Personal Life,

Perkembangan Bayi ku Umur Tiga Bulan - Imunisasi PCV

7/04/2017 09:37:00 AM Oktiara dwindah 0 Comments

Mengacu pada Web Klinikbayi.com usia Tiga bulan adalah seperti ini :


Jenis KelaminWanita
Usia Anak3 Bulan
Tinggi badan optimal 
Rentang
60
(56 – 66) Cm
Berat badan optimal 
Range
5.8 kg
(4.5 – 8) Kg
Ukuran rata-rata lingkar kepala bayi ketika lahir adalah 41-42 cm. 
Alhamdulilah kemarin pas Imunisasi, Qeena beratnya 60 Kg, dan Tinggi 60 CM.. Pas sekali dengan berat Optimal / rata rata bayi seusianya.. 





Udah bisa ngapain aja?
Pertanyaan klasik yang ditanya setiap orang kalau saya ketemu temen... 

1. Sekarang kalau ngedot suka megang sendiri, hahaha pokoknya kalau ngedot mau megang dehhh...
2. Udah bisa "TENGKUREP"!!! Tapi ya bentar doang, terus guling lagi, wkwkwk,, pokoknya ini badan mau guling ke kiri ke kanan deh, terus saya bantuin tengkurep semenit, terus saya gulingin lagi, eh terus nangiss,, mau minta tetep ditengkurepin, padahal kan belum kuat toh nak!! hehe.
3. Pada usia ini pula bayi sudah lebih kuat menyangga kepalanya dan berusaha untuk berguling ke kanan dan ke kiri. Ini juga Qeena banget..
4. Mengenggam objek dengan tangan, mengisap ibu jari dan meninju
5. Berguman, memekik, suka senyum, kalau di cilukba in dan di siulin Kakeknya suka senyum hihi,, lucuu
6.Menirukan anda saat anda menjulurkan lidah, mulai tertawa
7. Bayi anda semakin kuat. 
8. Pada bulan ini, Qeena  sudah mulai mengangkatkan kepalanya semasa berbaring dan menegakkannya untuk beberapa minit. 
9. Kalau didudukin, si Qeena kepalanya suka tegak sendiri, sok kuat sok tegar deh hehe, pokoknya kalau lagi dipangku, pasti kepalanya mau berdiri, alias ga mau nyender didada ibu nya
10. Sekarang suka berputar, haha maksutnya kalau tidur pasti bangun bangun udah miring aja tuh badan, berputar 180 derajat, kadang miring 90 derajat. Oh walaah Nakk..
11. Kalau Qeena lagi happy pas diajak ngobrol kaki nya nendang nendang aduhhh aktif banget, happpy banget, disitu ketauan kalau dia Happy banget..
12. Sekarang suka ninjuu ninjuu dehh, ga kaki, ga tangan, pokoknya suka ninju..
13. Sekarang hobbii banget makan tangan dan suka banget main air liurrr,, ngeces mulluuu dehhhh..
14. Kepalanya udah bisa berputar, kan kalau dulu mimik sambil tidur, itu kepala dan perut sejajar lurus miring perut ibu ketemu perut bayi, sekarang si Qeena udah sombong, kalau dia udah mimiknya, kepalanya langsung muter, dari miring jadi lurus hahaha,,, pokoknya kepalanya udah bisa muter dari kiri lurus terus ke kanan,,, deeuhh ni bocah heheh
15. Ngocehhhhh muluuu, nanti suka ngoceh manggil yaaa yaaa, aaa aaa,, ngehh ngehhh,, hahaha pokoknya rame dehh..
16. Sekarang jarang tidur siang, melekk teruusss, terus tidur Malamnya udah nyenyak, ga serewel dulu..
17. Eh tapi si Qenna ini kadang poop kadang engga, kadang kalau ga poop seharian nanti kentutnya bauk banget kkwkwkwkwwk,, tapi besoknya poop, dan poop nya bau banget toh nakkk !!!!






IMUNISASI:
Imunisasi Bulan ke Tiga Qeena kali ini adalah :

1. Imunisasi PCV,  Yah lagi lagi saya Imunisasi pilih yang bagus, Rp. 900.000 dan Rp. 125.000 biaya DSA nyaa.. Manfaat pemberian imunisasi PCV adalah untuk memberikan perlindungan terhadap penyakit Invasive Peumococcal Diseases (IPD) yang dapat berupa meningitis atau peradangan pada selaput otak, bakteremia atau infeksi bakteri dalam darah, dan pneumonia atau peradangan pada paru – paru.





Alhamdulilah Qeena tetep masih Asi Eksklusif, rasanya bangga banget anak saya ga dicampur sufor, dia mimiknya kuat sih yaa, Alhamdulilah sejauh ini udah jarang muntah seperti bulan ke dua yang muntah mulu,, terus sehat sehat paling sekali sekali Flu bersin nuler mak nya kemarin sempet flu,, terus juga paling Poop kadang sehari pun engga, kwkwkw,, kalau kentut bau nya bukan maen, hehe,,,

Oke mungkin sekian ulasan soal Tumbuh kembang anakku usia tiga bulan. Sebentar lagi masuk empat bulan, moga kakak sehat selalu ya kak, Aaminnn ...

You Might Also Like

0 komentar: