Personal Life,

Perkembangan Bayi ku Umur Satu Bulan

5/08/2017 03:17:00 PM Oktiara dwindah 0 Comments

Alhamdulillah sekarang anakku sudah masuk usia Satu Bulan,, Kalau ketemu orang, pasti pada nanya, "Adeknya udah bisa ngapain"?.. Heheee,, kalau dulu baru lahir begitu digendong dan ditarok ditempat tidur pasti langsung nangiss rewell, pas digendong langsung diem. Alhamdulilah sekarang rewelnya berkurang, kalau ditarok ditempat tidur sekarang diem hehe,, tapi 10 menit kemudian nangis deh huwahaha..

Kalau mengacu dari artikel yang ada beberapa saya copas klinikbayi.com.. Perkembangan Bayi satu bulan adalah sebagai berikut:



Jenis KelaminWanita
Usia Anak1 Bulan
Tinggi badan optimal 
Rentang
54
(50 – 59) Cm
Berat badan optimal 
Range
4.2 kg
(3.2 – 5.8) Kg
  1. Jangan terlalu khawatir jika gerakan mata bayi Anda kadang tidak terjadi dengamn gerakan yang sama satu dengan mata lainnya. Satu mata terkadang hanyut ke dalam atau keluar dari keselarasan. Gearakan ini kadang masih dianggap normal. Nah ini kadang mata Qeena suka begini, kadang gerakannya tidak singkron.
  2. GANGGUAN SALURAN CERNA : Sering muntah/gumoh, kembung,“cegukan”, sering buang angin, sering “ngeden /mulet”, sering REWEL / GELISAH/COLIK terutama malam hari), Sering buang air besar (> 3 kali perhari), tidak BAB tiap hari,.. - Ini juga Qeena banget, sering gumoh, kentut yang gede banget sampe sampe orang serumah ngakak abis hahaha, ngulet melulu tiap bangun tidur yang bikin aku gemesss pengen tak cubitt, suka rada gelisah dan rewel juga, pas digendong langsung diam heheh,, dasar bayiii :p
  3. Kulit sensitif, sering timbul bintik atau bisul kemerahan terutama di pipi, telinga dan daerah yang tertutup popok.. Ini juga Qeena banget, katanya sih gara gara mimik asi ya ?
  4. Lidah sering timbul putih (seperti jamur). Bibir tampak kering atau bibir bagian tengah berwarna lebih gelap (biru).
  5. Napas grok-grok, kadang disertai batuk sesekali terutama malam dan pagi hari siang hari hilang. - Ini juga Qeena banget, kadang sudah napak grok grok padahal ga batuk.
  6. Sering bersin, pilek, kotoran hidung banyak, kepala sering miring ke salah satu sisi (Sehingga beresiko kepala “peyang”) - Ini juga Qeena banget hehe, upilnya banyak, suka bersin dan pilek juga
  7. Mata sering berair atau sering timbul kotoran mata (belekan) salah satu sisi/kedua sisi. - Ini juga Qeena banget, kadang suka banyak banget belekannya
  8. Sering berkeringat (berlebihan)
  9. Mudah kaget bila ada suara yang mengganggu. Gerakan tangan, kaki dan bibir sering gemetar. Kaki sering dijulurkan lurus dan kaku.. Ini juga Qeena banget, suka kagetan kalau ada suara pintu kebuka dll, makanya harus exstra buka pintu pelan pelan hehe,, 


Untuk imunisasi, ketika Qeena umur 10 Hari saya Imunisasi Polio, biayanya 200 ribuan (Imunisasi Hepatitis B sudah dilakukan pertama kali Qeena lahir. Nah ketika Qeena umur 1 Bulan, lalu imunisasi BCG (Disuntik) dan anakku nangis terpingkal pingkal dan aku pun sedihhh banget liat dia nangiis :(.. Harusnya kalau dari tabel jadwal imunisasi ini Bulan 1 adalah imunisasi Hepatitis B, tapi kata susternya langsung ke BCG karena next month imunisasi lagi dan ada kandungan Hepatitis B nya..

Nah untuk Bulan ke dua Qeena akan imunisasi DTP, katanya dibagi dua, ada yang demam dan ada juga yang tidak demam.. Karena mungkin anak pertama dan ga tega lihat Qeena demem, mungkin nanti mau pilih yang tidak demam, harganya kisaran Rp. 800.000 - Rp. 1.200.000 di Rs. Bunda Palembang. Cerita selanjutnya nanti ya tunggu Qeena dua bulan.


You Might Also Like

0 komentar: