Personal Life,

ASI EXCLUSIVE - Review Spectra 9+ dan Medela Swing

7/05/2017 11:05:00 AM Oktiara dwindah 0 Comments

Tulisan ini semata-mata Murni pengalaman pribadi...

Mana lagi yang paling baik selain Asi ? Mau semahal apapun Sufor, tetep ga bakal ngalahin Asi. Kenapa ASI istimewa ? Karena Asi ciptaan Tuhan, sedangkan Sufor ciptaan Manusia,,,
Alhamdulilah saat ini Qeena berhasil Asi Exclusive (Semoga lulus sampe 2 Tahun ya nak,, aaminn)..

Pada awalnya Asi saya tidak sederas seperti saat ini. Dulu awal melahirkan hanya tetesan asi doang yang ada... Tiap hari saya selalu menstimulasi agar Asi deras dengan cara Qeena Nen langsung ke PD saya,, kiri sejam, kanan sejam.. Namun apa daya tetep aja diawal melahirkan Asi saya sedikit,, nih si Bayi nangis kenceng banget,, padahal sudah hari ke tiga tetep asi masi dikit, akhirnya terpaksa sufor (Karena mama dan mertua takut Bayi Kuning),, mana mata nya Qeena agak kuning pula saat itu,, akhirnya terpaksa di kasih Sufor (Tapi cuman sedikit)..



Akhirnya setelah pulang dari Rs,, saya full kasih Qeena Asi,, masa Bodo lah asi saya dikit, yang penting Nen dulu deh.. Selama itu pula saya rajin makan Jantung pisang dan sayur katu. Tapi bener banget ya,, kenapa tiap habis nen, kok ni tenggorokan berasa hauuuusssss banget dan Lapar.. Dan jujur akhir akhir ini makan saya banyak banget :(.. Biasa nya cuman setengah piring, lah ini udah piringnya penuh,, nambah lagi  2 piring.. Rupanya hampir semua ibu Asi makan dan minumnya jadi banyak banget. Alhamdulilah banget ASI saya banyak, pokoknya mencukupi untuk Qeena :)

Saya juga sekarang jadi rajin makan sayur,, tiap hari makan sayur dan ikan,, karena apa yang saya makan juga dimakan Qeena...

Nah dikarenakan saya ini ibu pekerjaa, jadilah saya harus mompa untuk nyetok Asi anak saya..
Salahnya, dari awal hamil saya tidak membeli, hanya sekedar cari baca baca review perbandingan Pompa asi.. Ketika sudah pulang kerumah, baru dehh bocar bacir nyari pompa asi, maksut hati ingin mengstimulasi PD supaya banyak asinya, terpaksa deh beli di Melody, padahal biasanya apapun itu saya beli di Shopee karena banyak yang murce hehe geratis ongkir pulak :p..

Berbekal baca review ibu ibu sana sini, saya ga percaya kalau pompa itu cocok cocokan, tapi lebihke seberapa cermat kita memilih dari segi kegunaan dan harga. Saya juga sempet takut kayak ibu ibu lain yang sudah berkali kali beli pompa, tapi tetep ga cocokan (Ada yang ga LDR lah, ga mompa cepetlah), alhamdulilah saya tidak mengalami fase tsb, saya hanya beli satu Spectra 9+ dan alhamdulilah semua oke saja,, Kalau yang medela saya nyobain yang tante, nah kalau yang ini yaa asi tetep keluar, tapi saya ga sukanya dia harus cari colokan listrik (Bagi saya ini bukan "ga cocokan" versi ibu diatas, melainkan kurang praktis).. Jadi tidak ada kata "ga cocokan", tapi lebih ke niat..

Jadi setelah banding banding,  antara Spectra 9+, Madela dan Avent, kebanyakan orang orang milih Spectra 9+ dan Avent. Tapi saya hanya mencoba Spectra 9+ dan Madela.


Tabulasi perbandingan Pompa Asi Electrik Versi Saya

Spectra 9+


                                                                                                            Photo by Spectra Baby Indonesia

Akhirnya dari sekian banyak review puluhan review yang saya baca, saya memutuskan membeli Spectra 9+. Kenapa ? Karena harga sama beda tipis dengan Avent dan Madela. Tapi Spectra 9+ sudah dapat dua corong untuk pompa asi, plus dapet yang satu yang manual juga.. Tuhh ga rugi kan ya ? haha..

Terus yang asiknya lagi, Spectra 9+ Tinggal dicas aja, ga capek mau cari colokan listrik, bisa mompa dimana dan kapan saja tidak bergantung pada colokan listrik, selain itu ada indikator LCD nya jadi bisa lihat sudah berapa menit kita mompa. Dan ada 6 Level kekuatan daya sedot dan 1 Level untuk Massage sebelum di pompa.. Tuh lengkap. Terus asiknya lagi Mesinnya udah Close system, Artinya, ASI sangat mungkin tidak kehisap dan masuk ke dlm motor..

Soal LDR (Coba googling kalo ga tau apa itu LDR) cepet apa enga nya, menurut saya tergantung Asi kita banyak apa enga, tapi so far karena asi saya alhmdulilah cukup, jadi LDR nya cepet.. Mompa semenit, langsung ngucur LDR nya.

Lalu dicorong pompa nya ada semacam bantalan, jadi ga sakit, empuk yah.. So far kalau ibu ibu masih bingung, saran saya harus pilih Spectra 9+ dijamin ga rugi..

Oia ada juga kan Spectra Mini ? Lupa namanya apa, tapi harganya beda dikit, mending langsung aja beli spectra 9+ seperti punya saya ini.

Batreinya juga lumayan, saya pagi pagi ngecas untuk seharian, sehari tiga kali pumping, batre masih awet, kayaknya bisa sampe 4 kali pumping ya (per 30 menit)


Medela

Madela ini sangat ga rekomen buat aku. Kenapa? Karena kalau mau mompa harus colok listrik -__-, mana tali kabelnya juga ga panjang banget, terus lagi saya ga suka sama Valve nya yang terkesan kayak stiker  (Foto nomer 5 bawah).. Jadi kalau Valve nya ga sengaja kecuci, ya doi ikutan basah, jadi pas mompa lagi, jadi kurang narik...

Selain itu pada corong pompa tidak ada Bantalan, emang sih ga sakit, tapi dengan harga yang seharga Spectra, mending beli Spectra,, ditiap corong ada bantalan, dan dapet dua Corong pulak :p..

Terus soal tarikan, yaaa lumayan yaahh si Madela mompanya, tapi ya itu,, ga seenak Spectra,,

                           
                                                                                                                       Hello Baby Blog
 Pharmacy Online



Jadi Kesimpulannya, saya jauh lebih memilih Spectra 9+ dibandingan Medela. Harga sama saja, tapi saya jauh lebih banyak dapet nya kalau Spectra 9+, selain dapet dua corong, batrenya tinggal Cas, dapet yang pompa manual. dan tidak sakit ketika memompa...  :).. Okay, Selamat mengASIhi :)

You Might Also Like

0 komentar: