Hobbies,

Review Jambuluwuk Batu Hotel & Resort Malang

9/26/2016 11:34:00 AM Oktiara dwindah 1 Comments

Kalau Bandung merupakan Paris nya Jawa, berbeda dengan Malang yang dijuluki Swissnya Indonesia. Saya setuju dengan statement tersebut,, yaaa memang karena suasana dan hawa sejuk yang membuat kita seolah olah ada di Swiss (Kayak pernah kesana aja ya :p) hehe... 

Masih ingat tidak dengan liburan saya ke Malang tempo hari yang saya post disini Pada saat itu, saya menginap di Jambuluwuk Batu Hotel & Resort Malang. Dari pertama masuk ke gate Resort ini, kita sudah disambut dengan pagar batu yang begitu tinggi, lalu kita melewati jalan berkonblok menuju resepsionis. Jarak dari Gate masuk ke Resepsionis lumayan jauh..

 http://hotelwonderlandbatu.blogspot.co.id.html



Setelah tiba di resepsionis dan melakukan check in, kita disuguhkan beberapa pilihan vila,, 


RUMAH JAMBULUWUK BATU” memiliki:
30 Villa, terdiri dari 10 Villa 4 Bedroom dan 20 Villa 3 Bedroom, dengan cirri khas Etnis:
  1. Bali 3 Villa
  2. Java 7 Villa
  3. Sumatera 4 Villa
  4. Kalimantan 6 Villa
  5. Sulawesi 5 Villa
  6. Ambon, NTB, Papua 5 Villa
Akhirnya kami memilih vila Kalimantan yang letaknya tidak terlalu jauh dari Resepsionis, btw, jalan dari Resepsionis ke Villa bisa menggunakan oplet mini punya Jambuluwuk, lumayan capek loh jalan kaki, karena area yang sangat luas, sehingga jarak antara satu vila ke vila lain dan juga ke resepsionis.

RUMAH JAMBULUWUK BATU” adalah Resort Nusantara bernuansa ragam etnis Indonesia, terletak di kota Batu ketinggian lebih dari 1050m dari permukaan laut, berbukit-bukit, ditengah hutan dan pegunungan. “RUMAH JAMBULUWUK BATU” adalah tempat ideal untuk berbagai macam acara Gathering, Meeting, Conference, Retreat, Pengajian dan Wisata keluarga.

Kelar Check in, langsung exlpore Jambuluwuk

Villa Nusantara ini tersebar di areal Resort dan dapat melayani akomodasi sampai 1000 orang.
Fasilitas Villa:
  1. Pantry + perlengkapan memasak
  2. Kamar mandi dengan air panas disetiap kamar
  3. Telephone + LCD TV + kabel TV + Free Wa-Fi
  4. Teras yang nyaman dengan halaman untuk BBQ
Pada saat itu, saya memesan villa ini lewat Traveloka.com, harganya jauh lebih murah, waktu itu sekitar Dua jutaan, kalau langsung dari sana bisa Tiga jutaan. Saat itu saya pesen Villa yang 3 Bedroom, kurang lebih suasannya seperti ini.
Sejujurnya pertama kali stay disini saya merasa agak aneh, soalnya seumur umur belum pernah tinggal di rumah kayu (biasanya tembokk :p), jadi rasanya gimana gituu, lalu juga aroma kamar yang masih berasa aroma kayunya buat saya rada aneh juga, tapi seriously, villanya bersihh,,, kayunya difurnish sangat mengkilap dan terkesan sangat asri dengan banyaknya pohon dikanan kiri. Sengaja memilih stay di Batu dari pada di Malang, karena letak tempat pariwisatanya rata-rata di Batu.. Tapi sadly, saya ga sempet nyobain kolam berenangnya, selain karena tidak membawa baju berenang, juga waktu yang terbatas..

www.buravi.com

Selain villa, mereka juga punya Function room loh.


  1. 6 Function Rooms total dengan kapasitas: 2500 pax/700 pax/200 pax/100 pax.
  2. Fasilitas & Sarana Olahraga:
  3. Club House rumah jambuluwuk Batu dengan restaurant, Café, Karaoke.
  4. Outbound + Flying Fox 150m
  5. 2 lapangan tenis indoor (standar ITF)
  6. 2 lapangan Badminton indoor
  7. 1 lapagan basket indoor
  8. 2 lapanagn Futsal (1 lapangan rumput sintetis indoor, 1 lapangan optimal)
  9. 1 lapangan squash indoor, Gym, dan lapangan uot door yag luas
  10. Kolam pancing
  11. Museum Bunga
  12. 2 swimming pol
  13. Children playground
  14. ATV track


Overall, saya puas dan akan kembali lagi kesini untuk menginap, dengan harga yang segitu menurut saya termaksut Worth of Money, dengan 3 bedroom, villa yang privat, dan pemandangannya yang spektakuler plus ditambah hawa sejuk, deeeuhhh pokoknya norak betul deh begitu dateng kesini. Mungkin minusnya hanya letak dari satu villa ke villa atau ke Gate pintu masuk yang lumayan jauh. Tapi tentu saja,, sangat menyenangkan and it feels like in Switzerland :D

You Might Also Like

1 komentar:

  1. wah itu twin bed semua ya kak ?
    keren si viewnya yang diluar ruangan itu hehe

    BalasHapus