah kapasitas tamu yang relatif kecil. Sejujurnya Aston memilik ballroom yang tidak terlalu luas. Namun hal ini disiasati dengan penambahan pada area Restaurant.


Do i recommend this vendor ? I  should say "Yes". Ask me for further explaination. :D


2. Aryaduta Palembang
    Aryaduta memiliki lokasi yang strategis berada dipusat kota, namun satu yang saya tidak suka adalah parkir!. Setiap kali kondangan kesini pasti parkirnya susah bgt :(. Makanya kalo ada nikahan kesini saya lebih demen nebeng dehhhh,, soalnya ga kuat nyari parkir yang ampun susah bgt. Harga yang ditawarkan kalau tidak salah sekitar Rp.290.000an perorang (Weekend) dan Senin – Jumat (Rp. 245.000). (Update = Kemarin saya tanya temen saya yang booking dibulan Juni 2016, untuk nikahan Januari 2017, mereka dapet harga Rp.220.000 untuk 1000 Persons) Mungkin harganya berubah ya. Ballroom nya memiliki kapasitas yang besar, jadi kalo tamu cuman 1000 mending jangan disini, soalnya sepi keliatannya :D. Bagusnya untuk undangan 2000 orang ya :D

    Menu kesukaan ku disini adalah Nasi goreng yang nendang banget dan dendeng Sapi yang enak banget. Sama satu lagi, saya suka asparagus nya Ardut, enak banget !



3. Novotel Palembang dan Hotel Arista Palembang
   Dinobatkan sebagai Hotel dengan Parkir terluas loh !. Terluas Nomer satu. Tapi usut punya usut katanya Novotel memiliki rate termahal seantero hotel di Palembang. Kalau tidak salah mungkin hampir ke Rp.400.000 per piring

  Selanjutnya Hotel Arista dulu saya sempet tanya rate harga yaitu mirip dengan Aston Rp.248.000 an per piring (Mungkin sekarang sudah naik ya?). Waktu itu tadinya mau nikahan disini, sudah booking sihh, tapi entah kenapa tiba tiba jatuh hati sama Aston.  Menu makannya juga enak!!! Ahh pokoknya kalo di hotel kayaknya enak semua ya :p

Arista


Novotel


4. Rajawali Grand Ballroom
    Tadi nya sudah tekat mau adain acara disini, selain harganya juga sesuai budget, tempatnya juga bagus bangetttt!!! Signaturenya adalah Klasik modern gitu. Harganya bisa sampai Rp. 149.000.000 per 1000 orang. Atau bisa juga sewa gedung saja Rp.120.000.000. Yang pasti harga berubah ubah ya guys :D. Area nya luas banget. Cocok untuk tamu sejumlah 2500  :D (Update  September 2017 : Sekarang tidak bisa lagi sewa gedung saja. Harganya 175.000 Idr/Piring. Jika booking sekarang untuk tahun depan, maka biayanya mengikuti harga tahun depan :/) 



5. Horison Hotel Palembang
    Waktu itu sempet nanya juga kesini, ratenya itu sekitaran Rp. 350.000 an keatas. Ballroom nya besar banget !! Baguss (Update 2017 : Tapi temen saya pernah nego sadis, bisa loh dikasih hampir 170.000/Orang)


6. Opi Convention Center
    Rate harga juga rada mirip dengan Rajawali, Kalau tidak salah Rp.120.000 per piring. Kalau gedung saja bisa Rp. 50.000.000 an. Tempatnya luas, parkir besar, pokoknya ideal banget. Tapi sayang nya cuman satu. Lokasinya jauhhhhhh. Saya sempat jatuh hati sama tempat ini sebelum bertemu Rajawali. Namun apa daya. lokasi yang jauh membuat saya mencorat OPI dari list venue Pernikahan saya.


So, masih binggung mau venue nya dimana ?
Pasti kan saja semua sesuai Budget mu. Jangan Over budget ya, satu lagi jangan sampai karna gengsi membuat kita jadi ngutang sana sini. Alangkah lebih bijaknya jika kita telah lama menyiapkan dana khusus untuk menikah. Semoga blog ini menginspirasi kalian yang kebinggungan mau nikah dimana :p. Semoga lancar ya bride to be ... ! :D


Ps:

Jangan lupa mampir ya ke instagram @seadara_seserahan dan untuk yang mau order dasi kupu kupu / panjang untuk  groomsman nya kamu @bowtie_knot





You Might Also Like

2 komentar: