Personal Life

Laboratorium Murah Di Palembang, dimana ?

12/20/2016 04:58:00 PM Oktiara dwindah 2 Comments

Alhamdulilah saat ini kehamilan saya sudah memasuki umur 29 Minggu, alhmdulilah, doakan sehat selalu yaaa.. Jadi ceritanya kemarin untuk pertama kali nya pengen coba dokter baru, datanglah saya ke dokter Nuswil di Klinik Ezka Radial (Anw, antrian di dokter ini berdasarkan telvon yah, nanti pas nelvon mau cek, kita dikasih nomor, terus tanya nomor tersebut kira2 dipanggil jam berapa mb, nanti di jawab biasanya jam sekian (saya kemarin jam 11 pagi), jadi datengnya ya jam segitu ya). Ketika sedang hamil, saya diwajibkan untuk periksa Tes Darah, baik untuk mengecek anti virus toxo Igg atau Igm, rubella, CMV, Ferritin, Glukosa, Hepatitis dll nya. Berbekal info yang sangat minim ini saya pun cuman tau Laboratorium di Palembang ya kalau gak Pramita ya Prodia. Eh tapinya, setelah browsing browsing harga, kok kayaknya di Pramita dab Prodia itu mahal pake banget yaaa.. hehe

Setelah saya coba tanya kalau di RSMH berapaan, ternyata harganya jauh lebih murah. Misal kalau di Pramitha bisa 2,3 jutaan, kalau di RSMH bisa kepangkas jauh jadi 1,6 jutaan.



Eits,, tapi jangan seneng dulu,, rupanya ada yang jauh lebih murah lagi dibanding RSMH, yaitu Lab yang berada di belakang Baptis (Terima kasih untuk sahabat saya yang cantiik Jelita Putri Valdizsa yang sudah memberi tahu info ini). Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang. Disini total harga bisa cuman 1,4 jutaan. Selain cepet hasilnya, juga memuaskan kok hehehe....

Lokasinya berada di Belakang Baptis Kamboja, nanti sebelum Baptis ada jalan masuk, nah posisi nya disebelah kanan. Jam kerjanya setau saya sih dari Senin - Sabtu sampe jam 5 sorean. Jadi berbekal pengalaman minimnya info yang saya dapatkan di internet, oleh karena itu saya tulis deh tabulasi harga seperti dibawah ini, agar siapa tau ibu hamil di Palembag tertolong dengan artikel ini. Tidak perlu kuatir, prosesnya sangat cepat. Saya dateng sepi ga ada orang, langsung isi biodata dan bayar, terus nunggu 5 menit, nama saya dipanggil, terus langsung diambil darahnya (Kayak disuntik) rasanya sakit tapi tidak sakit banget seperti di suntik :). Dan hasilnya cepet, kalau pagi tes, siang bisa diambil hehe... Mudah mudahan artikel ini bermanfaat ya utk bumil :)



You Might Also Like

2 komentar:

  1. Makasih pake banget, Mbak.
    Aku bakal BW di sini sampe update terbarunya nih. Soalnya masih 'tergolong'baru stay di sekitaran Palembang lagi. Bermanfaat sekali..

    BalasHapus
  2. Terimakasih sekali infonya.
    Saya baru 1 bln d palembang dan cari lab di daerah plaju memang terbatas.

    BalasHapus