Parenting,

Happy Birthday ke 1 Tahun Anakku

4/12/2018 04:37:00 PM Oktiara dwindah 0 Comments

Tidak terasa rasanya ingin meneteskan air mata jika teringat satu tahun yang lalu 12 Maret 2017, di kala subuh itu saya sedang merasakan nikmatnya bukaan bukaan 1 hingga 10, meringis kesakitan, Disitu saya merasakan kasih saya mama ku dulu seketika, saya tidak mau sedetikpun tangan saya terlepas dari tangan mama saya. Mama, mama mertua dan suami menemani ketika saya menikmati bukaan ituu..
Hingga akhirnya perjuangan saya berakhir dimeja operasi karena kepala bayi yang tidak turun turun padahal sudah bukaan 10. Beberapa menit kemudian tangisan yang dinanti nanti "Eh mana sihh suara tangisannya kok belum kedengeran sih", hahah Gumaam saya pas masih dioperasi



Seketika munculah muka si cantik dengan mata melotot melihat muka saya dan bibir monyong mencoba mencium i bibir saya,, ahhhh tidak ada momen paling bahagia selain melihat buah hati yang dinanti, buah hati yang telah lama memukul mukuli perut saya, apalagi kalau papa nya ngajaki bicara pasti langsung nendang! hahah ajaibbb...


Satu tahun pula lah perjuangan saya memberikan Asi Exlusive untuk anak saya, Hingga detik ini saya tetap minum prenagen Lactamom agar Asi saya bergizi. Tidak pernah putus setiap hari makan sayur sayuran dan ikan agar lagi lagi Asi ini bergizi. Jika seketika ASI terasa surut, mama langsung masak Sayur Katu, jantung pisang dan seketika itu pula saya yang amat ga suka yang begituan langsung saya telan telan pokoknya demi anak, jadi pas dimakan lagsung nelen, tanpa dirasa lagi karena TIDAK ENAK! Hahahahhaa..


Sengaja ga dikasih bantal, soalnya kata Suster nanti aja, jangand dl pk bantal peyang ???

Lalu kalau mompa asi dirasa seret, saya langsung  minum Teh Asi Booster, biar banyak lagi. Duhh pokoknya perjuangan banget !,. Mompa sehari 3x agar terkecukupi kebutuhan Asi anakku karena saya termakut orang yang agak idealis, mau kasih Asi murni sampe 1 tahun. 


Kadang saya merasa sedih kalau temen temen cuman mampu kasih Asi 3 bulan/6 bulan dll, alasannya ASI nya surut.. Menurut saya tidak ada alasan surut,,  karena ASI itu di rangsang, saya selalu menyusui anak saya Pagi sebelum kekantor, istirahat siang menidurkan dia sambil asi langsung, lalu ketika baru pulang ngantor dan ketika mau tidur dan ketika tengah malam ketika bangun nangis 2-3x terbangun (Katanya tengah malam itulah perangsang yang paling ampuh),,  Dan tidak ada juga alasan Asi nya Kering padahal sudah makan sayur dll, tidak benar dan tidak percaya.. Buktinya saya mampu karena setiap hari makan sayur, kalau dirasa surut langsung makan katu dan jantung pisang banyak banyak dan continue, disertai teh asi boooster..
Jadi intinya tergantung Niat sihhhh hhehe..


dan alhmdulilah perjuangan itu dibalas dengan Anak Bayi mungil yang sehat dan Aktif Shaqeena Ashura Navisha... Sekarang dia makan banyakk banget, lahap, nyusu juga nyedot muluuuu cepet,, hhahahah makin banyak makan makin sering pipis jadi pempersnya pasti cepet berat,, disyukuri deh Alhamdulillahhh...

Keluarga adalah kado terindah untuk Shaqeena


Tepat usainya 1 tahun, Mama dan Papa Qeena berinisiatif merayakan Ultanya hanya bersama mutual family,,, Walaupun dia masih melogo ga ngerti hahaha,, Nanti yah nak tunggu Qeena sudah ngerti, baru kita rayakan Ultanya :*..



 Qeena dan Wak Yus dan Kak Putra, yang menjaga Qeena ketika Mama dan Papa Kerja




Once more, Selamat ulta untuk anakku Shaqeena Ashura Navisha,, Segala Do'a terbaik selalu mama dan papa panjatkan dikala hembusan nafas ini.. Love you :*



0 komentar:

Parenting,

Senam Hamil di Palembang

4/12/2018 09:53:00 AM Oktiara dwindah 0 Comments

Sebenarnya Senam hamil itu perlu ga sih bu ibu? Jawabannya PERLU !
Entah kita nanti akan melahirkan Normal atau Cesar, tetap perlu senam hamil. Saya jujur kenapa senam hamil karna cita-cita pengen melahirkan Normal, oleh karena itu Ikhtiarnya ya Senam hamil.
Banyak yang binggung dari bulan keberapa baiknnya senam? Yah baiknya Yoga itu dimulai dari 7 bulan (Bahkan partner saya mulai dari 5 bulan udah Yoga). Saya sendiri mulai senam umur 7 bulan mau menuju 8 bulan. Hampir 3 bulan saya senam hamil.
Pada awalnya agak kesulitan cari kesana kesini seputar info Senam Hamil, dan ada beberapa info senam hamil yang saya temukan, seperti:

1. Yogalicious (Deket sekolah SIS, daerah Kandang kawat belakang Grand Zuri Express)
Harganya Rp. 50.000, tapi kalau paketan jatohnya sehari Rp. 35.000.
Saya Senam disini, alasannya Sabtu bisa senam dikala libur kantor. Jadwal hanya hari Sabtu jam 8 pagi durasi satu jam. Saya senam seminggu sekali. 

(+) Semuanya enakk banget, senamnya pasti berkeringat, traineer nya juga berpengalaman, terus juga lebih private karna cuman berdua hahah (tapi pernah juga berlima lagi penuh). Bisa numpang mandi, ada air putih, karyawannya ramah, lalu traineernya bantuin kita selama Yoga, dan enaknya lagi setelah Yoga, kito diurut pake minyak aroma teraphy, urut bentar sih, tapi enak hahahah !!!

Lalu enaknnya diajarin senam Kagel, bagus lah pokoknya diajarin tarik napas yang benar, senam kagel yang benar dan tips tips

Yang serunya lagi, pengajarnya itu berpengalaman banget senam Yoga, dia udah sering ngajarinYoga bahkan sampe ke Jakarta, sering banget berangkat hanya untuk jadi instruktur Yoga, keren banget ga sih ?

(-) Tempat senamnya ada dilantai 1 yang agak kurang luas menurut saya, saya orangnya suka yang lapang, kl sempit gitu kayak sesak tapi tidak mengurangi manfaat senam itu sendiri (eh tapi di lantai 2 dia bagus banget ruangannya haha). Dan AC nya kecil banget, kadang gerah. Selain itu tidak ontime, misal saya pernah dateng jam 8 kurang, tapi traineernya telat dateng, harusnya kan ada kompensasinya, misal dia masuk jam 8.10. harus nya selesai 9.10 juga kan ya ? haha. Tapi pernah juga saya yang dateng telat, jam 8.10, tapi tetep kelarnya jam 9,.10 hahaha syedihhhh -__- wkwkw..

Selain itu agak mahal kayaknya ya,, kalo ditempat lain kayaknya murah

Overall, memuaskan kok senam hamil disini, hari pertama dan kedua habis senam sakit semua badan dan rasa nya pengen tidur capek banget banget kyk habis kerja kuli wkwkwk, tapi setelah ke 3,4 saya merasah Fit banget tiap habis senam.

CP = 0851-050-222-00
Ini ttempat senam hamilnya



 Lantai 2. All photos from @bowo.itb


2. Hermina
Tadi nya mau banget kesini, cuman jadwalnya ga cocok sama saya
Rabu pagi dan Sabtu jam 10 pagi (Ada kloter gitu). Sabtu jam 10 itu terlalu siang buat saya. Saya ga terlalu bisa review banyak soal ini karna belum pernah senam disini, cuman katanya dapet Snack dan goodie bag hahaha, murah pula cuman Rp. 15.000 per senam.

Lalu Traineernya itu Ibu Bidan, kalau Yoga lebih ke trainer yang berpengalaman, kalau disini lebih ke Bidan

CP =  (0711) 352525, nanti disambungkan dengan bagian Senam hamil

3. Rs. Charitas
Temen sempet senam disini juga, harganya juga sama cuman Rp.15.000 tiap sabtu, cuman untuk review dan jadwal lebih dalam saya juga kurang tau karna belum pernah senam disini. Tapi ada kok Senam hamil di Charitas

4. Siloam
Kalau harga dan Reviewnya lagi lagi saya ga bisa bilang, tapi nanti deh insyallah anak kedua mau saya cobain semua senam hamil nya haha.. 
Jadwalnya Rabu jam 4 sore dan Sabtu jam 9 Pagi



CP = 082379932171/08877202369

0 komentar:

Parenting,

Memilih Susu Formula untuk Bayi Usia 1 Tahun

4/12/2018 09:51:00 AM Oktiara dwindah 0 Comments

Alahmdulilah Asi itu adalah karunia Allah. Alhmdulilah juga Karunia itu telah aku lakukan untuk anakku selama 1 tahun penuh. AKhirnya mak nya Qeena mulai lelah dengan aktifitas perpompaan susu asi sehari 3 x berubah jadi sehari 1x. Tepat usia satu tahun, saya baru memberikan Sufor untuk anak saya namun tetap campur Asi. Namanya juga Mak Qeena yang super detail. Saya pun membandingkan sufor berbagai macam merek seleksi saya. Saya sengaja buat coret coretan di kertas dan membuat tabulasi perbandingan gizi sufor a dan dst (NIATTT banget ga sih guee ? hahahaha) ya iyalah secara buat anak. Ibarat Asi udah paling exclusive, makannnya udah yang paling bergizi dengan ikan ikan segar terbaik mak nya Qeena masak, imunisasi udah yang paling mahal, masa iyaa Sufor nya asal asalan ? hehe maksutnya biar kepalang bagus semua.. 

Okedeh berikut tabulasi (Rangkuman) yang saya buat untuk jadi refrensi ibu ibu yang lagi galau kayak saya kemarin.. 

Tuh, kurang niat apa lagi deh coba mak nya Qeena, buat tabulasi perbandingan gizi dari komposisi di box susu merek diatas.
Udah tau lah ya pemenangnya siapa ? haha
Yahhhhppppp..akhirnya saya memilih Susu Nutrilon Royal, karena mereka mengklaim DHA nya paling tinggi, eh rupanya kalau saya banding2 bener juga..
Harga susu ini Rp. 150.000 (800 gr)




Lalu tertinggi selanjutnya Similac (Termahal harganya), nah disusu ini dia special juga karena mengandung minyak nabati, bunga matahri, minyak kelapa dan kedelai.  Tapi paling susah nyarinya, macem kayak di Alfamart, bahkan carefour juga agak susah, ada nya di supermarket yang special kayak Foodmart gitu..
Namun dari setiap susu diatas semua mengandung berbagai macam Vitamin dan mineral, asam folat, dll. Perbandingan diatas hanya sebagai cerita hanya sebagian besar saja perbandingan gizi yang saya tampilkan dan pengalaman saya untuk membantu ibu ibu yang galau mau pilih susu merek apa. YAng perlu diingat kita tidak boleh mendewakan sufor seperti "Wahh anak nya pinter minum susu apa bu?" saya paling ga demen denger ibu ibu bilang kayak gitu, padahal cerdas atau enga nya bukan hanya dari sufor. Paling gerem lagi kalau ada yang bilang " Waah anaknya gendut pasti sufor,, wahh anaknya ga terlalu gendut pasti asi".. Jengkel dan enek banget, jelas jelas Asi made by Allah sedangkan sufor made by Human.. Kok lo pada mendewakan buatan manusia sih ? WOnk manusia aja dibuat oleh Allah hahahah,, *Kok jadi emosi*, soalnya gerem hehehe..


Baiklah semoga post ini bermanfaat untuk ibu ibu muda disana :*

0 komentar:

Parenting,

Perkembangan Bayi ku Umur Dua Belas Bulan

4/10/2018 10:11:00 AM Oktiara dwindah 0 Comments



is KelaminWanita
Usia Anak11 Bulan
Tinggi badan optimal 
Rentang
(71 - 80cm) Cm
Berat badan optimal 
Range
(7 - 11.5kg) Kg

Pada usia ini, Anakku alhamdulilah masih ASI PUREE ASI tanpa Sufor, kebayangkan betapah lelah dan perjuangan Mak nya Qeena mompa demi sang buah hati. Akhirnya sekarang diusia 12 Bulan, saya baru akan mencoba memberika Sufor. Nanti saya akan sharing perbandingan sufor A dan B dan akhirnya menjatuhkan pilihan pada sufor mana ? heheh







Kemampuan Berkomunikasi
 Tanda Normal
1. Sudah mulai bisa berbicara dan mengucapkan beberapa kalimat sederhana (seperti mama, papa)
2. Berdiri tanpa berpegangan (kira2 semenit)
3. Berjalan masih pegang pegangan
4. Memegang benda kecil
5. Mengenal anggota keluarga
6. Takut pada orang yang belum dikenal
7. Menunjuk apa yang diinginkan tanpa menangis atau merengek.


Kemampuan Motorik





Udah bisa joget kalau ada suara musik, terus tepuk tangan lincaaahhbangettt, kalau denger suara azan (secara sebelah rumah itu mesjid) langsung teriak "Awaaaaaa" maksutnya Alllah hu akbar hahahahaha... terus kalau kakek lewat pake peci, atau saya mau pake mukenah, atau ada sejadah terbentang, dia pasti langusng bilang "Awaaaa" Allah maksutnya hahaha.. terus kalau duduk disejadah lagsung badannya gerak gerak (Kalau orang lg zikir kan suka duduk sambil gerak maju mundur, nah dia kayak gitu)haha 
Terus misal nanti mama cium pipi papa, sengaja didepan Qeena, eh terus Qeena nya mau ikut ikutan hahaha..



Qeena udah bisa ngapain aja ?

1. Tumbuh GIGI semakin jelas, masih seperti kemarin, 4 atas, 4 bawah, dan sisi sisi nya maunumbuh lagi
2. Sudah bisa merangkak super cepet, udah mau jalan ta ta, tapi masi dipegang
3. Duduknya udah sempurna, kalau dimobil ga mau diem, maunya manjat dashbord !!!! jahahahha
4. Sekarang ga mau diemm,,,,, segala yang ada didepan mata pasti dimasukin ke mulutt, dijambak kalau ada rambut hahaha...
5. Sekarang kalau lagi pegang mainan, terus kita ambil, dia merengek marah hahaha,, terus saya kembalikan lagi, baru diem, terus saya tarik lagi, nangis lagi hehe
6. Suka ngakak hhaahaha, teriak kenceng kenceng sampe sakit kuping saya,, terus juga  kalau ditempat tidur pasti tetep mau berdiri tegak, cari senderan, tetep mau berdiri -_-
7. Terus kalau saya atau siapapun baru dateng, dia langsung teriak teriak manggil, hahaha,,,



MPASI 12 BULAN :

Sudah Pure nasi dengan lauk seperti biasa, namun sekarang sudah nambah Garam walau sedikit
-    
Untuk menu sayurnya tetep Menu 4 bintang (masih sama seperti kemarin), dan kali ini tidak lagi di blender, semua sayur sayuran saya cincang , ikan, tahu tempe semua dicincang ditumis pake ELO, lalu dijadikan kuah (kayak pindang gitu) dan dikasih garam


Sayur : Bayam hijau, bayam ungu, labu siam, wortel, terong, brokoli putih, brokoli hijau, tomat, zucini, kabocha

Pro Nab : Ikan tenggiri, laut, kakap, gurami, yampung bagian dada, ceker yampung, daging sapi, telur yampung

Pro hew : Kecambah, edamame, tahu, tempe, tahu sutra, kacang mix (lentil, ijo, merah)

Karbo : Jagung, kentang, beras saring/tepung beras, ubi ungu, ubi manis jepang, ubi cilembu

Untuk durasinya :
-   Kalau dulu 6 bulan hanya 2x makan dan menunya serba puree ( 6m 1 day – 15 day) Dan ditambah sarapan juice buah/sayur/Oatmeal (6 m 16 day – 30 day)
-   Kalau dulu pas 7 bulan (bubur saring) dan 8 bulan tetep sama makan tetep 2x (bubur lembek tidak disaring) (Pagi sore), sarapan 1x dan juice 1x
-   Kalau dulu 9 bulan tetep sama kayak diatas cuman buburnya saya masak agak seperti nasi yang agak dipenyet
- Kalau dudlu 10 bulan, semua pake Nasi, lalu lauknya di parut, sayur di cincang, tahu tempe dan ikan ayam dipenyet (Diparut semua lalu direbus biar lebih cepat masak) lalu campur belcube dan Evo,,, nah Evo dah mau habis, baru genti ELO (Cara masaknya kl dulu di rebus, ini di tumis tetep diparut semua)
- Kalau dulu 11 Bulan saya kayak biasa, lauk rumahan, ditumis pake ELO dan tidak pake garam.
- Sekarang 12 bulan sudah pakai garam
Sarapannya lebih seperti :  Oatmeal + pure wortel, tepung beras + pure zucini, kacang kacangan + kabocha, Jagung manis + tahu, kentang + tempe dll
Sedangkan Juice jam 09.30 – 10.00 pagi : Juice pepaya, pokat, mangga gincu, pisang cavendish, melon dll.



Jadi jadwalnya lebih seperti ini:
Pagi jam 06.30 = Asi
Pagi jam 08.00 = Sarapan
Pagi jam 09.30 = Juice
Pagi jam 10.30 = Asi
Siang jam 12.00 = MPasi
Siang jam 15.00 = Susu Formula dan sodorin puding Milna/biskuit2an rasa Coklat
Sore jam 17.00 = Mpasi
Selanjutnya = Asi


SAKIT 
Entah kenapa, pas usia 6 bulan Qeena sakit yang pertama dalam hidupnya, kata dokter mungkin terserang jamur (Poop nya ijo), lalu 3 hari menjelang umurnya ke satu tahun, dia sakit lagi :(,, demam, namun saya tidak kedokter. Rewelnya mulai dari hari 1 sampe hari 2 demem batuk pilek, saya kasih obat resep dokter yang kemarin tetep obat demem gitu,, dan alhamdulilah tanpa kedokter, dihari ketiga udah baikan, mendingan walaupun masih anget2.. Semoga Anak Mama sehat dan girang selalu ya Nak, Aaaminn..
Tidak ada imunisasi

0 komentar:

Perkembangan Bayi ku Umur Sebelas Bulan - Berserta MPASI nya

4/10/2018 09:55:00 AM Oktiara dwindah 0 Comments



is KelaminWanita
Usia Anak11 Bulan
Tinggi badan optimal 
Rentang
(69.9 - 79.2cm) Cm
Berat badan optimal 
Range
(6.9 - 11.2kg) Kg

Pada usia ini, Anakku masih belajar jalan, masi ta ta ta, sekarang udah ngerti, kalau saya bilang "Where is Nenek?", dia langsung nunjuk bingkai foto yang ada neneknya hahahaha... Terus makannya lahap, udah makan nasi tetep, tapi no salt tentunya, karna belum satu tahun tetep belum saya kasih garam.


Kemampuan Berkomunikasi
 Tanda Normal
1. Memanggil mama papa.
2. Menunjuk dan meminta sesuatu yang dilihatnya.
3. Mulai berputar dan menoleh ketika ada yang memanggil namanya.
4. Bisa menyampaikan keinginannya dengan isyarat.
    Kalau dia lagi megang sesuatu, terus kita ambil, weleehhh menjeritttttttttttttttt sejadi2 nya hahahha...
5. Mulai bisa berjalan tanpa berpegangan satu atau dua langkah.
6. Bisa mengucapkan beberapa kata yang bermakna.




Kemampuan Motorik

Udah bisa joget kalau ada suara musik, terus tepuk tangan lincaaahhbangettt, kalau denger suara azan (secara sebelah rumah itu mesjid) langsung teriak "Awaaaaaa" maksutnya Alllah hu akbar hahahahaha... terus kalau kakek lewat pake peci, atau saya mau pake mukenah, atau ada sejadah terbentang, dia pasti langusng bilang "Awaaaa" Allah maksutnya hahaha.. terus kalau duduk disejadah lagsung badannya gerak gerak (Kalau orang lg zikir kan suka duduk sambil gerak maju mundur, nah dia kayak gitu)haha 




Qeena udah bisa ngapain aja ?

1. Tumbuh GIGI hahahah, sudah ada 8, 4 atas , 4 bawah, tapi mau numbuh lagi sisi tunas udah tumbuh
2. Sudah bisa merangkak super cepet, udah mau jalan ta ta, tapi masi dipegang
3. Duduknya udah sempurna, kalau dimobil ga mau diem, maunya manjat dashbord !!!! jahahahha
4. Sekarang ga mau diemm,,,,, segala yang ada didepan mata pasti dimasukin ke mulutt, dijambak kalau ada rambut hahaha...
5. Sekarang kalau lagi pegang mainan, terus kita ambil, dia merengek marah hahaha,, terus saya kembalikan lagi, baru diem, terus saya tarik lagi, nangis lagi hehe
6. Suka ngakak hhaahaha, teriak kenceng kenceng sampe sakit kuping saya,, terus juga  kalau ditempat tidur pasti tetep mau berdiri tegak, cari senderan, tetep mau berdiri -_-
7. Bisa TEPUK TANGAN,, horeeeeeeeeeeeee maknya girang bgt wkwkwkwkwk, kalau ada lagu, suka tepuk tangan dan joget wkwkwkw




MPASI 11 BULAN :

Sudah Pure nasi dengan lauk seperti biasa, namun tetap tanpa garam
-    
Untuk menu sayurnya tetep Menu 4 bintang (masih sama seperti kemarin), dan kali ini tidak lagi di blender, semua sayur sayuran saya cincang , ikan, tahu tempe semua dicincang ditumis pake ELO, lalu dijadikan kuah (kayak pindang gitu)

Sayur : Bayam hijau, bayam ungu, labu siam, wortel, terong, brokoli putih, brokoli hijau, tomat, zucini, kabocha

Pro Nab : Ikan tenggiri, laut, kakap, gurami, yampung bagian dada, ceker yampung, daging sapi, telur yampung

Pro hew : Kecambah, edamame, tahu, tempe, tahu sutra, kacang mix (lentil, ijo, merah)

Karbo : Jagung, kentang, beras saring/tepung beras, ubi ungu, ubi manis jepang, ubi cilembu

Untuk durasinya :
-   Kalau dulu 6 bulan hanya 2x makan dan menunya serba puree ( 6m 1 day – 15 day) Dan ditambah sarapan juice buah/sayur/Oatmeal (6 m 16 day – 30 day)
-   Kalau dulu pas 7 bulan (bubur saring) dan 8 bulan tetep sama makan tetep 2x (bubur lembek tidak disaring) (Pagi sore), sarapan 1x dan juice 1x
-   Kalau dulu 9 bulan tetep sama kayak diatas cuman buburnya saya masak agak seperti nasi yang agak dipenyet
- Kalau dudlu 10 bulan, semua pake Nasi, lalu lauknya di parut, sayur di cincang, tahu tempe dan ikan ayam dipenyet (Diparut semua lalu direbus biar lebih cepat masak) lalu campur belcube dan Evo,,, nah Evo dah mau habis, baru genti ELO (Cara masaknya kl dulu di rebus, ini di tumis tetep diparut semua)
- Sekarang 11 Bulan saya kayak biasa, lauk rumahan, ditumis pake ELO dan tidak pake garam.
Sarapannya lebih seperti :  Oatmeal + pure wortel, tepung beras + pure zucini, kacang kacangan + kabocha, Jagung manis + tahu, kentang + tempe dll
Sedangkan Juice jam 09.30 – 10.00 pagi : Juice pepaya, pokat, mangga gincu, pisang cavendish, melon dll.


Jadi jadwalnya lebih seperti ini:
Pagi jam 06.30 = Asi
Pagi jam 08.00 = Sarapan
Pagi jam 09.30 = Juice
Pagi jam 10.30 = Asi
Siang jam 12.00 = MPasi
Siang jam 15.00 = Asi, tapi kadang dia saya sodorin puding Milna rasa Coklat
Sore jam 17.00 = Mpasi
Selanjutnya = Asi



 
Tidak ada imunisasi

0 komentar:

Parenting,

Perkembangan Bayi ku Umur Sepuluh Bulan - Berserta MPASI nya

4/10/2018 09:54:00 AM Oktiara dwindah 0 Comments


Jenis KelaminWanita
Usia Anak10 Bulan
Tinggi badan optimal 
Rentang
(66.5 - 76.4) Cm
Berat badan optimal 
Range
(7,5 – 10.9) Kg


Pada usia ini, selain mulai bisa merangkak CEPATT !!! baru ditinggal bentar di ruang tv saya di dapur, tau tau udah nyusul ke Dapur hehe, giginya tumbuh menjadi 4 bagian atas  sempurna, lalu dua lagi tunasnya diatas ( Jadi total 6 yah) terus 11 hari lagi dia 11 bulan, sudah juga ada tunas gigi bawah 2), lalu sudah bisa duduk sendiri, berguling guling di tempat tidur, misal bobo diujung tau tau udah di ujung sono hehe.. Lalu ga mau duduk,maunya berdiri, lalu nti berdiri kakinya udah geser dikit dikit, selangkah ke kiri, selangkah lagi ke kiri, heheh lucuu yaaa... lalu berdiri dalam waktu lama,

 
Kemampuan Berkomunikasi


Tanda Normal

1. Bayi sudah bisa duduk dan mengatur posisi tubuhnya sendiri.
2. Bisa merambat lebih tegak dengan memakai barang-barang yang ada di sekitanya.
3. Bisa berdiri dalam waktu yang cukup lama.
4. Bayi akan mulai melangkahkan kakinya untuk berjalan ketika ditatih.
5. Bisa tepuk tangan dengan lincah.
6. Bisa menggenggam dengan erat menggunakan tangannya.
7. Bisa mengucapkan mama papa dengan jelas. (Baru PAPA ajaaa hahaha mak nya jelesss)





Kemampuan Motorik

Udah bisa joget kalau ada suara musik, terus tepuk tangan lincaaahhbangettt,



Qeena udah bisa ngapain aja ?

1. Tumbuh GIGI hahahah, kalau pas 7 bulan udah 2, sekarang 8 bulan udah 4 buu ibuuu,,  dan sudah ada 2 tunas lagi digigi atasnya,usia 10 bulan gigi atas ada 4 (2 sempuran, 2 tunas), 4 bawah (2 sempurna, 2 tunas)
2. Sudah bisa merangkak super cepet
3. Duduknya udah sempurna
4. Sekarang ga mau diemm,,,,, segala yang ada didepan mata pasti dimasukin ke mulutt
5. Sekarang kalau lagi pegang mainan, terus kita ambil, dia merengek marah hahaha,, terus saya kembalikan lagi, baru diem, terus saya tarik lagi, nangis lagi hehe
6. Suka ngakak hhaahaha, teriak kenceng kenceng sampe sakit kuping saya,, terus juga  kalau ditempat tidur pasti tetep mau berdiri tegak, cari senderan, tetep mau berdiri -_-
7. Bisa TEPUK TANGAN,, horeeeeeeeeeeeee maknya girang bgt wkwkwkwkwk, kalau ada lagu, suka tepuk tangan dan joget wkwkwkw




MPASI 10 BULAN :

Nah untuk MPASI 10 bulan ini masih sama seperti usia 6 dan 7 bulan, bedanya kalau dulu karbo nya itu tepung beras, pas 7 bulan bubur saring, dan pas 8 bulan nasi Lembek tidak disaring, dan 9 bulan nasi tapi masi dipenyet. Kalau 10 Bulan udah Nasi Sempurna !!! Yeayyyy
-    
Untuk menu sayurnya tetep Menu 4 bintang (masih sama seperti kemarin), dan kali ini tidak lagi di blender, semua sayur sayuran saya cincang / parut, ikan, tahu tempe semua dicincang, dan masih di rebus (masih pke Evo, ngabisin stok),, kl stok EVO dah habis, baru pake ELO untuk tumis tumis sayurnya pake bawang

Sayur : Bayam hijau, bayam ungu, labu siam, wortel, terong, brokoli putih, brokoli hijau, tomat, zucini, kabocha

Pro Nab : Ikan tenggiri, laut, kakap, gurami, yampung bagian dada, ceker yampung, daging sapi, telur yampung

Pro hew : Kecambah, edamame, tahu, tempe, tahu sutra, kacang mix (lentil, ijo, merah)

Karbo : Jagung, kentang, beras saring/tepung beras, ubi ungu, ubi manis jepang, ubi cilembu

Untuk durasinya :
-   Kalau dulu 6 bulan hanya 2x makan dan menunya serba puree ( 6m 1 day – 15 day) Dan ditambah sarapan juice buah/sayur/Oatmeal (6 m 16 day – 30 day)
-   Kalau dulu pas 7 bulan (bubur saring) dan 8 bulan tetep sama makan tetep 2x (bubur lembek tidak disaring) (Pagi sore), sarapan 1x dan juice 1x
-   Kalau dulu 9 bulan tetep sama kayak diatas cuman buburnya saya masak agak seperti nasi yang agak dipenyet
- Kalau 10 bulan, semua pake Nasi, lalu lauknya di parut, sayur di cincang, tahu tempe dan ikan ayam dipenyet (Diparut semua lalu direbus biar lebih cepat masak) lalu campur belcube dan Evo,,, nah Evo dah mau habis, baru genti ELO (Cara masaknya kl dulu di rebus, ini di tumis tetep diparut semua)
Sarapannya lebih seperti :  Oatmeal + pure wortel, tepung beras + pure zucini, kacang kacangan + kabocha, Jagung manis + tahu, kentang + tempe dll
Sedangkan Juice jam 09.30 – 10.00 pagi : Juice pepaya, pokat, mangga gincu, pisang cavendish, melon dll.



Jadi jadwalnya lebih seperti ini:
Pagi jam 06.30 = Asi
Pagi jam 08.00 = Sarapan
Pagi jam 09.30 = Juice
Pagi jam 10.30 = Asi
Siang jam 12.00 = MPasi
Siang jam 15.00 = Asi
Sore jam 17.00 = Mpasi
Selanjutnya = Asi


Tidak ada imunisasi

0 komentar:

Personal Life

Cara Membuat Paspor di Imigrasi Palembang / Memperpanjang Paspor Palembang / Cara Mengambil Paspor

2/10/2018 08:21:00 AM Oktiara dwindah 0 Comments

Jum'at lalu tanggal 26 Januari 2018, saya, suami dan anak saya berkesempatan untuk membuat Paspor.. Saya memperpanjang, sedangkan anak saya buat baru :p...
Awalnya sempet googling sana sini, tapi kok rancuh yaa, ada yang nyuruh bawa Akte bapak Emak nya kalau anak mau buat paspor, kok segitunya deh -_-, ribet amatt...
Akhirnya kesana berbekal googling suara terbanyak dan tanya sana sini yang barusan buat paspor. Jadi ini nih syaratnya :
 

 
Semua asli dan fotocopy di kertas A4 (Jangan dipotong kalau KTP, tetep utuh A4),,
Terus kalau anak Pernyataan Orang Tua nya diisi pas disana (Ada formulir khusus anak dan Matrai)
Jadi jangan lupa Bawa Matrai untuk TTD Surat Pernyataan Formulir yang diambil disana.
1 Orang 1 Matrai, tapi anak saya 2 matrai (Satu untuk Pernyatan, satu lgi surat Permohonan anak
 
 
Oke biar ga binggung begini Step by step nya :
1. Harus Download Aplikasi " Antrian Online" di ANDROID saja
2. Log in spt biasa, lalu kalau sudah berhasil Log in, kita pilih mau Imigrasi kantor mana, pilih Palembang Jakabaring
3. Lalu masukkan tanggal kapan kita mau kesana, pilih pagi atau siang
(Saran saya pilih Pagi, kalau bisa jam 8/9 pagi saja), karna gini, anggep saja kuota jam 8 pagi itu untuk 15-20 Orang yah, jadi kalau kamu kesana jam 8, otomatis antriannya lebih cepet, kalau dapet jam 11, tentu saja antrian dari jam 8/9 tadi yaa numpuk, Soalnya saya perhatikan, 1 jam itu untuk 10 nomor antrian (Kemarin sya dapet jam 9 pagi, namun karena Imigrasinya ada acara jadi disuruh dateng jam setengah 2 siang). Hasilnya dari jam setengah 2an saya dapet bagian jam Setengah 3,, selama sejam nunggu itu nomer antrian foto dari A1-A15 doang. Artinya 1 jam ya 15 Antrian ya.
 
Ada pengalaman temen saya, dia dapet jam 11, terus dia nunggu sampe jam setengah 2 siang masih tetep lamaaaaa bangett, mungkin baru jam 3an bisa foto, (ya itu karena tumpukan dari antrian jam 8 pagi tadi), makanya saran saya ambil jam 8/9 pagi aja (itu pun sistem ya yang ngaturnya)
 
Lalu temen saya dapet jam 2 siang, terus nunggu sampe jam 4 sore tetep masih ga lama dan panjaaaaanggg, busett, akhirnya dia pulang dulu terus jam 8 malem balik lagi ke sana,, eh tinggal 3 antrian terakhir lagi yang antri foto.
 
 

4. Setelah dapat antrian, datang ke kantor Imigrasi sesuai tanggal yang kamu pilih,
5. Begitu sampai,. langsung  melipir ke Semacam Bangunan Kecil, tempat untuk ambil formulis (Foto Diatas), lalu isi. Ada Dua formulir (1 data diri, 1 surat pernyataan bermatrai), Jangan lupa bawa PENA!
6. Setelah siap formulirnya, masuk kedalam., nanti Satpam Teriak " Antrian jam 8, antri disini".. Nanti klo satpamnya lagi ga teriak, kamu tanya aja satpamnya ya hehe...
7. Nanti kalau satpam udah teriak, nah antri deh kita disitu (Didepan Loket untuk dicek berkas kita). Lalu jangan lupa persyaratannya seperti yang sudah saya tulis diatas yaa, lalu MAP kita ga akan dipakai, karena mereka ada MAP sendiri, jadi saran saya bawa kayak MAP KERAS (Untuk narok konsep Skripsi itu loh, apa sih namanya lupa deh aku), lalu di clip semua FOTOCOPY an nya, lalu aslinya dipisahkan, karena nanti pas kita antri, nanti dia liat ngecek FOTOCOPYan dulu, lalu minta ASLI nyaa untuk dicocokan.
8. Nanti kalau sudah berkas dikembalikan beserta MAP Imigrasi punya mereka sendiri dan Karcis Nomer Antriannya ada dua (1 nempel di Map, 1 di lepas untuk bukti kita pas udah didalam tempat foto). Tulis Nama, alamat dan no. KTP kita di Map nya. (Kalau sudah kamu tulis, kembalikan lagi ke Ibu di LoKET tadi)
9. Udah deh duduk manis deh kamu sambil nunggu kebosenan karena ga ada TV atau Majalah kek yaa, hahaha,, mana panas sumpek karena rame,,
 
Qeena melotot pas mau foto, padahal orang seruangan udah hebooohhh geratakin dia, tapi tetep manyun ga senyum. hahahahaha


Akhirnya, setelah hampir sejam kami menunggu (Pas nomor dipanggil, masuk kedalam, nyatanya ada 10 kursi berjejer, ternyata kita masih harus antri lagi nunggu, ada kali 20 menitan disana), cuman saya binggung kenapa jadinya lama banget, padahal didalam itu ada 5 bilik foto, dan ada 5 petugas, tapi ga cepett ga cekatan (apa mungkin ada yang ditunggu).. Saya lumayan lama didalam, dan 2 bilik tadi ya kadang ada yang moto, kadang enga (pantesan lama) --__--.. Harusnya kan 5 bilik tersebut efektif, kalau bisa waktu jeda kosong nya hanya 2 menit (Mungkin mereka rekap data jadinya lama),, kalau udah beres, baru panggil lg selanjutnya.. Lah ini lama banget jeda dari 1 orang ke orang lain..
 
10. Okeee, setelah sudah foto, nanti jempol discan, lalu selesai, disuruh ke loket 6 (dideket tempat kita nungu tadi)
11. Pas sudah ke loket 6, kita disuruh bayar di BANK, nanti dikasih petunjuk/formulir pembayaran, kalau sudah nanti tunggu aja, otomatis seminggu setelah bayar, Paspornya selesai.

 
12. Udah deh ambil Paspornya hehe...
 
Pssstt.. Rupanya disini ada ruang Untuk Bayi dan tempat main anak,,, berguna banget cuman pas saya ngitip tempat bayi nya tidak terawat bu ibuu, gimana mau nyusuin anak kalau model begitu saya ga tega :(



 

 
 
Nah setelah menunggu seminggu lewat dikit, saya ke Kantor imigrasi Palembang untuk mengambil Paspor yang sudah jadi, caranya adalah:
1. Ke loket Tempat pengambilan paspor, hanya bawa Form Pengambilan Paspor beserta Bukti pembayaran Bank (Saya kemarin ambilin suami dan anak saya), tinggal taruh ditray Biru didepan loket, nanti nama akan dipanggil.



2. Siapkan Materai (Jika kamu mau mengambil paspor lama kamu), nanti ada form kita isi nama dll menyatakan bahwa kita telah mengambil paspor lama, (Yang suami juga saya isiin, saya tanda tangani jg spt biasa)
3. Pulang dengan hati senang !!! :)
Oia satu lagi, kemarin saya nguping, ada ibu ibu dia buat paspor hari Selasa, terus minggu depannya (Selasa depannya), rupanya paspor nya belum selesai.. Jadi saran saya ambilny seminggu lewat dikit aja ya ...

YEAYYY !!! Akhirnya Paspor nya Qeena udah jadi.. Alhamdulillah



SARAN :
1. Sistem Antrian Online sungguh sangatlah mempermuda, namun realisasinya terkadang masih saja antrian pagi tadi numpuk, sehingga membuat antrian online yang jam 11- habis, jadi lebih lama. Untuk itu ada baiknya sistem tersebut dibuat real. Dalam arti jika 1 jam bisa menampung 10-15 orang untuk antri berfoto, maka sebaiknya SLOT perjam nya hanya untuk 10-15 orang. Sepertinya Slot tidak berbanding lurus dengan REAL TIME antrian saat itu, sehingga membuat antrian menumpuk.
2. Menunggu tentu saja membosankan, adabaiknya pihak Kantor Imigrasi untuk melakukan pembenahan, misal Ruangan ber AC nya tidak terasa dingin (Karena ramai), gerah dan panas. Lalu harusnya disediakan TV disetiap sudut agar tidak bosan, lalu majalah/koran serta air Aqua (Ada galon dispensi kosong doang tanpa ada gelas pula),, sekalian juga gorengannya hahahahah (Melunjak!!wkwkwk)..
3. Sebaiknya dibuka tuh counter bank apa aja kek diKantor imigrasi, jadi kan sekalian tuh kita langsung bayar (Kayak di Samsat kan ada Bank Sumsel) jadi pas Drive thru bayar pajak mobil kan langsung disitu juga ada pegawai Bank nya,, jadi ga repot nyari sana sini bank, hufttt...
 
 
Selebihnya sungguh pesar perkembangan untuk membuat paspor saat ini dibanding 5 tahun yang lalu ketika saya membuat paspor, dipermudah dengan Antrian Online (Jadi ga perlu pagi pagi buta kamu kesana biar dpt antrian duluan) wkwkw.. Semoga Post ini bermanfaat dan membantu teman temanyang mau buat/perpanjang paspor..
 
Yukk Jalan jalan !!!! :)

0 komentar: