Personal Life

Pengalaman Kehamilan Anak Pertama Trisemester Satu, Dua dan Tiga

1/11/2017 10:51:00 AM Oktiara dwindah 1 Comments

Alhamduulillah, saat ini kehamilan saya sudah memasuki minggu ke 30. Rencananya minggu ini akan diadakan nujuh bulanan dirumah, insyallah do'a kan lancar yaah :D.
Sudah dari lama saya ingin menuliskan apa saja yang saya rasakan selama hamil dari 0 minggu sampe saat ini (mulai dari mual, kembung, keram, pegel dll), namun karena mood yang maju mundur syantikkk jadilah baru sekarang baru mau nulis nya hehhe..

Okay, alhamdulilah selama kehamilan anak pertama ini, Allah berikan saya kemudahan, mual muntah cuman "Seminggu" :D... Kembung juga cuman Seminggu, artinya ga napsu makannya adalah dua minggu lewat dikitlah yahh..

Pertama kali tau hamil saya sempet binggung sama diri sendiri, kok ga ngidam sihh ? Kan pengen juga ngidam yang asem asem kayak temen temen yang lain, kok ga mual muntah sih ?? Padahal pengen juga ngerasain muntah muntah hahahaha.. EH akhirnya drama itu dimulai di minggu ke ...



Drama Mual Muntah Minggu ke 11 dan 12
Tepat diminggu ke 11 hingga minggu ke 12 Saya mengalami yang namanya mual :(, tapi tidak hanya di pagi hari, kadang siang habis makan, kadang malem, pokoknya ga nentu, beneran rasanya tersiksa banget, kemana pun saya pergi selalu bawa kantong, takut muntah ditengah jalan. Makan ga napsu, makan juga milih milih, ga pengen makan nasi, pengennya makan martabak, tekwan dll, pokoknya tiap nelen nasi itu tersiksa banget, kadang yang sedihnya, udah capek capek nelen, ehhh setengah jam kemudian, muntah lagi :(.
Akhirnya drama tersebut berakhir diminggu ke 12, rasanya ajaib kok saya ga mual lagi, hehe rasanya juga kaget kok cepet ya :p, soalnya orang orang kadang sampe 3 bulan, sampe 7 bulan masih mual, alhmdulilah saya cuman seminggu.


Drama Kembung Minggu 13 dan 15
Setelah usai Drama Mual Muntah yang buat saya girang bukan kepalang, karena napsu makan jadi oke, nasi mau masuk, ga pilih pilih lauk, pokoknya enak deh,, eh tiba tiba seminggu kemudian kok rasanya ini perut kembung :( tapi ga bikin muntah sih, cuman pas habis makan jam 12 itu, jam 1 annya perut kayak kerocongan, kayak laper tapi bukan laper, kayak penuh, mau muntah juga engga sih, rasanya perut ga nyaman, ga enak banget, ini tersiksa bahagia Part-II nihh.. Tapi ya itu akhirnya minta obat sama dokter dikasih obat tapi lagi lagi ga mempan :(.. Akhirnya saya pasrah aja menikmati kembung yang hampir semingguan lebih juga..


Drama Tendangan Bayi untuk Pertama Kali Minggu ke 16
Dari hasil googling, banyak yang bilang tendangan Bayi untuk pertama kali akan dirasakan di minggu ke 15. Ehh ditunggu tunggu kok ga nendang nendang anak mama sayang ini, tapi saya udah mulai berasa kayak ada kupu kupu gitu diperut, kayak ada tendangan halus (Ahh pokoknya terharu banget kalau diinget inget). 
Nah tepat di Minggu ke 16, waktu pulang ngantor, habis mandi dan solat magrib, saya duduk dimanja ditempat tidur sambil main HP, eh tiba tiba ada yang nendang !!! Saya teriak,, ahhh kagetttt hahahaha seneng banget untuk pertama kalinya yang ditunggu tiba, tendangan si Cantik kesayangan mama papa :D... Oia ajaib nya loh ya, tiap kali Papa nya pegang perut saya, terus ngajakin ngomong, eh tiba tiba langsung deh si Debay nendangg kenceng hahhahaha.. Udah sering banget, tiap kali papa nya pegang perut mama nya, pasti langsung nendang si debay padahal tadinya debay lagi bobo cantik... Ikatan Batin kali ya :D


Drama Ngidam
Seriously, saya ga ngidamm parah seperti orang orang loh,, dan ini sempet bikin saya aneh juga hahahahaa..(Padahal pengen juga ngidam Mangga muda, ato apa lah yang aneh aneh kwkwkw) Selama hamil hingga umur 30 weeks sekarang, ngidam saya cuman sedikit,,, yaitu Ngidam Warung Steak, Ngidam Dimsum Hotel Clasie dan Jade Garden, Ngidam Kentang Goreng, Ngidam Ramen dan Sushi di Nobu, Ngidam Pizza di Homepizz.. Udah itu doangggg :O. kayaknya anak mama nihh kayak bule yaa, campuran bule dan jepang wkwkwkwk, ngidam nya makanan ala Bule dan Jepang yah nakk ? Pasti cantik ya anak mama hehehehe :D Aamminn


Drama Kaki Keram Minggu ke 21 hingga Minggu ke 27
Yepp, ini bikin tersiksa tiap malem.. Kadang malem ini Keram kaki, kadang besok engga, ga nentu deh,, Pokoknya kelang antara Minggu ke 21 sampe 27 ni kaki pas tengah malam kebangun jam 1/2an malem pasti keram, terus saya cuman bisa pasrah, tapi pas kaki dirasa mau keram, langsung saya goyang goyangin kaki, dan alhamdulilah keramnya ga jadi heheh :p


Drama Sakit Tulang area Selangkangan dan Paha Atas Minggu ke 29 dan 30
Nah ditanggal 5 Januari 2017 ini, adalah pertama kalinya saya jalang ngengkang (Yahh, ala ala ibu hamil lah ya). Pas baru bangun tidur, mau beranjak dari tempat tidur, ini kok bagian paha dan selangkangan sakit banget :(. Kirain saya salah posisi tidur (Hampir tiap malem tidur posisi miring kanan/kiri, kalau lurus gitu rasanya ini selangkangan dan paha sakit). Dari sekian hari, kayaknya yang tanggal 5 Januari itu yang terparah, mau tegak sakit, jalan sakit, solat sakit, ahhh dari bangun tidur sampe mau tidur ini daerah paha sakit banget.. AKhirnya malem nya dipijitin mama,, alhmdulilah besoknya sampe saat ini masih sakit tapi ga separah sakit kemarin. Sekarang kalau beranjak dari tempat duduk (baik duduk bentar ato lama) pasti agak sakit jalan ngengkang, kalau solat juga aduhai lumayan sakit.. Ahhh tapi dinikmatin aja deh..


Drama Pengen Pipis Melulu Minggu ke 20 Sampai Saat ini
Hampir tiap malem kebangun pengen buang air kecil, pernah suatu ketika mungkin karena kecapekan, jadi tidur pulas banget, pas bangun bangun ini rasanya perut udah sakit (karena kandung kemih penuuh banget rasanya), eh pas udah dikeluarin air seninya, beeehhh legahhh banget, ga ada rasanya nyeri lagi.. Terus juga seneng banget saya ga kayak kebanyakan orang yang sembelit, alhmdulilah selama hamil BAB lancar banget kayak biasanya, pagi pagi habis solat Subuh pasti BAB tiap pagi, mungkin karena saya rajin makan Pisang yah :D


Drama Perut Penuh Kalau Kekenyangan Minggu ke 25 Sampai Saat ini
Kalau makan kenyang, perut pasti berasaaaaa banget penuh!!! Hahahaha ini mah napsu !!! Kayak kemarin saya banyak banget makannya, makan Ramen semangkuk penuh!! Dan hasilnya adalah, susah napasss !!! Kekenyangan hehehe..



Drama Kaki Bengkak Minggu ke 29 Sampai Minggu ke 35
Saat mengupdate tulisan ini, adalah kehamilan saya Minggu ke 35, kaki bengkak kurang lebih hampir 2 minggu. Mulai tersadar pas ga sengaja lihat ni kaki kok kayak bengkak, eh rupanya pas dipegang beneran empuk kayak banyak isi air hehehe,, akhirnya dari situ saya mulai mengurangi makan yang asin, dan mengkonsumsi buah setiap pagi. Nah ajaibnya saat ini minggu ke 31, kaki saya kempes seperti semula.. Teman teman saya sih kebanyakan dari pertama kaki bengkak ya bakal bengkak terus sampe lahiran, alhamdulilah kaki saya cuman2 minggu doang bengkak. Ga nyaman sihh, kalau solat susah pas duduk, kaki berasa penuh. Jadi tips untuk menghilangkan Bengkak ala saya yaitu makan buah yang banyak tiap pagi ya.

Drama Tidak Kuat Berdiri Lama Lama Minggu ke 29 Sampai Sekarang
Yahh namanya juga Bumil semua serba dimanja hehhe,, Tegak lama dikit kaki sakit, jalan dikit kaki sakit, alhasil saran saya beli perlengkapan bayi ituu pas hamil 7 Bulan aja ya jgn kayak saya di bulan ke delapan, hasilnya ga kuat berdiri, jadi pas beli barang bawaannya mau duduk aja, kaki sakit bengkak T_T

Drama Tendangan Yang Semakin Kuat Minggu ke 30 dan semakin Intens di Minggu ke 33
Wah,, rasanya ditendang Debay itu bahagia banget, tapi hampir diMinggu ini semakin memuncak ya tendangannya, karena si Debay sudah besar, kemarin kontrol minggu ke 35 berat debay udah 2,4 Kg,, makin nendang ni perut jadi ikut berbentuk kaki/siku nya debay hihihihi,,, jadi Papa, nenek dan Mama-mamanya pada geli kalau megangin perut saya yang posisi didebay lagi ninju perut hahaha,, berbentuk bangett tonjolan tinju mu nak nak ... "D

Oh iya Update nih,, Kaki saya bengkak lagi deh minggu ke 32,33 dan 34 hahahaha akhirnya saya tidur kaki saya dipakein bantal biar lebih tinggi, dan ini efektif banget bengkaknya ilang, eh tapii pas siang kerja karena nih kaki menggelantung jadi bengkak lagi dehh..

Drama Kontraksi Palsu, Minggu ke 34 sampai 36
Entah kenapa ini makin menjadi jadi Kontraksi Palsunya seiring bertambahnya usia kehamilan saya,, rasanya kemeng keram gitu perut nya, tapi cuman sebentar terus ilang lagi, tapi sering bangett... Katanya sih latihan utk ke Kontraksi sesungguhnya :D

Drama HeartBun ? Drama Kram seperti Mens, Minggu ke 35 dan 36
Saya merasakan agak panas perut tepat dibawah PD, tapi datang tengelam, tiba tiba panas, saya coba googling sih katanya itu Heartbun, karena salah makan di bumil nya. Tapi alhamdulilah ini tidak menggangu saya, cuman berasa sedikit panas saja dibawah PD.
Lalu diminggu ini juga saya kadang berasa nyeri nyeri seperti mau Mens, tapi rasa itu datang dan tenggalam, nanti kram rasa 5 menit, terus ilang, terus Vagina menyut,, hehe kata orang ya itu beneran tanda akan melahirkan dalam beberapa minggu lagi :D...

Drama Debay Turun ke Pinggul dan Tendangan terasa dipinggul, Minggu ke 36
Selasa kemarin tgl 21 Feb 2017 kehamilan saya memasuki minggu ke 36, saya merasa ada yang berbeda ketika melihat ini perut kok datar ya (di bawah PD), terus kalau selonjoran ini perut udah nimpa paha, biasanya ga kayak gini, jadi si Perut udah jatoh kebawah, dan posisi perut dibawah PD sudah kayak kempes gitu, lalu sekarang tendangannya sudah berubah, biasa diarea pinggang, sekarang diarea bagian atas Vagina, terasa banget si Debay nendang nendang, apakah benar mungkin Debay udah turun ke panggul ya nak ? hehe..

Drama Manja sama Laki
Ehh hahaha ada suatu ketika ini tiba tiba saya mewek kangen laki, tapi lupa minggu keberapa, sampe sampe pas solat ini saya nangis, pas do'a juga nangis keinget laki yang lagi jauh disana, Untaian doa terbaik yang selalu saya panjatkan untuk Suami tercinta yang jauh disana yang sedang berjihat untuk memenuhi kehidupan keluarganya hehe.. Tiba-tiba malem itu saya nangis beneran nangis sampe mata kok bengkak ya hehehe,, padahal sebelumnya ga pernah kayak gini,,, mungkin bawaan Capek kali yaa hehe.. Uuuuhh jadi pengen peluk laki *Peluk Hubby* muuuaachhh...

Okelah, sekian dulu drama yang saya rasakan sepanjang kehamilan dari 0 Minggu sampe Minggu ke 30. Do'akan saya dan debay dan papa dan oma opa nya dan onty uncle nya sehat terus ya sampe menjelang persalinan nanti.. Deg degannya udah dimulai dari sekarang, Due date nya insyallah Tengah Maret. Do'akan lancar ya Om tantee sebentar lagi saya memasuki Minggu ke 37, dimana ini Minggu yang sudah cukup umur utk debay lahir kedunia ibu anak sehat selamat aaaminnn,, nanti bakal saya update lagi drama baik apa lagi yang akan terjadi sampe menuju kehamilan!! Semangaaat !!! :D

You Might Also Like

1 komentar:

  1. Hamil memang selalu sarat dengan pengalaman aneka rupa, setiap bumil pasti punya cerita unik dan berbeda. hehehe :*

    BalasHapus