Personal Life,

ASI EXCLUSIVE - Review Spectra 9+ dan Medela Swing

7/05/2017 11:05:00 AM Oktiara dwindah 2 Comments

Tulisan ini semata-mata Murni pengalaman pribadi...

Mana lagi yang paling baik selain Asi ? Mau semahal apapun Sufor, tetep ga bakal ngalahin Asi. Kenapa ASI istimewa ? Karena Asi ciptaan Tuhan, sedangkan Sufor ciptaan Manusia,,,
Alhamdulilah saat ini Qeena berhasil Asi Exclusive (Semoga lulus sampe 2 Tahun ya nak,, aaminn)..

Pada awalnya Asi saya tidak sederas seperti saat ini. Dulu awal melahirkan hanya tetesan asi doang yang ada... Tiap hari saya selalu menstimulasi agar Asi deras dengan cara Qeena Nen langsung ke PD saya,, kiri sejam, kanan sejam.. Namun apa daya tetep aja diawal melahirkan Asi saya sedikit,, nih si Bayi nangis kenceng banget,, padahal sudah hari ke tiga tetep asi masi dikit, akhirnya terpaksa sufor (Karena mama dan mertua takut Bayi Kuning),, mana mata nya Qeena agak kuning pula saat itu,, akhirnya terpaksa di kasih Sufor (Tapi cuman sedikit)..



Akhirnya setelah pulang dari Rs,, saya full kasih Qeena Asi,, masa Bodo lah asi saya dikit, yang penting Nen dulu deh.. Selama itu pula saya rajin makan Jantung pisang dan sayur katu. Tapi bener banget ya,, kenapa tiap habis nen, kok ni tenggorokan berasa hauuuusssss banget dan Lapar.. Dan jujur akhir akhir ini makan saya banyak banget :(.. Biasa nya cuman setengah piring, lah ini udah piringnya penuh,, nambah lagi  2 piring.. Rupanya hampir semua ibu Asi makan dan minumnya jadi banyak banget. Alhamdulilah banget ASI saya banyak, pokoknya mencukupi untuk Qeena :)

Saya juga sekarang jadi rajin makan sayur,, tiap hari makan sayur dan ikan,, karena apa yang saya makan juga dimakan Qeena...

Nah dikarenakan saya ini ibu pekerjaa, jadilah saya harus mompa untuk nyetok Asi anak saya..
Salahnya, dari awal hamil saya tidak membeli, hanya sekedar cari baca baca review perbandingan Pompa asi.. Ketika sudah pulang kerumah, baru dehh bocar bacir nyari pompa asi, maksut hati ingin mengstimulasi PD supaya banyak asinya, terpaksa deh beli di Melody, padahal biasanya apapun itu saya beli di Shopee karena banyak yang murce hehe geratis ongkir pulak :p..

Berbekal baca review ibu ibu sana sini, saya ga percaya kalau pompa itu cocok cocokan, tapi lebihke seberapa cermat kita memilih dari segi kegunaan dan harga. Saya juga sempet takut kayak ibu ibu lain yang sudah berkali kali beli pompa, tapi tetep ga cocokan (Ada yang ga LDR lah, ga mompa cepetlah), alhamdulilah saya tidak mengalami fase tsb, saya hanya beli satu Spectra 9+ dan alhamdulilah semua oke saja,, Kalau yang medela saya nyobain yang tante, nah kalau yang ini yaa asi tetep keluar, tapi saya ga sukanya dia harus cari colokan listrik (Bagi saya ini bukan "ga cocokan" versi ibu diatas, melainkan kurang praktis).. Jadi tidak ada kata "ga cocokan", tapi lebih ke niat..

Jadi setelah banding banding,  antara Spectra 9+, Madela dan Avent, kebanyakan orang orang milih Spectra 9+ dan Avent. Tapi saya hanya mencoba Spectra 9+ dan Madela.


Tabulasi perbandingan Pompa Asi Electrik Versi Saya

Spectra 9+


                                                                                                            Photo by Spectra Baby Indonesia

Akhirnya dari sekian banyak review puluhan review yang saya baca, saya memutuskan membeli Spectra 9+. Kenapa ? Karena harga sama beda tipis dengan Avent dan Madela. Tapi Spectra 9+ sudah dapat dua corong untuk pompa asi, plus dapet yang satu yang manual juga.. Tuhh ga rugi kan ya ? haha..

Terus yang asiknya lagi, Spectra 9+ Tinggal dicas aja, ga capek mau cari colokan listrik, bisa mompa dimana dan kapan saja tidak bergantung pada colokan listrik, selain itu ada indikator LCD nya jadi bisa lihat sudah berapa menit kita mompa. Dan ada 6 Level kekuatan daya sedot dan 1 Level untuk Massage sebelum di pompa.. Tuh lengkap. Terus asiknya lagi Mesinnya udah Close system, Artinya, ASI sangat mungkin tidak kehisap dan masuk ke dlm motor..

Soal LDR (Coba googling kalo ga tau apa itu LDR) cepet apa enga nya, menurut saya tergantung Asi kita banyak apa enga, tapi so far karena asi saya alhmdulilah cukup, jadi LDR nya cepet.. Mompa semenit, langsung ngucur LDR nya.

Lalu dicorong pompa nya ada semacam bantalan, jadi ga sakit, empuk yah.. So far kalau ibu ibu masih bingung, saran saya harus pilih Spectra 9+ dijamin ga rugi..

Oia ada juga kan Spectra Mini ? Lupa namanya apa, tapi harganya beda dikit, mending langsung aja beli spectra 9+ seperti punya saya ini.

Batreinya juga lumayan, saya pagi pagi ngecas untuk seharian, sehari tiga kali pumping, batre masih awet, kayaknya bisa sampe 4 kali pumping ya (per 30 menit)


Medela

Madela ini sangat ga rekomen buat aku. Kenapa? Karena kalau mau mompa harus colok listrik -__-, mana tali kabelnya juga ga panjang banget, terus lagi saya ga suka sama Valve nya yang terkesan kayak stiker  (Foto nomer 5 bawah).. Jadi kalau Valve nya ga sengaja kecuci, ya doi ikutan basah, jadi pas mompa lagi, jadi kurang narik...

Selain itu pada corong pompa tidak ada Bantalan, emang sih ga sakit, tapi dengan harga yang seharga Spectra, mending beli Spectra,, ditiap corong ada bantalan, dan dapet dua Corong pulak :p..

Terus soal tarikan, yaaa lumayan yaahh si Madela mompanya, tapi ya itu,, ga seenak Spectra,,

                           
                                                                                                                       Hello Baby Blog
 Pharmacy Online



Jadi Kesimpulannya, saya jauh lebih memilih Spectra 9+ dibandingan Medela. Harga sama saja, tapi saya jauh lebih banyak dapet nya kalau Spectra 9+, selain dapet dua corong, batrenya tinggal Cas, dapet yang pompa manual. dan tidak sakit ketika memompa...  :).. Okay, Selamat mengASIhi :)

2 comments:

Personal Life,

Perkembangan Bayi ku Umur Tiga Bulan - Imunisasi PCV

7/04/2017 09:37:00 AM Oktiara dwindah 0 Comments

Mengacu pada Web Klinikbayi.com usia Tiga bulan adalah seperti ini :


Jenis KelaminWanita
Usia Anak3 Bulan
Tinggi badan optimal 
Rentang
60
(56 – 66) Cm
Berat badan optimal 
Range
5.8 kg
(4.5 – 8) Kg
Ukuran rata-rata lingkar kepala bayi ketika lahir adalah 41-42 cm. 
Alhamdulilah kemarin pas Imunisasi, Qeena beratnya 60 Kg, dan Tinggi 60 CM.. Pas sekali dengan berat Optimal / rata rata bayi seusianya.. 





Udah bisa ngapain aja?
Pertanyaan klasik yang ditanya setiap orang kalau saya ketemu temen... 

1. Sekarang kalau ngedot suka megang sendiri, hahaha pokoknya kalau ngedot mau megang dehhh...
2. Udah bisa "TENGKUREP"!!! Tapi ya bentar doang, terus guling lagi, wkwkwk,, pokoknya ini badan mau guling ke kiri ke kanan deh, terus saya bantuin tengkurep semenit, terus saya gulingin lagi, eh terus nangiss,, mau minta tetep ditengkurepin, padahal kan belum kuat toh nak!! hehe.
3. Pada usia ini pula bayi sudah lebih kuat menyangga kepalanya dan berusaha untuk berguling ke kanan dan ke kiri. Ini juga Qeena banget..
4. Mengenggam objek dengan tangan, mengisap ibu jari dan meninju
5. Berguman, memekik, suka senyum, kalau di cilukba in dan di siulin Kakeknya suka senyum hihi,, lucuu
6.Menirukan anda saat anda menjulurkan lidah, mulai tertawa
7. Bayi anda semakin kuat. 
8. Pada bulan ini, Qeena  sudah mulai mengangkatkan kepalanya semasa berbaring dan menegakkannya untuk beberapa minit. 
9. Kalau didudukin, si Qeena kepalanya suka tegak sendiri, sok kuat sok tegar deh hehe, pokoknya kalau lagi dipangku, pasti kepalanya mau berdiri, alias ga mau nyender didada ibu nya
10. Sekarang suka berputar, haha maksutnya kalau tidur pasti bangun bangun udah miring aja tuh badan, berputar 180 derajat, kadang miring 90 derajat. Oh walaah Nakk..
11. Kalau Qeena lagi happy pas diajak ngobrol kaki nya nendang nendang aduhhh aktif banget, happpy banget, disitu ketauan kalau dia Happy banget..
12. Sekarang suka ninjuu ninjuu dehh, ga kaki, ga tangan, pokoknya suka ninju..
13. Sekarang hobbii banget makan tangan dan suka banget main air liurrr,, ngeces mulluuu dehhhh..
14. Kepalanya udah bisa berputar, kan kalau dulu mimik sambil tidur, itu kepala dan perut sejajar lurus miring perut ibu ketemu perut bayi, sekarang si Qeena udah sombong, kalau dia udah mimiknya, kepalanya langsung muter, dari miring jadi lurus hahaha,,, pokoknya kepalanya udah bisa muter dari kiri lurus terus ke kanan,,, deeuhh ni bocah heheh
15. Ngocehhhhh muluuu, nanti suka ngoceh manggil yaaa yaaa, aaa aaa,, ngehh ngehhh,, hahaha pokoknya rame dehh..
16. Sekarang jarang tidur siang, melekk teruusss, terus tidur Malamnya udah nyenyak, ga serewel dulu..
17. Eh tapi si Qenna ini kadang poop kadang engga, kadang kalau ga poop seharian nanti kentutnya bauk banget kkwkwkwkwwk,, tapi besoknya poop, dan poop nya bau banget toh nakkk !!!!






IMUNISASI:
Imunisasi Bulan ke Tiga Qeena kali ini adalah :

1. Imunisasi PCV,  Yah lagi lagi saya Imunisasi pilih yang bagus, Rp. 900.000 dan Rp. 125.000 biaya DSA nyaa.. Manfaat pemberian imunisasi PCV adalah untuk memberikan perlindungan terhadap penyakit Invasive Peumococcal Diseases (IPD) yang dapat berupa meningitis atau peradangan pada selaput otak, bakteremia atau infeksi bakteri dalam darah, dan pneumonia atau peradangan pada paru – paru.





Alhamdulilah Qeena tetep masih Asi Eksklusif, rasanya bangga banget anak saya ga dicampur sufor, dia mimiknya kuat sih yaa, Alhamdulilah sejauh ini udah jarang muntah seperti bulan ke dua yang muntah mulu,, terus sehat sehat paling sekali sekali Flu bersin nuler mak nya kemarin sempet flu,, terus juga paling Poop kadang sehari pun engga, kwkwkw,, kalau kentut bau nya bukan maen, hehe,,,

Oke mungkin sekian ulasan soal Tumbuh kembang anakku usia tiga bulan. Sebentar lagi masuk empat bulan, moga kakak sehat selalu ya kak, Aaminnn ...

0 comments: