Personal Life,

Ciri Ciri Orang yang Bahagia

12/29/2016 10:46:00 AM Oktiara dwindah 0 Comments

Jadi ceritanya, saya punya temen anggap saja si "A". Orangnya ketus, kalau kita nelvon cuman jawab iya iya iya, nada bicaranya tinggi, kita ngomong baik baik dibales nada tinggi dan ketus, gaya nya bossy abis, pokoknya hampir semua temen temen saya setuju dengan statement saya diatas. Sampai suatu ketika ni hati ga kuat lagi, akhirnya saya perotes saya bilang "Kalau ngomong ga bisa baik baik apa ?, kita kan ngomongnya baik baik, ga usa ketus gitu",, ehh si mbak nya jadi ga keenakan sama saya, ngeles bilang nya "saya emang gini orangnya"



Ada pula temen anggap saja si "B", kalau kita bercandain beliau langsung ngerocos marah, padahal si doi juga hobby banget bercandain saya  tapi kadang agak sedikit "ngenaaa" dihati :/, mulai dari ngatain saya pelit lah, saya "ngoceh melulu" dll, pokoknya candaannya ngenaa banget dihati (tapi ga terlalu saya ambil hati juga sih). 

Terus ada juga si "C", kalau ketemu pasti udah jutek mukanya, kadang kalau kita ajak bicara, si doi ga natap mati sambil jawab ala kadar, terus kalau badmoodnya udah muncak, pasti kita kena deh. Entah dicuekin, entah kalau kita nanya apa dijawab ketus, entah suka banting banting barang... Yaampun, pokoknya ada ada aja dehh cobaan punya temen.

Ada juga si "D". Kalau kita minta tolong yaalllah minta tolong susahnya bukan main. Kalau kita nanya dianya kayak "menganggap aku tak ada, antara ada dan tiada" hehe hantu kali ye :p. Kalau mau minta data apa apa harus nunggu dulu sehari dua hari, kadang doi lupa terus diingetin alasannya banyak kerjaan -__-, tapi kalau doi minta data ke kita, kita mah fast respon langsung kirim -__-. Terus kalau giliran doi yang minta tolong ke kita, ehhh ramah bangettt langsung deh didalem hati ngomong "Kayaknya ada maunya" eh ternyata bener hehe.. 

Jadi setelah saya fikir fikir, hampir seluruh kejadian diatas itu terjadi di pagi hari lohh yaaa, bukan jam laper, jam stress dan lain lain. Sempet dalam hati ini mikir. Apakah orang tersebut tidak bahagia ? Sehingga hampir setiap saat ketus sama orang, suka bercanda yang berlebihan dll. Atau kurang bersyukur sama hidupnya ? Atau kurang kasih sayang dari Suami/Pacar/Ortu ? Sehingga segala sesuatu nampaknya dibuat pusing? Atau mungkin karena "Buntu" hehehe :p

Apa salahnya kalau kita ditanya orang ya dijawab dengan happy dan ramah ? Kalau ada orang minta tolong jangan seolah olah langsung tak ditangkep tapi nanti dikerjain, apa salahnya ditampung dengan cara yang baik?. Dan apa salahnya tersenyum jangan pagi pagi langsung manyun kalau ketemu orang ? Saya kan jadi grogi -_-...

AKhirnya saya cerita deh ke mama tentang beberapa sifat ajaib itu... Dan ternyata dugaan saya benar, orang tersebut adalah ciri orang yang tidak bahagia. Mudah marah, kalau ngomong suka ketus tanpa basa basi, kalau minta tolong langsung seolah mau ditangkis dll. Lahhh,, pokoknya kalau dari hati kita bahagia, pasti ada aja yang membuat kita tersenyum dan sapa orang lain, ngomongnya lembut dan ramah tama (yaa sebabnya hati kita bahagia ga ada beban jadi bawaannya happy melulu)..

Jadi intinya, jangan mau dibilang termaksud golongan ciri orang tidak bahagia yaa,, cobalah bersikap baik kepada semua orang, karena nantinya akan terpantul pada diri kalian :) biar orang tau kalau kalian itu "Happy terus" :D

You Might Also Like

0 komentar: