Personal Life

List Daftar Perlengkapan Bayi Newborn Yang Harus Dibeli - Baby Shop Palembang

2/16/2017 08:46:00 AM Oktiara dwindah 0 Comments

Benar adakalanya ketika beberapa orang mengharuskan kita membeli perlengkapan newborn kira-kira ketika umur 7 Bulan. Tapi ada yang bilang Pamalih.. Ahhh ga juga sihh... Saya kebetulan mulai beli perlengkapan debay usia hamil 8 Bulan. Dan berdasarkan pengalaman saya ada baiknya kalian membeli perlengkapan bayi disaat umur 6-7 Bulan aja, karena kenapa ? karena PEGELLLL !!!... Secara sekarang kalau tegak walaupun cuman 10 menit kaki ini sakitt pegelll dan ga enak body bawaannya pengen tedorrrrr....

Kapokk !!! Sakit deh ini kaki dibawa jalan kesana kemari umur 8 bulan mana kaki bengkak, bawaannya ditoko kalau ada bangku mau duduk ajaaa,, hehehe serius pegel banget,, sampe sampe suami ku kasiaan liat kaki ku bengkak katanya "capek yah yang?",, terus saya ngangguk ehhh terus dicium dehh, kayaknya doi kasian banget liat kaki bengkak, capek pula muka memelas hehehe...


abiummi.com


Okey, itu sekedar sinopsis aja ya,, lanjut setelah itu saya sudah membuat List apa saja yang harus dibeli dan toko mana saja yang saya datengin.. Oia diantara toko tsb adalah:

1. Azka Baby Shop Palembang - Deket IBA
Disini lengkap semua ada, Lantai 1 untuk baju debay, Lantai 2 untuk Mainan ya kalo ga salah, Lantai 3 untuk Stroler dan Box bayi.
Soal harga kayaknya standar yaah sama aja, tapi enaknya disini rata-rata baju bayinya bagus, warnanya soft, dan ada juga lengkap merek Libby yang berlisensi SNI. Rata-rata baju Debay saya beli disini karena ya udah kepalang masuk hehe.. Eh tapi diantara toko bayi yang saya masukin, kayaknya baju bayi yang bagus bagus ada disini deh dibanding di JM atau Melody.
Dan kayaknya stroller disini lebih murah. Saya sempet bandingin stroller merek Plico kalo ga salah coco apa gitu, disitu harganya 1,5 juta, di doremi 1,8 juta, di melody 1,7 juta.

Disini saya beli baju newborn, celana CD, celana buntung, bedong yang bahannya bagus bangettt, pokoknya disini lebih ke baju bajuan yang saya beli.

Ga enaknya disini PANAS BANGET!!! Saya,mertua dan suami kepanasan mandi keringet, ga ngerti deh ni toko besar tapi AC nya bukan yang HVAC, tapi AC atu atu...

2. JM Palembang Square
Kesini atas saran Mama Mertua yang katanya lebih seneng belanja disini. Tapi disini ga terlalu banyak yang saya beli. Saya hanya beli selimut bayi yang lembut banget, topi bayi, kaos kaki dan sarung tangan, bedak bedakan, telon, tempat bedak, cawat, gurita debay.. Kalau soal harga kayaknya standar juga yah..

3. Melody - Sebelah Hotel Royal Asia
Nahhh,, disini nihh hampir uang saya habis, hahaha, hampir semuanya saya beli disini, mulai dari gurita, perlak, pembalut emaknya, bedak yang kurang, krim anti ruam, pencuci botol, botol warmer, botol asi, tempat duduk alas bak mandi, lengkap deh semua adaaa. Dan menurut saya harganya murah ya, pantesan disini rame banget. Dapet parkir aja susah, dan sedikit sempit, cuman satu ruko kecil yang penuh dengan barang :D

Oia saya sempet bandingin beli pompa asi Spectra 9+ disini lebih murah, harganya 1,7 juta, sedangkan ditempat lain rata-rata 1,9 juta.

4. Doremi - Deretan Pempek Lince / Depan Bobi Komputer IBA 
Nah kemarin mau kesini tapi tutup.. Huhuhuuu,, jadi ga bisa kasih review banyak. Jadi kesini besoknya lagi pas semua perlengkapan udah lengkap, tinggal beli dikit dikit aja. Dan sepertinya kalau dibanding banding dgn Melody, kyknya Doremi lebih murah ya hehe..

Oia ini List Perlengkapan yang saya beli ya, mungkin bisa membantu teman teman sekalian, harganya itu per Februari 2017 harganya persatuan yahh :


Open link new tab aja ya untuk lihat lebih jelas

Okedeh sekian dulu yaahh review saya terhadap beberapa Baby shop yang katanya Murah diPalembang,, dan saya lampirkan juga beberapa harga (per item). Kesimpulannya kayaknya yang murah itu di Doremi yah , Melody juga terkadang ada yang lebih murah (Spectra 9+ disini 1,7 juta, ditempat lain 1,9 jt), begitu juga Azka (Strollernya lebih murah Picco 1,5 juta sedangkan doremi 1,7 juta, melody 1,8 juta). Nah Happy hunting untuk bumil! Awas hati hati capek yaah  :D

Update
Akhirnya setelah anak saya lahir, dari semua list diatas, dan berdasarkan pengalaman saya kayaknya Box bayi ga terlalu penting yahh, terus yang penting banget lagi banyakain aja beli baju tangan panjang dan celana panjang, soalnya nanti kedinginan, terus bantal peyang beli kayak 3 biji, kalau saya satu untuk di kamar saya, satu di bawah, satu lagi dikamar neneknya / untuk dibawa kemana mana.

Terus beli Pompa juga penting khususnya ibu pekerja, daripada beli manual, mending nabung dikit lagi beli yang elektrik, saya pake yang Spectra 9+, jadi enak ngemompa otomatis, bisa sambil main hp nonton dll, sekalian juga beli Cooler Box untuk narok Asip dikantor, 

Terus untuk nyimpen asi bisa pake Botol beling, atau kayak saya botol dan juga kantong gabag, terus kalau beli cawat beli kayak 2 lusin (kalau tidak pake pempers), kalau pake pempers langsung lah beli banyak, beli 3 pax apa 5 pax, terus kl mau beli di shopee aja, cari yang murce dan geratis ongkir hehhee..

Lalu ketika ibu di RS, bawa Gurita kayak 3 buah, jadi bisa genti genti, terus CD ibu melahirkan kalau bisa beli yang ukuran 3L (khusus ibu melahirkan), dari pengalaman saya kemarin beli yang ukuran L, masih aja kecil, pas pake 3L rasanya enak banget. Lalu sarung ibu melahirkan kalau bisa bawa 6 (Sehari dua sarung), saya kemarin cuman bawa dua. Naah untuk pembalut nifas kemarin pake kain baru diatasnya dikasih dua pembalut,, jadi kainnya sehari bisa dua kali pake (bisa untuk pembalut nifas dan juga sarung si ibu), jadi dikira kira aja kain harus bawa berapa banyak. Terus diawal awal Asi masih sedikit, tapi dihari ke empat asi saya sudah ngucur, sayangnya saya ga bawa dehh..


Lalu nyetok dari hamil baju daster dan bajupergi yang pake kancing, saya kemarin salahnya pas hamil malah nyetok daster langsungan karena berasa nyaman kalau hamil, taunya pas udah lahiran baju tidur saya sedikit yang kancing depan, mau beli lagi rasanya males banget, jadi lebih baik mulai nyetok dari awal hamil ya.. begitu juga baju pergi, dari awal hamil saya banyak beli baju yang lebar perutnya, harusnya dari awal hamil cari baju yang lebar dan berkancing juga jadi bisa dipake pas menyusui (bukan baju hamil, karena kalau baju hamil modelnya out of date hehe, jadi saya banyak beli baju model kelelawar)

Lalu smartart Bather (kalau belum ada bayangan mending google ya), ini perlu banget untuk mandiin debay di bak mandi, jadi kita ga perlu pake tangan kiri megang palak bayi lalu tangan kanan nyedok, kalau pake smartart bather lebih enak walaupun masih megang kepala bayi pake tangan kiri tapi setidaknya tidak canggung dan lebih safe.

Terus beli bedong kira kira 10-18 lembar boleh lah ya, karena bedong multifungsi, bisa untuk bedong debay, bisa untuk alas bantal, alas tidur, selimut dll, bisa untuk nampung pup atau pipis ketika akan mandi dll, jadi berasakn ribetnya kalau beli sedikit hehe..

Selain itu bottle warmer, mending mikir berkali kali ya, dari pada kayak saya beli merek IQ baby ga jelas banget, panasnya lama, jadi emosi jiwa haha, akhirnya gara gara failed, saya terpaksa manasin asi pake cara manual,. Kalau emang mau beli bottle warmer, mending sekalian beli yang bermerek walaupun mahal macem Avent Philip, soalnya kata orang itu rekomen banget..

Terus satu lagi selimut!!,, beli lah yang bagusss dan tebal tapi lembut, saya kemarin beli di JM, diantara semua selimut sepertinya yang saya beli agak mahal tapi sesuai kok, lembut dan tebal tapi halus, multifungsi juga dan berguna banget buat kemana mana, bisa juga untuk selimut..

Sekian dulu review saya, nanti kalau ada yang mau diulas lagi akan saya update lagi ya :)

You Might Also Like

0 komentar: