Personal Life

Dokter Obgyn (Spesialis Kandungan) di Palembang yang pernah Saya Kunjungi dan Perbedaan Antara Spog / Spog (k)

1/11/2017 04:53:00 PM Oktiara dwindah 0 Comments

Hampir sebulan sekali, saya yang selalu ditemani Suami (pokoknya harus ada Suami, kalo ga ada, aku nya ga mau, biar Bapake tau apa yang udah dibuat bentuknya kayak apa :p hehe) berkunjung ke Dokter kandungan atau spog, baik itu untuk periksa kandungan dek Bay cantik dan minta resep dokter (vitamin) untuk sebulannya.

Oia sebelum ke inti berita, saya mau kasih tau dulu apa perbedaan Spog dan Spog (k). Sebenarnya sama aja yaitu spesialis Obgyn, yang bikin beda kalau ada (k), artinya konsultan (untuk konsultasi pasangan suami istri yang sudah lebih dr 1 tahun belum memiliki keturunan, dan ternyata pihak istri memiliki masalah infertilitas, memang disarankan ke spog (K) karena mereka lebih mendalami masalah infertilitas, kanker/tumor di kandungan, dan memberikan kesempatan lebih tuk berkonsultasi)


1. Prof. Dr. H. A. Kurdi Syamsuri, SpOG, KFM, MSEd - YK Madira

Peraktek Hari Senin, Selasa, Kamis, Jumat = Habis Magrib
Baiklah Untuk Pertama kalinya saya memeriksakan diri ke Dokter kandungan atau spog, Saat itu saya Nikah Bulan Mei, ehh kirain langsung topcer, tau nya Mens dulu sekali :p.. Seumur-umur kalau mau Mens, saya ga pernah sakit banget gitu kayak temen-temen saya yang harus minum Feminax lah, kiranti lah, saking sakitnya tak tertahankan, nah tapi entah kenapa kemarin rasa di Rahim ini Sakit banget, jadi lah ini pertama kalinya saya berkunjung ke Spog untuk memeriksakan diri.

Kesan Pertama kali:
Dokternya udah Tuir, hehe,, terus yang ga suka nya, Pasien masuk sekali 4 (---______---) owalahhh,,,, ga sukaaa,, saya kan jadi ga bebas mau ngeluarin unek-unek, dan ini pertama kalinya saya USG tapi Transvaginal bokk !!! (Sakit !!)... dilihat isi rahim saya katanya bagus, tidak ada kista, normal dll, ahh pokoknya heppy banget dibilang kayak gitu,, akhirnya saya dikasih obat semacam obat hilangin rasa sakit diRahim kali ya (Soalnya rahim saya sakit banget waktu baru mau dan lagi Mens, sebelumnya ga pernah sesakit ini).. Lalu masih ada empat embak embak dibelakang saya nungguin untuk konsultasi.

Penilaian :
(+) Dokternya baik, cerdas, lumayan komunikatif.
(-)  Minusnya si Dokter kayaknya terkesan pengen buru-buru (ya secara banyak mbak mbak antri dibelakang saya).. Lalu lumayan komunikatif, tapi saya ga puas Konsultasi lama-lama, padahal kan pengen ngobrol hehe.. dan juga tempat nya YK Madira, agak serem hehe mungkin bangunan lama ya, jadi semacam Out of date gitu..

Saya dikasih obat 2 macem, 1 mungkin Vitamin, 1 lagi  mungkin penghilang rasa sakit diRahim. Total kemarin Rp.700.000 an, Fee dokter Rp.250.000 an..



2. dr. Chandra Mahyuddin, SpOG - Rs. Siloam
Taraaa, sebenanrnya ga sengaja ke Dokter ini, tadinya mau ke Casanova tapi dokternya lagi sakit, jadi spontan aja milih dokter Chandra. Setelah Kunjungan ke Dokter Kurdi tadi,, besoknya saya dinyatakan Hamil berdasarkan hasil test Pack. Saya sengaja menunggu sampai minggu ke 8 baru melakukan pemeriksaan (Jangan buru-buru ya!), karena kalau baru 5 minggu ga keliatan si dekbay nya,, jadi kesannya kayak mubazir aja udah ke dokter, pas di USG kantong janin belum keliatan,, berbekal googling sana sini, banyak yang bilang mending pas kandungan Minggu ke 8 aja baru keliatan kantong janinnya :D.

Dokter Chandra ini lah pertama kali saya liat kantong janin si cantik, terus didengerin detak jantungnya aaaahhhh seneng bangetttt terharu bangett denger suara jantung nya dek bay hehehe..

Kesan Pertama Kali:
Dokternya masih muda, sangat komunikatif, enak banget saya konsul lumayan lama didalem, ada kali hampir setengah Jam kita ngobrol-ngobrol, saya tanya makanan apa saja yang bole dan tidak boleh dikonsumsi, pokoknya dokternya enak.

Penilaian :
(+) Doketernya baik, cerdas dan komunikatif, saya konsul lumayan lama didalem hehe Seneng deh :D
(-) Ga ada yah :D

Kemarin saya dikasih obat Penguat Rahim dan Vitamin untuk dekbay,, Total sama Fee dokter hampir Satu Jutaan. Jadwalnya Senin - Sabtu jam 8 - Jam 16.00 (Coba cek lagi ya di website Siloam)


3. dr. Casa Nova Ayati, SpOG - Rs. Siloam
Pertemuan ke tiga kali ini dengan Dokter Casa Nova (denger cerita temen-temen katanya orangnya enak). Eh iya beneran enak kok,, komunikatif, konsulnya juga lumayan lama cerita-cerita tanya ini itu, kemarin di USG keliatan bentuk dekbay, ada tangan kaki kepala,, hehehe seneng banget :).


Kesan Pertama Kali:
Dokternya masih muda, sangat komunikatif, enak banget saya konsul lumayan lama didalem, ada kali hampir 10 menit kita ngobrol-ngobrol. Saya di USG, dilihatin jantung di cantik bergerak gerak hehe..

Penilaian :
(+) Doketernya baik, cerdas dan komunikatif, saya konsul lumayan lama didalem hehe Seneng deh :D
(-) Ga ada yah :D

Kemarin saya dikasih obat Penguat Rahim dan Vitamin untuk dekbay,, Total sama Fee dokter hampir Satu Jutaan. Jadwalnya Senin - Sabtu jam 8 - Jam 16.00 (Coba cek lagi ya di website Siloam)



4. dr. Awan Nurtjahyo, SpOG (K) - Konsultan Infertility - YK Madira
Pertemuan ke empat kali ini dengan Dokter Awan, katanya anak / menantunya dr Kurdi.. 

Kesan Pertama Kali:
Ihhhh dokternya Ganteng bangettttttttttttttttttttttttttt hahhahahaha.. Rapi, Putih, Pinter dan Ganteng,, tapi tapi tapi tidak komunikatif :(,,, saya yang selalu nanya, yang selalu ajak ngomong, si dokternya diem aja, ngomong pas cuman ditanya, terus jawab juga alakadarnya,, cuman bilang "bagus bagus"

Penilaian :
(+) Dokternya masih muda, Ganteng (Penting hehe), Rapi, Cerdas, Waktu USG semua lingkaran kepala bayi, dll semua diperiksa, tapi dia ngomongnya kecil banget jadi dia cuman bilang "Lingkar kepala Bagus, ini bagus, itu bagus, tapi dia kayak bergumaam sendiri ngomongnya, suaranya kecil banget, saya ga kedengeran dia ngomong apa, terus Suami rada Ilfil, katanya kok Dokternya aneh sih yank ?? Ngomong sendiri gumaam sendiri gituu...
(-) Ya itu tadi, kurang komunikatif, kita tanya baru doi jawab yaa singkat banget gitu, terus seneng sih pas di USG lama (Semua organ bayi diperiksa katanya bagus), yaa tapi dia meriksanya sambil ngomong tapi kecil banget suaranya kayak berguma'am  kayak ngomong sendiri dengan bayangannya, yang terdengar hanya "bagus",,, "bagus",,,, :(..

Kemarin saya dikasih obat Vitamin untuk dekbay dan Asam folat gitu kali ya,, Total sama Fee dokter hampir 500 ribuan. Jadwalnya saya lupa deh, tapi kemarin saya kesana Hari Sabtu habis Magrib.


5. dr. Nuswil Bernolian, SpOG(K) - Klinik Ezka / Rs. Hermina
Pertemuan ke Lima dan ke Enam kali ini dengan dr. Nuswil, kenapa harus dr. Nuswil, karena kata Tante saya, setidaknya sekali saja berkunjung katanya di Dokter spesialis Fetomaternal, khusus untuk lihat jika ada kecacatan pada Janin.

Kesan Pertama Kali:
Dokternya ganteng dan masi Muda (Kaget banget), dibayangan saya mikirnya si Dokter udah tuir, hehehe rupanya masi muda dan sangattttt komunikatif dan Rekomen !! Wajar dokternya rame yaaa, karena orangnya enak banget !!! Tapi ngejelasinnya super cepett ya . Saya di USG 2d dan diseling 4D. dan dengan dokter Nuswil ini lah pertama kalinya saya tau kelamin si debayyy kesayangan hehe... ehh diucapin selamat yaa :p... terus di dokter nyuruh ngecek Lab untuk lihat ada kelainan tidak, nah hasil Lab nya sudah saya tulis disini

Penilaian :
(+) Dokternya baik dan sangat sangat  komunikatif, kita ngomong pake Bahasa Palembang, jadi berasa akrab padahal baru ketemu, kalau dateng disalamin dipanggil nama, enak deh kayak berasa kawan. USG juga kasih lihat 2D dan 4D nya, lingkar kepala bayi, berat semuanya katanya bagus, tapi tidak mendetail banget sih
(-) Antiriannya puanjaaaaaaaaaaaaaaangggg.. Tips buat kalian yang mau konsul di Klinik Ezka, biasanya dia peraktek hari Sabtu jam 8 Pagi sampe habis Pasien (Jam 2an), nanti kalau bisa Senin malem telvon Klinik Ezka, daftar untuk dokter Nuswil untuk hari Sabtu nanti, nanti dicatet dikasih tau kita antrian nomer berapa, nah saya kemarin dapet nomer 37an, saya dipanggil jam setengah dua. Jadi dikira kira aja ya, misal 1 jam = 5-6 Pasien, jadi dikali aja, misal dapet nomor 20, jadi bisa 3 jaman nunggu, jadi dari jam 8 datengnnya jam 11 siang. :)

Pertama kali dateng dikasih Resep obat Calcium dan Folamil, sama fee dokter jadi Rp.500 ribuan, kunjungan kedua saya ngeluh ada kayak keputihan, tapi keputihan normal, katanya harus diobatin kalau tidak nanti premature bayinya, jadi nya sama obat dan fee dokter jadi Rp.800 ribuan di Klinik Ezka.

Nah, minggu depan mau periksa lagi ahh, tapi pengen sama dokter terakhir yang saya pilih untuk lahiran, baca review sih pengennya Dr. Putri di Bunda, selain karena kawan mama saya, dokternya juga ahli Fetomaternal, terus baca forum bumil, katanya sampe lensa si Debay diperiksa juga, konsulnya lama dan komunikatif.. Ahh baiklah nanti bakal saya update lagi yaaa mengenai dokter insyallah yang saya pilih untuk Lahiran anak pertama kelak. :)

UPDATE


6. dr. Putri Mirani, SpOG (K)
Awal Januari lalu adalah kunjungan saya yang ke Tujuh bertemu dokter SPOG untuk lihat si cantik.. Kesan pertama dokternya Manis banget hehehe imut imut cantik, adem banget dilihat. Baru ngehh mukanya mirip Annisa Pohan !!! hehe...

Kesan Pertama Kali:
Ya itu tadi, orangnya cantik, manis imut hehe, tapi kok ruangannya gimana gitu yaa, mungkin karena di Bunda ruangan lama, jadi kesannya kayak sempit banget tuh ruangan si dokter, yaa bangunan lama kali ya.

Penilaian :
(+) Dokternya baik dan benar saja, sejauh saya periksa, kayaknya sama dokter ini paling lama di USG. Mulai dari Jantung didengerin, kelamin diperjelas, alhmdulilah mata ga katarak, aliran darah, punggung, semua nya detail, tulang belakang, tulang paha, jumlah jari, organ organnya ginjal dll, kemarin pengen minta lihatin lensa mata tapi si debay sayang nutupin mukanya, padahal mamake pengen 4D mukanyaa T_T.

(-) Mungkin lebih ke suasana yahh, ruangannya sempit dan terkesan bangunan lama yahh, tapi ga masalah sih yang penting hasilnya, terus jg dokternya rada sedikit pendiem sih heheh jadi kita yang banyak ajak cerita..

Kemarin dikasih obat folamil dan calsium gitu, Total biaya dokter dan USG kurang labih Rp.350.000 begitu juga obat nya kurang lebih Rp.350.000 jadi hampir Rp.700.000an.
Tips dari saya, sepertinya dokter putri sehari cuman kasih jatah pasien dikit (mungkin cuman 15 biji), jadi kalau mau konsul hari Jumat, mulai dari Senin aja janjinya, jangan mepet krna dokternya sptnya ga mau nerima terlalu banyak pasien. Terus kalau Rabu khusus pasien BPJS saja di RS. Bunda Palembang.

Nah Senin ini saya mau kontrol lagi sm dokter Putri, insyallah nanti lahiran mau sama dokter Putri yahh,, do'akan Lancar ya temen temen semuaa. Aamminnn


Update (35 Minggu)
Kemarin saya konsul lagi 13 Februari 2017 jarak dari yang pertama konsul dua minggu, hampir lah 25 Menit saya USG demi lihat si Debay (Cuman keliatan bibir dan idung, kalo kata orang orang mirip Papanya :* hehehe)..  Lama banget USG (Seumur umur ini USG terlama saya, puas banget seneng banget di USG lama-lama untuk lihat semua gerak dekbay), dokternya sabar juga disuruh posisi samping, terus telentang lagi, nyamping lagi dst, supaya debay keliatan :D hahaha.. Alhamdulilah walaupun cuman bibir dan idung aja ya nak hehe... Alhamdulilah lengkap :D

Update (37 Minggu)
Kemarin lagi saya konsul ketiga kalinya dengan dokter Putri tanggal 27 Februari 2017, kemarin USG nya bentar ya cuman 10-15 Menitan, kemarin agak lama bisa 25 menitan USG doang, kemarin lebih cepat karena faktor Dekbay sudah menuju Jalan lahir, mukanya udah tengkurep kebawah (Usia kehamilan pas 37 minggu, kepala dekbay memang sudah harus tengkurep kebawah, tidak boleh menghadap keatas kl mau lahiran normal). Kemarin dilihatin Jarinya ada 5 alhamdulilah lengkap ya nak hehe, rambutnya keriting kayak Maknya wkwkwkwk, keliatan sulir sulir rambutnya ikel hehe,, terus kupingnya terlihat jelas, tapi tangannya nutupin muka,, wahh ini mau kasih mama Surprise ya nak ? hehehe.. Kalo kemarin disuruh ke dokter dua minggu sekali, nah ini minggu depan disuruh dateng lagi (Minggu ke 38),, Sekarang udah bisa lahiran karena sudah tidak prematur lagi, nah tinggal menghitung hari ya nak kita berjumpa ? Hehe semoga Mama dan Kamu sehat selalu aaaminnn.. Kemarin biaya nya kurleb Rp.325.000 biaya dokter dan hasil USG nya. Terus kemarin minta obat ASI, tapi belum beli karena apotik Bundanya tutup, terus saya minta surat pengantar untuk Melahirkan dengan Dokter Putri, ditulis surat pengantar gitu kalau kita tiba tiba sudah mau melahirkan.. Okelah nanti diupdate lagi ya..

Update (39 Minggu)

7. dr. Iskandar Zulqarnain, SpOG (K)
Harus nya ini terakhir kalinya saya Kontrol dgn dokter Putri, karena sudah memasuki masa melahirkan. Namun saat itu dokter Putri harus keruang operasi karena ada pasien yang mau dioperasi juga, jadi saya pun terpaksa memilih dokter yang ada yaitu dokter Iskandar di Bunda juga.

Kesan Pertama kali :
Orangnya diem, hehe dan dingin hehehe...

Penilaian :
(+) Dokternya rajin ya! Ketika saya masuk, saya didata dahulu, dia punya kayak kartu sendiri gitu, terus ditanya nama, ttl dan data suami, tapi baru kali ini ketemu dokter yang ngisi kartu nya gitu, dan ditulis sendiri pula, biasanya kan suster yang nulis, sudah siap jadi tinggal kontrol aja, kalo ini si dokternya yang isi kartu sendiri.

(-) Hemmm mungkin lebih ke dokternya lebih pendiem yaa, jadi kita yang harus aktif nanyaa.

Saya kemarin dicek bukaan dalam, saat itu belum ada bukaan, tapi ini perut kayaknya udah mulai kontraksi mau melahirkan. Begitu sudah dicek bukaan saya dikasih obat, tapi saya ga beli karena filling saya, sebentar lagi akan melahirkan.

Nah untuk cerita pengalaman melahirkan akan saya tulis dientri baru yaaa.. Akhirnya selesai juga cerita panjang perjalanan kontrol dengan dokter Spog saya, alhamdulilah semua nyaman, bahagia dan dipermudah, ditunggu ya cerita selanjutnya :)







You Might Also Like

0 komentar: